Beberapa Fitur New Peugeot 5008 Disunat, Astra Peugeot Buka Suara

29/06/2019

Mobil baru
Share this post:
Beberapa Fitur New Peugeot 5008 Disunat, Astra Peugeot Buka Suara
New Peugeot 5008 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia, didatangkan langsung sebagai CBU dari Prancis, mobil ini rupanya mendapatkan beberapa pengurangan fitur. Mengapa demikian?

Melanjutkan sambutan positif atas Peugeot 3008, PT Astra International – Peugeot Sales Operation memperkenalkan model terbarunya untuk pasar Indonesia, New Peugeot 5008.

>>> New Peugeot 5008 resmi diluncurkan di Indonesia

Bertarung di kelas SUV 7-Seater premium, New Peugeot 5008 yang dibanderol dengan harga Rp 820.000.000,- ini dikenal memiliki desain yang stylish serta segudang fitur canggih. Namun, ada beberapa fitur New Peugeot 5008 yang disunat saat mobil ini masuk pasar Indonesia. Mulai dari rem otomatis, pemanas kursi, hingga blind spot warning.

Desain kokpit New Peugeot 5008

New Peugeot 5008 memiliki segudang fitur canggih

Mengomentari hal ini, Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengakui memang banyak fitur yang tidak hadir di New Peugeot 5008 versi Indonesia. Menurutnya, fitur-fitur yang disunat merupakan fitur yang tidak terlalu dibutuhkan konsumen Indonesia.

>>> Temukan mobil idaman dengan harga terbaik di sini

"Misalnya yang rem otomatis kalau misalnya ada objek tiba-tiba di depan, itu kami hilangkan. Karena kami anggap mengganggu dan berbahaya buat (mobil) yang dibelakangnya," jelas Rokky di Astra Biz Center, Tangerang Selatan, Kamis (27/6).

Desain konsol tengah New Peugeot 5008

Fitur yang dihilangkan Peugeot Indonesia memang tak terlalu dibutuhkan konsumen Indonesia

Pada bagian interior, fitur pemanas kursi New Peugeot 5008 dihilangkan oleh Peugeot Indonesia. Namun Rokky tidak menjelaskan mengapa fitur tersebut dihilangkan.

>>> Jangan lewatkan kabar seputar mobil terbaru di sini

"Kemudian blind spot warning kami hilangkan, karena itu satu kesatuan dengan setir kemudi. Karena disana ketika ada objek tiba-tiba di samping saat kita belok, dia (setir) otomatis balik sendiri. Itu juga fitur yang belum biasa, lebih baik kami hilangkan," jelas Rokky.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cintamobil.com (@cintamobilcom) on

 

Akan tetapi dirinya menekankan fitur-fitur yang umumnya hadir pada mobil kelas Premium tidak dihilangkan. Menurutnya hanya fitur yang belum cocok digunakan konsumen Indonesia yang dihilangkan oleh Peugeot.

"Umumnya engga, yang kami hilangkan itu yang engga terpakai di sini atau engga cocok di Indonesia. Itu yang kami lakukan," tutupnya.

>>> Simak berita otomotif terbaru hanya di Cintamobil.com

Derry Munikartono
Share this post:

Berita lain

Peugeot Hadirkan New 5008, SUV 7-Seater Mewah dan Stylish

28/06/2019

Mobil baru

4 menit

Menyusul kesuksesan Peugeot 3008 yang diperkenalkan tahun lalu, PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) selaku ATPM dan distributor Peugeot di Indonesia Meluncurkan New Peugeot 5008, SUV 7-Seater yang akan meramaikan kelas premium di Indonesia.

Lihat juga

Inilah Mobil Paling Baru Asal Prancis, Peugeot 2008

26/06/2019

Mobil baru

5 menit

Tak puas dengan model 3008 serta 5008, Peugeot akhirnya meluncurkan sebuah Line-Up terbaru yakni 2008. Mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) ini rencananya akan baru memasuki pasar Eropa di akhir tahun 2019.

Lihat juga

Peugeot Hadirkan Program Layanan Aftersales Untuk New Peugeot 3008

17/05/2019

Pasar mobil

3 menit

Sebagai bentuk dukungan atas kehadiran New Peugeot 3008, Astra Peugeot meluncurkan program layanan aftersales khusus bagi pemilik New Peugeot 3008

Lihat juga

Tips Test Drive Mobil Baru, Coba Semua Fiturnya!

30/06/2019

Jual beli

4 menit

Walau terlihat sepele, namun melakukan test drive mobil baru juga butuh beberapa hal untuk diperhatikan. Hal ini agar Anda tidak mengalami kebingungan saat mobil sudah menjadi milik Anda.

Lihat juga

Mengenal Lebih Jauh N Power Sense Axle, Fitur Yang Menambah Feedback Ke Pengemudi

18/06/2019

Pengemudian

3 menit

Mobil kekinian, terutama yang sudah mengadopsi electronic power steering umumnya memiliki masalah feedback. Feedback yang didapat dari setir ke pengemudi jauh lebih minim dibandingkan sistem hidrolik, Fitur N Power Sense Axle ini akan membantu menambah feedback jalan ke pengemudi dengan cara yang unik.

Lihat juga