Baleno Facelift Meluncur, HPM Pertimbangkan Bawa Honda Jazz Terbaru

23/12/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Baleno Facelift Meluncur, HPM Pertimbangkan Bawa Honda Jazz Terbaru
Merespon kehadiran Suzuki Baleno facelift yang lebih menggugah, Honda Prospect Motor (HPM) mempelajari kemungkinan Honda Jazz terbaru dibawa ke Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Baleno facelift model 2020 di Indonesia pada Jum'at, (20/12/2019) dengan tampilan yang lebih menggugah. Desainnya kini menarik dan lebih premium. Secara model facelift ini bakal menghadirkan persaingan lebih seru di segmen hatchback yang kini dipimpin Honda Jazz.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan Honda Jazz dari Januari hingga Oktober 2019 mencapai 9.961 unit. Unggul di atas Suzuki Baleno yang terjual sebanyak 4.412 unit. Sementara Toyota Yaris terjual sebanyak 6.612 unit dan VW Polo hanya terjual sebanyak 126 unit.

>>> Tutup Tahun 2019, Suzuki New Baleno 2020 Resmi Diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales

Foto menunjukkan Honda Jazz tampak dari samping depan

Honda Jazz, memimpin segmen hatchback di Indonesia

Bakal hadirkan Jazz terbaru?

Jadi pertanyaan, apakah Honda berminat hadirkan Jazz terbaru setelah sebelumnya diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019?

Menurut Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili, semua model Honda yang ada di luar negeri selalu dipelajari. Jika memang ada kesesuaian dengan pasar Indonesia baik dari sisi karakter maupun desain, kemungkinan makin terbuka untuk dibawa ke Indonesia. Termasuk Honda Jazz terbaru ini, pihaknya juga mempelajari apakah perubahan yang ada sesuai pasar atau tidak.

“Banyak pilihan untuk Jazz, bisa masuk sesuai dengan model terbaru, bisa masuk dengan perubahan, dan bisa juga enggak masuk,” tutur Arfi di sela-sela acara New Toll Road Test with Honda CR-V (19/12/2019). “Ada yang suka, ada yang bilang beda banget. Tapi setiap perubahan model akan seperti itu, sama kayak CR-V sebelum model 2017 masuk. Perubahannya lumayan. Brio juga begitu waktu orang lihat desain belakangnya, tapi tetap laku saja,” tambahnya.

>>> Tertarik membeli mobil Honda, Cek harganya di sini!

Honda Jazz terbaru a.k.a All New Honda Fit

Seperti diketahui Honda Motor Company, Ltd, secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Honda Jazz di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dengan nama All New Honda Fit. Mobil ini menjadi generasi keempat dan bakal dijual di Jepang mulai awal 2020.

Foto menunjukkan Honda FIT saat di pameran Tokyo Motor Show 2019

Tampilan All New Honda Jazz lebih membulat

Menyandang status generasi terbaru atau All New, mobil ini mengalami perubahan signifikan. Bentuknya lebih membulat dengan lampu utama berukuran besar. Dalam rilisnya disebutkan Honda Jazz terbaru lebih memprioritaskan kenyamanan dibanding yang lain. Ada empat kenyamanan yang menjadi fokus Honda dengan mobil ini, yaitu kenyamanan penampilan interior, kenyamanan tempat duduk, kenyamanan mengemudi, dan usability alias fungsionalitas.

Sebagai penunjang terhadap visi di atas Jazz terbaru dilengkapi fitur terbaru dari Honda SENSING, diantaranya front wide view camera serta delapan sonar sensors mounted yang terdapat pada bagian depan dan belakang kendaraan, serta fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS) sebagai fitur standar pada semua tipe / variannya.

Honda Jazz terbaru juga menjadi model pertama Honda yang menggunakan Honda CONNECT yang merupakan modul on-board communication. Terdapat tiga pilihan menu pada Honda CONNECT yaitu; remote control dimana beberapa fungsi dapat diaktifkan via smartphone, emergency support service yang menghubungkan kendaraan ke pusat yang dituju seperti misalnya ketika terjadi kecelakaan. Kemudian security rush hour service yang dapat mendeteksi situasi atau gejala abnormal pada kendaraan.

>>> Review Honda Jazz 2020: Ganti Generasi, Semakin Ramah Lingkungan

>>> Berita otomotif terkini dan menarik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Honda Jazz dan Freed Modulo X Concept Akan Tampil Perdana di Tokyo Auto Salon 2020

21/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Honda sedang menyiapkan amunisi lainnya untuk tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon 2020. Salah satunya adalah Honda Jazz dan Freed Modulo X Concept.

Lihat juga

Kenali Masalah Khas Honda Civic FD Yang Kerap Dikeluhkan

18/12/2019

Perawatan dan service

4 menit

Memiliki desain yang keren juga performa yang mumpuni, membuat Honda Civic FD sempat menjadi primadona. Jika Anda berniat untuk meminangnya, perhatikan masalah khas Honda Civic FD yang kerap terjadi

Lihat juga

Honda S2000 Akan Bangkit Kembali Lewat 20th Anniversary Prototype di Tokyo Auto Salon 2020

17/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Selain Honda S2000, Civic EK9 juga akan bangkit kembali di Tokyo Auto Salon 2020, plus kehadiran versi terbaru dari StepWGN, dengan nama Kachatto-Wagon Concept

Lihat juga

Review Honda Jazz 2020: Ganti Generasi, Semakin Ramah Lingkungan

29/10/2019

Editor rate:

Honda Jazz terus mengembangkan teknologi mesin mobil yang efisien dan ramah lingkungan, tanpa mengurangi kepraktisan dan keasyikan berkendara khas Honda. Apakah bergantinya generasi hatchback legendaris ini akan mempertahankan rumus tersebut?

Lihat juga

Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Wajib Segera Facelift!

22/12/2019

Editor rate:

Suzuki Baleno Hatchback 2018 bisa menjadi pilihan hatchback menarik yang bisa Anda miliki. Berbagai keunggulan yang ditawarkan patut menjadi pertimbangan.

Lihat juga