Avanza-Xenia 2019 Bukan DN Multisix 2017, Kemana Mobil Konsep Cantik Ini?

10/01/2019

Mobil baru
Avanza-Xenia 2019 Bukan DN Multisix 2017, Kemana Mobil Konsep Cantik Ini?
Bocoran sosok Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 berbeda jauh dari sosok mobil konsep Daihatsu DN Multisix. Desain lampu bertingkat, tata letak gril dan foglamp frame trapesium membuat keduanya lebih mirip Toyota Vellfire dan Voxy. Lalu kemana DN Multisix yang pernah digadang jadi penerus Avanza-Xenia?

Pertengahan 2017, tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di BSD City Tangerang, Banten, Daihatsu tampil mengejutkan dengan menghadirkan dua mobil konsep DN F Sedan dan DN Multisix. Keduanya benar-benar baru saat itu dan belum pernah dihadirkan ke Indonesia sebelumnya. Publik otomotif langsung heboh dan membuat berbagai macam analisis. DN F Sedan diindikasikan sebagai kesiapan Daihatsu untuk bermain di segmen sedan, sementara DN Multisix yang memiliki desain selayaknya mobil MPV diprediksi dan digadang bakal menjadi penerus Daihatsu Xenia.

>>> Lihat Di sini Hasil Jualan Daihatsu Xenia

Foto DN Multisix tampak dari samping depan

Mobil konsep DN Multisix tampil mengejutkan di pameran GIIAS 2017

Pada perjalanannya kedua mobil konsep tersebut belum dipakai baik hingga saat ini baik untuk basis mobil baru maupun untuk basis facelift. DN Multisix yang digadang sebagai penerus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga gagal jadi kenyataan. Tampilan Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 yang luas beredar di dunia maya tidak memiliki kemiripan sedikitpun dengan DN Multisix, tapi lebih mirip Toyota Vellfire dan Voxy dengan desain lampu bertingkat serta tatanan grill dan foglamp yang sedemikian rupa.

>>> Baca Review Toyota Voxy 2017 Indonesia di sini!

Lalu bagaimana dengan nasib DN Multisix?

Perlu diketahui, sesuai dengan namanya mobil konsep DN Multisix memang dirancang hanya untuk 6 penumpang termasuk sopir. Dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder, transmisi CVT dan berpenggerak roda depan hampir bisa dipastikan mobil ini punya performa mumpuni. Ini setali tiga uang dengan tampilan eksteriornya yang begitu cantik, futuristik, dan sporty dengan garis-garis tajam, desain lampu dan grill yang keren baik di depan maupun di belakang. Dari sisi kenyamanan, dilihat dari desain interiornya yang hanya berisi 6 seater serta area kemudi yang cantik sudah kelihatan kalau mobil ini sangat nyaman dan cocok buat jadi The Next Avanza-Xenia.

>>> Sayang, Toyota Avanza 2019 Ternyata Hanya Operasi Muka dan Bokong

Foto kabin DN Multisix

Interior DN Multisix yang tak kalah cantik dengan eksteriornya

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Dengan tidak dipakainya DN Multisix sebagai Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019, mobil cantik ini otomatis masuk lagi ke jajaran mobil konsep Daihatsu yang dipersiapkan untuk masa-masa yang akan datang. Bisa saja diproduksi secara massal, juga bisa tetap jadi mobil konsep yang tak pernah diproduksi. Seperti yang pernah dituturkan Mantan Presiden PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR. "Tidak selalu mobil konsep jadi produksi massal, harus melihat respons positif dari masyarakat. Paling penting, kita memperlihatkan teknologi dan desain mobil konsep yang kita keluarkan," katanya di sela-sela pameran GIIAS 2017 silam.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top