Renault Kiger Rupanya Sudah Ditunggu-tunggu Orang Indonesia

29/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault Kiger resmi meluncur di Tanah Air sebagai keluarga baru di jajaran lini produk Renault di indonesia, setelah pertama kali diluncurkan di India.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) luncurkan sport utility vehicle (SUV) kompak Renault  Kiger secara virtual pada Jumat (27/8/2021). Model anyar ini akan bersaing langsung dengan model-model seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di pasar otomotif Tanah Air. 

>>> [INFOGRAFIK] Ada Renault Kiger, Ini Beda 5 Low SUV Termurah Indonesia

Gambar menunjukan Renault Kiger

Tampilan Renault  Kiger 2021

Renault Kiger Telah Terpesan 70 Unit

Menawarkan berbagai keunggulan yang ditawarkan Renault  Kiger, pihak MRI meyakini bahwa model anyar ini bisa bersaing dengan para kompetitornya. Dikatakan saat ini diklaim Renault Kiger telah mendaptakan Surat Pemesanan Kendaraan sepanjang Juli-Agustus 2021 sebanyak 70 unit.

“Surat Pemesanan Kendaraan kita kira-kira sudah 70 unit dari kita mulai pembukaan di awal bulan Juli. Angka tersebut menurut saya merupakan kejutan karena di awal Juli kita PPKM super ketat. Sementara itu untuk hot prospek itu lebih banyak sekitar menyentuh angka 400 unit,” kata Chief Operational Officer PT MRI Davy J Tuilan dalam peluncuran Kiger secara virtual, Jumat (27/8).

“Kenapa hot prospeknya jauh lebih banyak dari SPK? Ya karena saya rasa karena untuk Kiger ini lebih diutamakan untuk customer yang test drive bahkan ada customer yang tertarik dari Palu sampai surel ke Maxindo Renault mengatakan 'Kapan nih launchingnya saya sudah lihat di Youtube di India kalau MRI tidak masukan Kiger ini saya akan import sendiri'. Jadi menarik sih respon dari masyarakat,” sambungnya.

>>> Renault Kiger Meluncur, Harganya Rp 275,9 Juta

Gambar menujukan Kiger

Tampilan Renault  Kiger 2021

Renault Kiger Dibekali dengan Fitur Mumpuni

Davy menuturkan juga bahwa Renault  Kiger telah dibekali dengan fitur-fitur yang  bisa bersaing dengan kompetitornya di segmen SUV kompak di Tanah Air.  Salah satunya yaitu penyaringan udara dengan PM 2.5.

“Kita berusaha menjadikan suatu produk yang agresif dalam arti kompetitif dan fitur-fiturnya juga bagus. Misalnya penyaringan udara PM2.5 air filter di sistem air cooling-nya, sehingga memiliki kemampuan untuk menyaring partikel sekecil 2.5 mikron. Saya rasa disaat keadaan seperti ini fitur seperti itu sangat dibutuhkan bagaimana kita menyaring partikel yang akan masuk ke ruang kabin. Kami percaya fitur-fitur kami bisa bersaing,” tutupnya.

Untuk harganya Renault  Kiger ini dibanderol dengan harga Rp 278.000.000,- OTR DKI Jakarta, namun sampai akhir bulan September 2021 akan diperkenalkan harga khusus Rp 275.900.000,- OTR DKI Jakarta.

>>> Mencegah Komponen Mobil Rusak karena Lama Tidak Digunakan

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top