Begini Prediksi Wujud BMW i4 2022

04/01/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Begini Prediksi Wujud BMW i4 2022
Sebuah hasil rendering digital memperkirakan bagaimana wujud BMW i4 2022 yang akan muncul. Dan disinyalir mobil ini bakal mendebut pertengahan tahun ini.

Rumor kehadiran BMW i4 2022 semakin kuat dan menjadi mobil yang amat dinantikan banyak orang. Karena i4 bakal menjadi sedan full electric pertama dari BMW disaat pabrikan lain lebih memilih menghadirkan mobil listrik dalam model SUV atau crossover. Selain itu BMW i4 diprediksi akan menjadi saingan terberat dari Tesla Model 3 atau mungkin Model S.

Banyak pihak yang semakin berharap kehadiran BMW i4 2022 ini segera terwujud. Karena pabrikan Jerman itu hampir tidak pernah menutupi proses evolusi model tersebut sejak berupa konsep sampai ke unit yang diuji coba untuk memasuki tahap pra-produksi.

>>> Sosok BMW 3 Series EV Terungkap, Mirip Varian Biasa

Prediksi Wujud BMW i4

BMW i4 Concept

Konsep BMW i4

Hasil dari beredarnya foto-foto BMW i4 2022 yang sedang menjalani uji jalan membuat pihak Future Cars Now melakukan olah digital. Hasilnya adalah wujud BMW i4 yang mereka tampilkan pada laman instagam yang kami kutip di artikel ini.

Dari sketsa digital ini diperlihatkan jika i4 akan hadir berwujud sedan sporty lengkap dengan gril besarnya. Desain bemper depan dibuat dengan lekukan senderhana tanpa air intake yang besar mengingat mobil ini tak lagi menggunakan sistem yang membutuhkan udara segar dari luar untuk membantu proses pendinginan ruang mesin.

Desain ringkas ini pun terus diperlihatkan hingga ke bodi sisi. Hal menarik lainnya adalah i4 diperkirakan bakal pakai sistem gagang pintu elektrik. Sehingga untuk akses masuk ke kabin mobil ini dibutuhkan kunci elektrik atau bahkan menggunakan kartu khusus.

Dan untuk mengidentifikasikan jika mobil ini sepenuhnya digerakkan oleh motor serta baterai listrik, ditambah juga aksen biru pada bemper serta sideskirt. Sayangnya tidak ada hasil kreasi desain untuk bagian belakang i4 ini.

>>> Lebih Terang dan Efisien, Begini Cara Kerja Teknologi Laserlight BMW

Akan Hadir Juga Versi Grand Coupe

BMW i4 2022 Concept

Diprediksi muncul varian sedan dan grand coupe serta penggerak roda belakang dan AWD

>>> Review BMW iX3 2021: SUV Listrik Pertama Dari Bavaria

Prediksi berikutnya adalah BMW juga bakal membuat i4 dengan model Grand Coupe atau malah mungkin versi Convertible. Selain itu diharapkan BMW i4 2022 akan hadir dengan tipe penggerak roda belakang dan all wheel drive xDrive. Tiga varian yang diharapkan muncul adalah i435, i440, dan i4 M50 dengan xDrive sebagai varian terkuat. Namun memang kepastiannya belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan.

Dan untuk bisa bersaing dengan Tesla Model 3, maka BMW i4 juga diharapkan memiliki kekuatan baterai untuk membuat mobil melaju sejauh 600 kilometer. Walau demikian, diharapkan BMW juga menyediakan versi yang lebih menyenangkan untuk dikendarai dengan kekuatan motor dan baterai listrik yang lebih besar meskipun daya jelajahnya tidak lebih baik dari itu.

Terakhir untuk tanggal terbitnya, BMW diprediksi akan memilih pameran bertaraf internasional di Amrika Serikat (AS) tahun ini untuk memunculkan i4. Karena langkah itu pasti akan menjadi pusat perhatian dunia.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

GMS Batal, BMW Tetap Luncurkan Mobil Konsep i4

04/03/2020

Mobil baru

5 menit

Geneva Motor Show 2020 boleh saja batal digelar, namun beberapa pabrikan tidak kehabisan akal untuk memperkenalkan mobil terbarunya. Salah satunya BMW yang meluncurkan mobil konsep i4, untuk jadi saloon listrik pertama dari Bavaria yang naik produksi tahun depan.

Lihat juga

BMW Perkenalkan BMW i4 di Geneva, Tenaganya Lebih Besar Dari M3

26/02/2020

Mobil baru

4 menit

Selain iX3 yang siap dipasarkan tahun ini, BMW juga memboyong mobil konsep i4 ke Geneva Motor Show 2020. Punya tenaga lebih dari M3/M4, saloon listrik pertama BMW ini akan dijual tahun depan.

Lihat juga

BMW i4 Tengah Disiapkan, Sedan Listrik Pertama Berdaya Jelajah 600 Km

10/12/2019

Mobil baru

3 menit

Bayerische Motoren Werke AG tengah menyiapkan BMW i4 Gran Coupé, model terbaru mobil listrik dengan daya jelajah 600 km dalam sekali pengisian penuh. Rencananya bakal diluncurkan tahun 2021

Lihat juga

Mobil Listrik Paling Imut Mirip BMW Isetta Bakal Diproduksi Tahun 2021

25/12/2020

Mobil baru

3 menit

Ada terobosan baru yang dilakukan perusahaan mobilitas di daratan Eropa. Adalah Micro Mobility yang bakal menghadirkan mobil listrik paling imut di Eropa.

Lihat juga

Wah, Sosok BMW iX Terpampang di Website BMW Indonesia

11/12/2020

Mobil baru

3 menit

Baru bulan lalu prototypenya dipamerkan, ternyata sosok BMW iX sudah nongol di website BMW Indonesia. Wah, bau-baunya bakal ada Crossover EV baru nih masuk sini.

Lihat juga
 
back to top