Beginikah Tampang Honda City Baru?

05/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Beginikah Tampang Honda City Baru?
Honda City adalah musuh bebuyutan dari Toyota Vios, keduanya sempat bersaing sengit pada tahun 2000 hingga tahun 2010-an sebelum harga sedan menjulang sangat tinggi akibat pajak yang tidak bersahabat untuk mobil dikelas sedan. Lalu bagaimana peluang Honda City baru ini?

Rekan satu grup kami di India yakni IndianAutosBlog mengungkap sebuah desain rander sebuah mobil Honda City baru. Desain dari Honda City baru ini semakin mirip dengan desain sedan keluaran Honda lainnya yang kelasnya lebih tinggi dan berharga lebih mahal, seperti Honda Civic Turbo, maupun Honda All New Accord yang sudah kami ulas secara lengkap di Cintamobil.com. Desain grill solid wing face khas mobil Honda kekinian yang modern dan juga berkelas sangat kentara pada Honda City baru ini.

Tampak Honda All New City 2020 Render by IAB Team

Render dari Honda City baru menegaskan grill model solid wing face ala Honda kekinian

Kalau dilihat, kemungkinan akan ada penambahan wheelbase alias jarak sumbu roda pada mobil Honda City baru ini seperti All New Honda Brio. Lampu depan yang digunakan juga akan pakai model bohlam kekinian yaitu LED (Light Emitting Diode) yang dapat menyala putih, terang, namun juga hemat daya listrik. Pada mobil ini juga akan menggunakan desain pelek dengan spoke model yang akan dapat membantu efisiensi aerodinamika pada mobil ini. Namun sayangnya pihak Honda Indonesia belum memberikan komentar akan mobil Honda City baru ini, "haha, no comment on rumors," balas Jonfis Fandy, Marketing And Aftersales Service Director, PT Honda Prospect Motor via aplikasi pesan berbasis internet kepada tim Cintamobil.

>>> Baca juga: Review Honda Stream 2006: MPV Jadul Berdesain Modern

Tampak Honda City Hybrid Malaysia

Honda City Hybrid dijual di Malaysia, karena disana mendapatkan keringanan pajak untuk mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan

Konon mobil Honda City baru ini masih dites secara ketat di fasilitas Prachinburi Proving Ground, Thailand yang merupakan fasilitas riset dan pengembangan Honda terbesar untuk wilayah Asia-Pasifik. Tentunya kita semua berharap agar Honda City baru ini lekas masuk Indonesia, karena paling terakhir Honda City melakukan minor facelift di Indonesia pada tahun 2017. Dan di Malaysia kini sudah dijual Honda City Hybrid, karena di sana mobil dengan konsumsi bahan bakar yang hemat serta ramah lingkungan mendapatkan keringanan pajak tersendiri.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Honda Pastikan Generasi Terbaru Honda City Meluncur Pada Tahun 2020, Punya Apa Saja?

10/09/2018

Mobil baru

Honda memastikan kehadiran generasi terbaru Honda City di tahun 2020 menggantikan generasi keempat yang sekarang beredar di pasar dunia. Apa yang bakal dipersembahkan dari model terbaru ini?

Lihat juga

Kelebihan dan Kekurangan Honda City 2007

31/01/2018

Jual beli

Honda bukan hanya memiliki satu atau beberapa jagoan saja, bukan hanya Jazz, Mobilio, tetapi juga ada salah satu jagoannya yaitu City. Honda City 2007 sudah menarik perhatian masyarakat dengan modelnya yang begitu menarik, sisi menarik mobil City ini bukan hanya menarik selagi versi standar bawaan pabrik, namun anda yang memiliki jiwa modifikasi, dapat dengan mudah menambah atau merubah beberapa bagian kepada Honda City ini.

Lihat juga

Kelebihan Dan Kekurangan Honda City 2017 Facelift

11/01/2018

Jual beli

Minat membeli mobil sedan di Indonesia nampaknya berkurang, masyarakat lebih memilih mobil keluarga berkapasitas 7 orang penumpang, yang dimana berbeda dengan kapasitas mobil sedan seperti Honda City dan Civic. Berkurangnya minat masyarakat akan mobil sedan bukan berarti mobil sedan ini tidak laku dijual, tetap ada beberapa kalangan yang suka dengan mobil ini, serta beberapa komunitas yang tergabung didalamnya. Apakah Anda suka mobil Honda City 2017?

Lihat juga

All New Honda City 2016 Indonesia

16/12/2017

Editor rate:

Segmen sedan merupakan segmen mobil yang tak lekang oleh waktu. Hal tersebut nampaknya dipahami oleh berbagai produsen otomoti dunia yang terus konsisten hadirkan varian ini setiap tahunnya. Begitu juga dengan Honda. Pabrikan asal Jepang ini belum lama mengeluarkan seri anyar sedan andalan mereka Honda City. Mengingat mobil ini merupakan versi terbaru, tentunya Honda memberikan berbagai penyegaran di setiap sisi untuk mengikuti kebutuhan zaman. Yuk simaklah All New Honda City 2016 Indonesia.

Lihat juga

Honda City 2018 Indonesia

09/01/2018

Editor rate:

Perubahan di tahun mendatang, Honda City 2018 Indonesia akan menjadi generasi ketujuh dari variannya. Dibanding versi sebelumnya, Honda City 2018 akan dikemas lebih matang dengan eksterior yang tampil lebih tajam dan tegas. Hal ini dapat terlihat pada New Alloy Wheel Design sebesar 16 inchi di bagian sampingnya. Tidak hanya itu, fitur interiornya juga akan tampil mumpuni dengan panel navigasi, akses konektivitas layaknya menelfon dan mengirim pesan lewat gadget kita.

Lihat juga

Review Honda City 2015

26/01/2018

Editor rate:

Honda City merupakan mobil dengan tipe sedan yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 1981 untuk pasaran Asia. Honda City 2015 atau yang dikenal dengan Honda City generasi ketiga (di Indonesia mengambil basis dari Honda Jazz, namun tetap termasuk generasi keenam untuk pasar global) yang diluncurkan di Bangkok, Thailand pada Januari 2014 silam. Di Indonesia mobil ini diluncurkan dan diperkenalkan pada April 2014 silam. Review Honda City 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga