Baru Debut, Daihatsu Rocky Sudah Siap Dipasarkan?

30/10/2019

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Baru Debut, Daihatsu Rocky Sudah Siap Dipasarkan?
Jadi salah satu mobil yang mencuri perhatian di Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu sudah siap memasarkan mini-SUV Rocky ke pasar Jepang?

Siapa tidak ingat Daihatsu Rocky, mobil yang pada masanya menjadi salah satu SUV favorit di Indonesia bersama saudaranya, Taft, dan pada akhirnya menjadi ikon tahun 80-an akhir dan 90-an awal. Setelah lebih dari 20 tahun hilang, Daihatsu kembali menghidupi model legendaris itu sebagai sebuah SUV mungil, dan memulai debutnya di Tokyo Motor Show 2019 baru-baru ini.

>>> Ada apa aja sih di booth Daihatsu Tokyo Motor Show 2019?

Terinspirasi dari mobil konsep DN Trec yang hadir pada Tokyo Motor Show 2017, Daihatsu Rocky dibangun dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), dan memiliki dimensi panjang 3,995 meter, lebar 1,620 meter, dan tinggi 1,690. Panjang sumbu roda mobil ini juga hanya sekitar 2,525 meter dan berat kosong 980 kg.

Daihatsu Rocky berwarna merah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019

Meski dimensinya mungil, Daihatsu Rocky tampak agresif dan kekar

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Meski mungil, tampilan Daihatsu Rocky tampak agresif terlihat dari fascia depan yang dipenuhi garis geometris yang tegas. Belum lagi body bawah yang memiliki aksen plastik warna hitam, mulai dari bumper depan bawah, fender dan side skrt samping, dan bumper belakang bagian bawah, serta desain pilar C yang tampak seperti Toyota Fortuner. Belum lagi pelek 17 inci yang semakin menegaskan kesan maskulin pada Rocky.

Interior Daihatsu Rocky yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019

Daihatsu Rocky memiliki layar delapan inci sebagai pusat hiburan

Masuk ke dalam, Daihatsu Rocky menggunakan layar delapan inci sebagai infotainment system yang ada di atas konsol tengah yang berbentuk hexagonal. Untuk setir yang dipakai berbentuk palang tiga dengan audio steering switch dan bluetooth telephony.

>>> Berita seputar mobil baru bisa Anda temukan di sini

Beralih ke dapur pacu, Daihatsu Rocky menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1 liter turbo bertenaga 98 HP dan torsi 140 Nm. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi CVT, yang mengarahkan tenaga mesin menuju roda depan.

Daihatsu Rocky mulai didistribusikan untuk pasar Jepang

Daihatsu Rocky tampaknya sudah siap dipasarkan di Jepang

Baru saja dipamerkan di TMS 2019, Daihatsu Rocky tampaknya sudah siap untuk dipasarkan di Jepang. Hal ini terlihat dari beberapa foto di mana beberapa Rocky sedang dibawa truck yang identik dengan distribusi mobil menuju suatu tempat. Apakah ini berarti Daihatsu Rocky sudah siap mengaspal di Jepang? Jika iya, apakah Indonesia juga akan menjual Rocky? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Tokyo Motor Show 2019: Selain Pajang Mobil Konsep Dan Mobil Baru, Ada Hal Ini Di Booth Daihatsu Di Tokyo Motor ...

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Sebelumnya kami pernah membahas mengenai mobil-mobil konsep yang akan dipajang oleh Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show 2019. Kini kami akan membahas apa saja yang ada di booth Daihatsu Motor Corporation pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

Lihat juga

Puluhan Mobil Ramaikan Daihatsu Dress-Up Challenge Palembang

23/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Memasuki putaran akhir penyisihan Daihatsu Dress-Up Challenge, puluhan mobil Daihatsu dari berbagai model meramaikan kompetisi modifikasi di kota Palembang.

Lihat juga

Daihatsu Copen Dapatkan Sentuhan GR Sport

17/10/2019

Mobil baru

5 menit

Setelah menggarap berbagai line-up mobil Toyota, Gazoo Racing coba melakukan ekspansi dengan memberikan sentuhan sporty pada kei car Daihatsu Copen.

Lihat juga

Gelar Bazaar, Daihatsu Jual Oli Dan Sparepart Mobil Dengan Harga Miring

27/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Tidak hanya sekadar menyiapkan mobil-mobil terbaik, Daihatsu juga memberikan kemudahan untuk membeli oli dan sparepart mobil dengan harga terjangkau melalui Daihatsu Part Bazaar 2019.

Lihat juga

Daihatsu Ogah Jual Kei Car di Indonesia, Ini Alasannya

25/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Daihatsu punya banyak model kei car atau mobil kecil yang sangat digemari di pasar Jepang. Namun untuk dibawa ke Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara tegas menyatakan menolak. Mengapa?

Lihat juga