Beginikah Tampilan All New Suzuki Ertiga 'Crossover'?

20/06/2019

Mobil baru

3 menit

Beginikah Tampilan All New Suzuki Ertiga 'Crossover'?
Rekan satu grup kami di India, yakni Indianautosblog baru-baru ini melansir berita mengenai prediksi All New Suzuki Ertiga Crossover. So, beginikah bentuk tampilan All New Suzuki Ertiga Crossover?

Maruti Suzuki India meluncurkan All-New Suzuki Ertiga tahun lalu pada bulan November dan MPV ini berhasil dengan baik di terima oleh pasar mobil negara tersebut hingga saat ini. Dan All New Suzuki Ertiga merupakan kendaraan yang jadi terlaris di segmennya. Baru-baru ini, tim jurnalis di India mempergoki sebuah mobil dengan penuh kamuflase, mobil ini dicurigai sebagai All New Suzuki Ertiga Crossover. Dan, Indianautosblog juga turut melansir gambar render dari All New Suzuki Ertiga Crossover. So, beginikah tampang mobil Ertiga Crossover ini? 

Render All New Suzuki Ertiga Cross

Seperti inikah bentuk All New Suzuki Ertiga Crossover?

All New Suzuki Ertiga Crossover atau yang nantinya lebih akrab disapa Ertiga Cross akan jadi produk yang lebih premium dan akan memiliki perbedaan desain yang nyata. Varian crossover ini akan menampilkan desain grill yang lebih tegak, kisi-kisi depan juga jadi lebih besar serta lampu utama dirancang unik bersamaan dengan lampu LED daytime running yang terintegrasi. Kisi-kisi depan tersebut jika dilihat sedikit banyak mirip dengan Toyota Yaris lele. Bedanya kisi-kisi ini akan dibuat dengan batang chunky chrome meninggi secara horizontal di antara lampu depan. Desain seperti Ini akan menampilkan bumper depan yang sama sekali baru.

Spy Shoot Suzuki Ertiga Cross

Inilah Suzuki Ertiga Cross yang 'ditangkap' oleh tim jurnalis India

>>> Dapatkan harga terbaik mobil baru dan bekas hanya di Cintamobil.com

Profil tampilan sampingnya juga akan lebih terlihat berotot, berkat pelek dengan desain two tone, garis bahu yang lebih tajam dan edgy, serta penggunaan roof rail, dan ground clearance yang lebih tinggi. Aksen gagah juga lebih terlihat di Ertiga Cross ini berkat penggunaan plastik hitam pada lengkungan roda dan garis dasar bodi. Pada bagian belakang, Suzuki akan menampilkan tailamp dan bumper belakang yang dirancang baru dengan aksen yang lebih tegas. Pada bagian interior, tentu kami mengharapkannya Suzuki akan menampilkan kabin yang serba hitam mirip dengan yang terlihat di Ertiga Black Edition.

Tampak tampilan belakang spy shoot Ertiga Cross

Kami berharap tampilan All New Suzuki Ertiga Crossover akan jauh lebih menarik dan menggugah

Saat ini, di India, Suzuki All New Ertiga tersedia dalam dua pilihan mesin. Salah satunya adalah mesin bensin BS-IV K15 SMART HYBRID yang menghasilkan 77 kW (104,6 PS) pada putaran mesin 6.000 rpm dan 138 Nm pada kitiran 4.400 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan efisiensi BBM 19,34 km/l (MT) dan 18,69 km/l (AT). Ertiga Cross kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama namun avatar BS-VI akan ditingkatkan. Ada pula pilihan mesin diesel 1,5 liter DDiS 225 yang ditawarkan saat ini, tetapi pilihan ini akan dihapus pada bulan Maret 2020, dan mungkin tidak ditawarkan pada Ertiga Cross.

>>> Terus ikuti informasi otomotif paling update lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top