Begini Cara Beli Mobil Esemka

15/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Begini Cara Beli Mobil Esemka
Mungkin masih banyak dari Anda yang penasaran dengan mobil ini, berikut kami beberkan cara beli mobil Esemka, khususnya bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek

Mungkin masih banyak dari Anda yang penasaran dengan mobil ini. Esemka merupakan mobil rakitan anak bangsa yang pabriknya berada di Boyolali, Jawa Tengah. Dealernya sendiri sudah pernah Tim Cintamobil.com kunjungi secara ekslusif, tapi itu di Boyolali. Bagaimana kalau ada konsumen di kawasan Jabodetabek ingin membeli mobil Esemka

Foto tampilan belakang Esemka Bima 1.300

Mobil rakitan Esemka yang dijual sementara hanya Esemka Bima 1.300

>>> Simak review mobil paling komperhensif hanya di sini

Belum Ada Dealer Di Jakarta Tapi Bisa Dibeli

Sayangnya, berdasarkan keterangan yang kami kulik, dealer Esemka di Jakarta belum ada. Dealernya sendiri baru ada satu saja yakni di Boyolali berbarengan dengan pabriknya.

"Di Jakarta belum ada, sementara masih dari Boyolali (pabriknya)," tukas Hadi Sulasno, selaku Quality Control (QC) Supervisor, PT Solo Manufaktur Kreasi yang menggawangi mobil Esemka kepada kami.

Foto dealer mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah

'Flagship' dealer Esemka ada di Boyolali, Jawa Tengah

Namun, bagi Anda yang berminat serius terhadap mobil Esemka jangan berkecil hati. Sebab, pabrik yang merakit Esemka Bima 1.200, Esemka Bima 1.300, dan nantinya Esemka Digdaya ini bisa tetap Anda beli. Seperti yang kami sudah beritakan sebelumnya, mobil Esemka yang dapat dibeli adalah Esemka Bima dengan mesin 1.300 cc.

"Harga 120 juta on the road, (jika berminat) bisa langsung isi nama dan alamat untuk dibuatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," tambahnya.

Foto Esemka Bima 1.300

Bila berminat dengan Esemka Bima, langsung pesan sekarang

"Setelah SPK keluar lantas bisa langsung transfer ke rekening kami, lanjut proses kirim," tukas Hadi.

Masih menurut pria yang juga akrab dengan mesin-mesin mobil Land Rover ini untuk harga Esemka Bima 1.300 dan 1.200 adalah sama. Untuk keterangan lebih lanjut atau hendak melakukan pemesanan mobil Esemka, Anda bisa hubungi Hadi di 0812-9631-581 untuk area Jabodetabek atau (0271) 785-1400 untuk wilayah Jawa Tengah.

Sebelumnya, Humas PT SMK Sabar Budhi menyebut bahwa penjualan mobil Esemka di Jakarta dilakukan oleh mitra dealernya yakni PT Unisat Oto International dan siapapun bisa membelinya. 

Sekilas Pandang Mengenai Esemka Bima 1.300

Dilihat dari dekat, Esemka Bima 1.300 terlihat besar dengan ukuran panjang 4.930 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.995 mm. Ukuran kargo atau bak angkutnya punya dimensi panjang 2.970 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 470 mm, serta berdesain bak flat deck. Bila dibandingkan Dari dimensinya, mobil ini lebih besar dibandingkan pesaingnya asal Jepang misal Suzuki New Carry dan Daihatsu Gran Max.

Foto tampilan depan mobil Esemka Bima 2020

Esemka Bima pakai mesin 1.300 cc 4-silinder injeksi

Esemka Bima 1.300 dibekali mesin bensin 1300 cc 4-silinder DOHC 16V. Tenaga yang dihasilkan maksimum 63 kW (87,1 Hp) dan torsi 105 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. Torsinya terbilang kecil di kelasnya, tak heran muatan maksimum mobil ini hanya 950 kilogram saja. Dan demi menunjang kapabilitasnya dalam membawa barang, Esemka Bima 1.300 ini mengusung ukuran ban 175/65 R14 LT dengan velg besi.

Foto tampilan belakang mobil Esemka Bima 1.300

Di Jawa Tengah banderolnya Rp 125 juta

Kelebihan lainnya adalah dari sisi harga. Mobil ini dibanderol Rp 125 juta On the Road Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Jauh lebih murah dibanding umumnya mobil pick up di Indonesia. Bagi yang ingin memiliki pembelian dilayani di dealer Boyolali (satu lokasi dengan area pabrik) dengan cara tunai. Jika menghendaki pembelian kredit, pembeli bisa membawa sendiri leasingnya karena dealer Boyolali belum menyediakan finance.

>>> Begini cara bawa mobil pick up yang aman menurut pakar safety driving

Tags: mobil Esemka
Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

5 Mobil Pick Up Bekas yang Punya Harga Mirip Esemka

08/09/2020

Jual beli

3 menit

Kami mengumpulkan setidaknya lima mobil pick up atau niaga bekas dengan tahun pembuatan muda serta harga jual yang mirip harga mobil Esemka Bima 1.300 terbaru

Lihat juga

Dibanderol Rp 125 Juta, Ini Sederet Rival dari Esemka Bima

02/09/2020

Pasar mobil

4 menit

PT SMK telah merilis pickup Esemka Bima yang dibanderol Rp 125 juta On The Road Jawa. Dengan harga tersebut, siapa saja yang menjadi pesaing berat Bima?

Lihat juga

Mengintip Spesifikasi Esemka Bima 1.3L

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil Esemka Bima 1.3 buatan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Boyolali jadi model paling laris di Indonesia dan paling banyak diproduksi. Berikut spesifikasinya!

Lihat juga

Siapa Penasaran? Begini Lho Wujud Dealer Esemka di Boyolali!

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah meluncur setahun silam, lokasi dealer Esemka kerap menjadi pertanyaan banyak orang. Bagi Anda yang penasaran, begini lho wujud dealer Esemka.

Lihat juga

Esemka Baru Jual Pickup Bima, SUV Garuda Masih Prototipe

28/08/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) membantah bahwa akan meluncurkan Esemka Garuda. Saat ini, SMK hanya memproduksi pickup Esemka Bima di pabrik Boyolali.

Lihat juga