Awali 2020 Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Entry Level Mercedes –Benz C-Class dan New Vito

16/01/2020

Mobil baru

2 menit

Awali 2020 Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Entry Level Mercedes –Benz C-Class dan New Vito
Terus perkuat posisi tertinggi di penjualan segmen luxury di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia luncurkan varian sedan Mercedes-Benz C-Class paling terjangkau plus van mewah untuk para pebisnis.

Memasuki awal tahun 2020, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia langsung melangkah penuh keyakinan dengan  meluncurkan dua varian baru dari lini sedan dan van bagi para konsumen di Tanah Air. Hari ini (16/01) Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line dan New Mercedes-Benz Vito Business diluncurkan oleh Mercedes-Benz Indonesia di Bogor, Jawa Barat. Kedua model teranyar ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 1 Milyar (off the road).

Sedan medium luxury Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line yang diperkenalkan, dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, dan merupakan varian entry level C-Class yang menjadi model lebih murah dibandingkan C200 EQ Boost Avantgarde Line. Mercy C180 ini mengusung mesin 1,5 liter dengan imbuhan turbocharger yang menghasilkan tenaga puncak 156 hp dan torsi hingga 250 Nm. Yang membedakan C180 Avantgarde Line dengan varian C200 adalah tidak disematkannya teknologi EQ Boost pada C180 ini. Untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, digunakan transmisi otomatis 9-speed 9G-Tronic. 

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan C-Class paling terjangkau

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan varian Mercedes-Benz C-Class yang paling terjangkau

>>> Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Menjadi Mobil Mewah Terlaris di Dunia

Selain itu masih ada fitur-fitur yang dijejali di dalamnya. Layar panel instrument 12,3 inci beresolusi tinggi menjadi pusat perhatian di dashboardnya. Masih ditambah dengan layar 10,25 inci di tengah yang dapat terintegrasi dengan ponsel, baik melalui Apple CarPlay® maupun Google Android Auto ™. Selain itu keasyikan berkendara juga ditawarkan melalui sistem suspensi Agility Control serta mode pengendaraan Dynamic Select dengan lima mode yaitu: Comfort, ECO, Sport, Sport Plus dan Individual.

Untuk varian Mercedes-Benz C-Class entry level ini, Mercedes-Benz menawarkan C180 Avantgarde Line dengan banderol harga Rp 759 juta (off the road).

Model kedua yang diperkenalkan adalah van mewah New Vito yang dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan para pebisnis yang membutuhkan mobil dengan interior lapang. Berdimensi panjang hingga 5,3 meter, Vito ditawarkan dalam dua varian yaitu Vito Select dan Vito Tourer. Pada varian Vito Tourer terdapat tiga baris kursi yang semuanya berbalut bahan kulit Leatherette. Yang lebih menarik interior Vito dapat dikustomisasi sesuai dengan kehendak pemilik.

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan van mewah bagi pebisnis

Van mewah untuk para pebisnis diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia dengan harga lebih terjangkau

New Vito juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern antara lain Crosswind Assist, Hill Start Assist, lampu LED intelligent system, pintu geser elektrik kiri dan kanan, hingga penyejuk kabin Thermotronic. Di balik badannya, New Vito menggusung mesin bensin 4-silinder turbocharger berkapasitas 2,0 liter bertenaga 211 hp dan torsi puncak 350 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 7-speed 7G-Tronic.

>>> Mercedes-Benz Indonesia Resmi Rakit 2 Model SUV Mercedes-Benz Made in Wanaherang

Mercedes-Benz Indonesia membanderol van ini dengan harga Rp 939 juta untuk varian Vito Select dan Rp 989 juta untuk varian Vito Tourer. Keduanya merupakan harga off-the-road.

 “Kami terus menawarkan produk yang luas dan lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan. Tahun ini, kami ingin memperbarui portofolio kami dengan lebih dari sepuluh model baru atau pembaruan model termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal,” tutup Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

>>> Ini update harga terbaru Mercedes-Benz C-Class di Indonesia

Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top