Mercedes-AMG GT Black Series Pakai Kamuflase untuk Pecahkan Rekor Nurburgring

15/08/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mercedes-AMG GT Black Series Pakai Kamuflase untuk Pecahkan Rekor Nurburgring
Tepat satu bulan setelah peluncurannya, AMG GT Black Series kembali tertangkap memakai kamuflase di Nurburgring Nodscleife. Bahkan, supercar terbaru Mercedes-AMG itu diklaim mematahkan rekor mobil produksi tercepat di sana.

Mercedes-AMG GT Black Series baru saja diperkenalkan satu bulan lalu. Maka, agak aneh rasanya jika mobil tersebut kembali tertangkap kamera dengan kamuflase.

>>> Kami juga sudah mengulas AMG GT Black Series loh, simak di sini

Mercedes-AMG GT Black Series

AMG Black Series baru saja diperkenalkan bulan lalu

Usut punya usut nih, lini terbaru Mercedes-AMG Black Series itu coba mematahkan rekor mobil produksi tercepat di Nurburgring milik Lamborghini Aventador SVJ. 

Sebagai catatan, beberapa waktu sebelum peluncuran AMG Black Series dikabarkan mencatatkan waktu 6 menit 58 detik di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, masih kurang cepat 14 detik dari rekor.

Splitter baru, tenaga mesin diupgrade jadi 850 HP

Mengincar status mobil produksi terkencang di Nurburgring, para teknisi dari Affalterbach melanjutkan proses pengembangan AMG GT Black Series, baik secara aerodinamika ataupun performa mesin.

>>>  Jual beli mobil bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di seluruh Indonesia

Prototype Mercedes-AMG GT Black Series yang telah dikamuflase

Prototype ini hadir dengan bodykit depan yang lebih agresif

Alhasil, jika diperhatikan lebih seksama GT Black Series yang dibalut kamuflase itu hadir dengan bodykit baru, khususnya di bagian splitter.

>>> Informasi model mobil baru 2020

Namun, ubahan paling dramatis ada di balik kap mesin. Bagaimana tidak, tenaga mesin V8 4.0L twin-turbo milik Mercedes-AMG GT Black Series naik sekitar 120-150 HP, membuat tenaga mesin kini berada di 850 HP.

Catatkan rekor mobil produksi tercepat di Nurburgring

Dalam tes ini, AMG GT Black Series mencatatkan waktu 6 menit 40 detik, 18 detik lebih cepat dari versi produksi. Lebih dari itu, jika waktu yang diklaim memang benar adanya maka mobil ini berhasil mematahkan rekor Aventador SVJ di Nurburgring.

Lamborghini Aventador SVJ, mobil produksi tercepat di Nurburgring

Aventador SVJ memegang rekor mobil produksi tercepat di Nurburgring

Namun untuk meresmikan rekor satu ini, Mercedes-AMG harus menjual GT Black Series dalam spesifikasi ini. Namun mengingat versi produksi masih hangat-hangatnya, kecil kemungkinan spesifikasi ini akan ada di pasaran.

Terlebih mengingat GT Black Series hadir sebagai mobil yang difokuskan untuk kegiatan trek, tampaknya Mercedes-AMG akan coba memecahkan rekor dengan model reguler, kemungkinan memakai hypercar AMG One.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Mercedes-AMG GT Black Series, Edisi 'Gelap' dengan Tenaga Brutal

15/07/2020

Mobil baru

4 menit

Mercedes-AMG kembali menghadirkan sisi gelapnya, GT Black Series jadi model terbaru dari Affalterbach dengan performa bengis, 720 HP dan 850 Nm yang dihasilkan mesin V8 4.0L twin-turbo.

Lihat juga

Adopsi Teknologi F1, Mercedes-AMG Siapkan Turbocharger Listrik Baru

19/06/2020

Mobil baru

4 menit

Mengadopsi salah satu teknologi mobil Formula 1 yang mendominasi era hybrid sejak 2014, Mercedes-AMG mengembangkan turbocharger listrik untuk mobil performanya.

Lihat juga

Mercedes-AMG E63 2021 Dirlis, Pertahankan Mesin V8 604 HP

19/06/2020

Mobil baru

4 menit

Hadir sebagai pelengkap line-up E-Class, Mercedes perkenalkan AMG E63 2021 yang hadir dengan revisi eksterior minimalis, dan mesin yang sama perkasanya seperti model pre-facelift.

Lihat juga

Mercedes-AMG GT 73 PHEV Sudah Diuji, Siap Debut Tahun ini

17/03/2020

Mobil baru

5 menit

Jelang kemunculan perdana, Mercedes-AMG GT 73 kembali tertangkap kamera sedang melakukan tes. Salah satu hal menarik dari sportscar empat pintu AMG ini adalah penggunaan teknologi Plug-in Hybrid.

Lihat juga

Mercedes-AMG GLA 45 2021 Hadirkan Lonjakan Tenaga, Kini Semakin Agresif

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Suntikan mesin baru menjadikan Mercedes-AMG GLA 45 2021 lengkap memadukan kepraktisan ala crossover dengan performa hebat ala sports car.

Lihat juga
 
back to top