Beginikah Tampilan Dari All New Mitsubishi Mirage 2020?

22/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Beginikah Tampilan Dari All New Mitsubishi Mirage 2020?
Jujur saja, publik sudah mulai bosan dengan tampilan dari Mitsubishi Mirage yang nyaris selama 8 tahun sejak 2011 tidak mengalami ubahan berarti. Tapi jangan khawatir, desas-desus akan hadirnya All New Mitsubishi Mirage 2020 sudah mulai berhembus. So, beginikah tampilan dari All New Mitsubishi Mirage 2020?

Rekan kami satu grup di India, yaitu IndianAutosBlog mengabarkan bahwa Mitsubishi sedang mengerjakan generasi penerus dari Mitsubishi Mirage 2020. Mobil ini diklaim menggunakan basis maupun part yang semuanya baru, dan ditujukan untuk memperkuat posisi Mitsubishi di pasar segmen-B, model Mitsubishi Mirage 2020 generasi terbaru ini konon akan melakukan debut perdananya menjelang akhir tahun ini. Mitsubishi Mirage generasi pertama diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2011. Model generasi kedua yang berjuluk All New Mitsubishi Mirage 2020 diperkirakan akan dipamerkan pada ajang bergengsi Tokyo Motor Show 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober hingga 4 November 2019.

>>> Mitsubishi Lancer siap berbagi aliansi dengan Renault dan Nissan

Tampak All New Mitsubishi Mirage 2020 berwarna merah

Tampilan rander dari Mitsubishi Mirage 2020 begitu agresif

Gambar render yang disajikan oleh pihak publikasi Thailand menunjukkan bahwa Mitsubishi Mirage 2020 generasi kedua, Mitsubishi Mirage 2020 akan tumbuh secara substansial dengan desain agresif yang membawanya lebih dekat ke model Mitsubishi lainnya di departemen tampilan. Trevor Mann, COO, Mitsubishi, telah mengatakan bahwa mobil sub-compact yang dirancang ulang kemungkinan akan duduk di platform CMF-B, yang memulai debutnya di Mk5 Renault Clio baru-baru ini. "Jadi Aliansi memiliki platform yang disebut CMF-B, sehingga kemungkinan Mirage berikutnya akan berada di platform CMF-B, tetapi belum diputuskan," kata Mann bulan November tahun lalu. Tentunya sharing platform ini akan menjadi kabar baik, sebab rasa mengemudi dari All New Mitsubishi Mirage 2020 ini disinyalir tidak akan jauh berbeda dari mobil yang menggunakan platform CMF-B lainnya sepertu Renault Clio.

>>> Yah, Mitsubishi Mirage berhenti berproduksi, gimana dong?

Tampak tampilan belakang All New Mitsubishi Mirage 2020 berwarna merah

Lekuk bodi belakang yang agresif ditunjukkan oleh rander All New Mitsubishi Mirage 2020 ini

Mitsubishi Mirage, juga dikenal sebagai Mitsubishi Space Star, tersedia sebagai sedan. Bahkan pada generasi kedua, versi 4 pintu akan berhadapan dengan Mazda2 Sedan, Hyundai Accent (Hyundai Verna), Honda City dan Toyota Vios. Selain Mirage semua-baru, Lancer semua-baru juga direncanakan. "Itu tidak harus berada di platform Megane, jika kita berbicara tentang kendaraan penumpang, tergantung pada ukurannya, itu akan berada di platform CMF-C," kata Mann. Mitsubishi berencana untuk meningkatkan bisnisnya di India dengan meluncurkan Pajero Sport dan Eclipse Cross terbaru. Selain itu, perusahaan sedang mempertimbangkan Xpander untuk pasar kami. Namun, Mirage generasi berikutnya mungkin tidak akan pernah sampai di sini karena platform CMF-B, kecuali jika perusahaan menggunakan strategi platform dual-spec seperti Renault.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Tamat Deh, Penjualan Mitsubishi Mirage Resmi Dihentikan

05/11/2018

Pasar mobil

Tak mampu bangkit meski dengan model yang telah diperbarui, PT Misubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menyerah dan memilih menghentikan penjualan Mitsubishi Mirage di Indonesia.Yah, Tamat deh, penjualan Mitsubisi Mirage Resmi Dihentikan.

Lihat juga

Berbagi Platform dengan Juke, Mitsubishi Siapkan Next-Gen Mitsubishi Mirage

25/07/2018

Mobil baru

Ditengah permintaan SUV dan crossover semakin meningkat, Mitsubishi dipercaya sedang mengembangkan versi subkompak crossover Mitsubishi Mirage yang futuristik.

Lihat juga

Kepincut Xpander, Mitsubishi Thailand Rancang Mirage Paling Keren

25/07/2018

Mobil baru

6 menit

Desain futuristik Mitsubishi Xpander yang mengantarkan pada kesuksesan penjualan Mitsubishi Indonesia bikin Mitsubishi negara lain kepincut. Mereka terangsang membuat model baru dengan harapan bisa menyusul kesuksesan Xpander.

Lihat juga

Harga Mitsubishi Mirage 2017, City Car Sporty paling canggih di kelasnya

Rp 197.500.000

11/10/2017

Editor rate:

Mitsubishi keluar dari pakemnya yang biasa memproduksi mobil SUV dan juga niaga. Dengan mengeluarkan mobil Mitsubishi Mirage, perusahaan asal Jepang ini siap memasuki pasar city car di Asia. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut adalah ulusan review Mitsubishi Mirage 2017.

Lihat juga

Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

13/03/2018

Editor rate:

Mitsubishi Mirage merupakan salah satu mobil murah andalan Mitshubishi untuk mendompleng sales di ranah Green Car. Mobil ini, bersama dengan Mitshubishi Pajero Sport tentu saja, memang sengaja diproyeksikan untuk memanaskan persaingan di Industri otomotif nasional. Mirage seri anyar ini hadir dengan berbagai pembaharuan di berbagai sektor guna membuatnya terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Berikut ini adalah review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia.

Lihat juga

Harga Mitsubishi Mirage 2020: Daftar Harga mobil Mitsubishi Mirage Terbaru Oktober

01/10/2020

Mitsubishi

Saat ini kendaraan jenis Hatchback atau mobil dengan kapasitas 5 penumpang sangat disukai masyarakat perkotaan. Dengan memiliki bodi kompak merupakan ciri khas dari mobil yang disebut city car ini. Disamping itu, mobil ini juga bisa dinilai lebih ramah terhadap kondisi dan situasi jalanan perkotaan yang macet. Mitsubishi Mirage merupakan salah satu dari city car. Harganya yang tergolong relatif murah membuat mobil ini disukai banyak orang.

Lihat juga