Bak Pinang Dibelah Dua! Ini Perbedaan Detail New Honda Mobilio 2019 Dengan Honda Mobilio 2018

21/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Bak Pinang Dibelah Dua! Ini Perbedaan Detail New Honda Mobilio 2019 Dengan Honda Mobilio 2018
Hari ini, Kamis (21/2) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua buah mobil andalan salah satunya New Honda Mobilio 2019. Uniknya meski keduanya bak pinang terbelah, namun tetap saja ada perbedaan detail antara model terbaru dengan yang lama. Ini perbedaan detail New Honda Mobilio 2019 dengan Honda Mobilio 2018.

Honda Mobilio merupakan salah satu model cukup fenomenal yang penah dijual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Kehadirannya di bulan September tahun 2013 cukup mampu menyihir para peminat mobil dikelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) karena desainnya sporti, dikawal dengan mesin dengan tenaga terbesar dikelasnya serta bisa dibilang Honda Mobilio adalah satu-satunya LMPV yang memiliki handling memadai dibandingkan para rival lainnya. Dalam sepanjang perjalanannya, Honda Mobilio tercatat sudah tiga kali mengalami penyegaran. Dan hari ini, Kamis (21/2) PT HPM kembali melakukan penyegaran pada LMPV andalan mereka ini. Uniknya, meski tampilannya bak pinang dibelah dua, namun tetap saja ada perbedaan detail antara New Honda Mobilio 2019 dengan Honda Mobilio 2018. Ini dia bedanya :

1. Tampilan Eksterior

Tampak New Honda Mobilio E 2019 berwarna putih

Tampilan luar mobil New Honda Mobilio tipe E mendapatkan 5 item ubahan

Pada bagian eksterior, New Honda Mobilio 2019 kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik. Selain itu, New Honda Mobilio 2019 juga menampilkan New 15” Two Tone Alloy Wheel dengan desain baru yang semakin sporty. Kesan stylish sekaligus sporty pada New Honda Mobilio 2019 juga semakin diperkuat dengan spoiler di bagian depan, samping serta belakang.

>>> Mengincar Honda Mobilio bekas? Simak tipsnya disini

Tampak Honda New Mobilio RS 2019 berwarna merah

Sementara tampilan luar New Honda Mobilio tipe RS tahun 2019 juga mendapatkan 5 item baru

Sementara varian New Honda Mobilio RS 2019 juga mendapat beberapa pembaruan seperti New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light serta New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, New Shark Fin Antenna dan New Smoked Rear Combi Lamp yang lebih memukau. Di dalam kabin, nuansa sporty juga semakin kuat dengan sentuhan warna oranye di dashboard dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS. Sedangkan di sektor hiburan, New Honda Mobilio RS 2019 dilengkapi New Advanced 8” Capacitive Touchscreen Display Audio yang canggih dan modern. 

>>> Ini dia kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio yang tim Cintamobil himpun

2. Tampilan Interior & Fitur

Tampak Interior New Honda Mobilio E 2019

New Honda Mobilio 2019 tipe E banyak mendapatkan item pembaharuan di interiornya

Untuk menambah kenyamanan di sepanjang perjalanan, New Honda Mobilio 2019 kini dilengkapi dengan New 6,2” Resistive Touchscreen Display Audio yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Nuansa di dalam kabin juga semakin segar dengan warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone), serta pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin. Demi keselamatan pengendara, New Honda Mobilio menggunakan rangka G-CON + ACETM untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap. Sistem pengereman New Honda Mobilio juga didukung dengan ABS + EBD, sedangkan khusus untuk varian New Honda Mobilio RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

>>> Ini dia LMPV Honda yang siap meramaikan pasar mobil di Indonesia

Tampak New Honda Mobilio 2019 vs Honda Mobilio 2018

Perbedaan New Honda Mobilio 2019 (atas) dan Honda Mobilio 2018 (bawah)

New Honda Mobilio 2019 tersedia dalam 7 pilihan warna yang terdiri dari Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, serta penambahan warna baru Coffee Cherry Red Metallic. Sedangkan khusus untuk varian RS memiliki 2 pilihan warna lainnya, yakni Phoenix Orange Pearl dan White Orchid Pearl.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Kompetisi Low MPV Memanas! Setelah Nissan Livina 2019, Besok Honda Mobilio 2019 Diluncurkan

19/02/2019

Mobil baru

Pasar mobil MPV memang masih menjadi favorit di Indonesia. Selepas Toyota Avanza 2019 yang diluncurkan pada awal tahun 2019, berturut-turut pabrikan lain melakukan facelift atau meluncurkan model baru. Setelah Nissan Livina 2019, giliran Honda Mobilio 2019 yang bersolek.

Lihat juga

Penjualan Honda Mobilio Menurun Tajam, Saatnya Pembaruan?

10/01/2019

Pasar mobil

Mengalami penurunan penjualan cukup besar, Honda Mobilio harus melakukan sesuatu agar tidak makin tertinggal dari kompetitornya. Masukan dari para netizen, Honda harus melakukan pembaruan dan menambah beberapa fitur yang seharusnya ada untuk mobil-mobil sekarang.

Lihat juga

Ditengah Persaingan Xpander-Avanza, Facelift Honda Mobilio Dipersiapkan

03/01/2019

Mobil baru

Ditengah persaingan Xpander-Avanza yang memasuki tahun ketiga, pesaing mereka dalam segmen ini mulai gerah. Salah satunya Honda Mobilio yang siap memberikan perubahan minor tahun ini.

Lihat juga

Harga Honda Mobilio Facelift 2016 Indonesia, Mini MPV Harian Terbaik Dari Honda

30/11/2017

Editor rate:

Honda Mobilio merupakan sebuah mobil low MPV yang ddiperkenalkan pada tahun 2014 untuk pasar Indonesia dan India. Mobil rupanya sangat laris di Indonesia, padahal produksi mobil ini sudah dihentikan di Jepang sana. Apa saja kelebihan dari Mobilio sehingga mampu bersaing dengan mobil low MPV lainnya yang sudah ada di Indonesia?Simaklah harga Honda Mobilio Facelift 2016 di bawah ini.

Lihat juga

Review Honda Mobilio 2018 Indonesia

12/01/2018

Editor rate:

Honda Mobilio akan mengalami penyegaran di tahun 2018 ini. Desain eksteriornya akan tampil lebih tegas dan menawan. Sedangkan desain interiornya, akan dihadirkan fitur-fitur yang lebih menyamankan penumpangnya. Selain itu, kita juga akan disuguhkan pilihan warna Phoenix Orange Pearl, yang tentu akan cocok untuk selera peminatnya. Penasaran? Yuk kita simak review Honda Mobilio 2018 Indonesia bersama Cintamobil.com.

Lihat juga

Review Honda Mobilio 2015

Rp 224.000.000

26/01/2018

Editor rate:

Honda Mobilio merupakan mobil low MPV murah besutan Honda yang begitu ramai dicari di mesin pencari ketika mobil ini mulai diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Setelah sukses menarik perhatian pecinta mobil di tanah air, Honda mengeluarkan versi terbaru yang memiliki desain lebih elegan dan penambahan fitur-fitur penunjang. Review Honda Mobilio 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga