Auto2000 Resmi Jual Toyota C-HR Hybrid Di Jawa Timur dan Palembang

01/07/2019

Mobil baru

3 menit

Usai diluncurkan di pameran Telkomsel IIMS akhir April 2019 dan jadi maskot Toyota di pameran International tersebut, Toyota C-HR Hybrid kini resmi diluncurkan di Surabaya, Jawa Timur dan Palemban, Sumatera Selatan pada Jum'at, 28 Juni 2019.

Mobil Toyota hybrid terbaru di Indonesia, C-HR Hybrid resmi diluncurkan di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akhir April lalu. Kini mobil tersebut mulai bisa dipesan oleh konsumen di daerah. Yang teranyar, main dealer Toyota Auto2000 secara resmi meluncurkan mobil ramah lingkungan tersebut di Hotel Kampi, Surabaya pada Jum’at lalu (28/6/2019) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya dan kota lain di Jawa Timur.

Foto bersama usai peluncuran Toyota C-HR Hybrid di Hotel Kampi, Surabaya, Jawa Timur

Toyota C-HR Hybrid resmi mengaspal di Surabaya, Jawa Timur

Dalam sambutannya pada acara peluncuran, Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Hendra Purnawan menuturkan "Kehadiran Toyota C-HR Hybrid ini memberikan pilihan baru kepada penggemar SUV berbasis crossover yang juga memiliki kepedulian pada lingkungan,".

Di hari yang sama, Toyota Auto2000 juga meluncurkan C-HR Hybrid di kota Palembang, Sumatera Selatan tepatnya di pusat perbelanjaan Social Market. Haris Deswanto selaku Kepala Cabang Auto 2000 Tanjung Api-api menuturkan hal yang sama disampaikan Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Hendra Purnawan bahwa kendaraan yang mengusung teknologi Toyota Hybrid ini lebih ditujukan kepada untuk konsumen yang peduli lingkungan.

Peluncuran Toyota C-HR Hybrid di kedua kota di atas adalah kelanjutan peluncuran di berbagai daerah. Sebelumnya Toyota Auto2000 telah meluncurkan C-HR Hybrid di kota Bandung, Jawa Barat pada 19 Juni 2019 dan di kota Bekasi, Jawa Barat pada 26 Juni 2019.

Toyota C-HR Hybrid merupakan line up hybrid ketiga yang dijual di Indonesia selain Alphard Hybrid dan Camry Hybrid. Mobil ini dibekali dengan mesin tipe 2ZR-FXE yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 100 ps serta dikombinasikan dengan motor listrik yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 36 ps.

>>> Review Toyota C-HR Hybrid 2019

Foto menunjukkan Toyota C-HR Hybrid diluncurkan di Surabaya Jawa Timur

Selain ramah lingkungan, Toyota C-HR Hybrid juga tampil mewah dan modern

Selain menjadi salah satu mobil yang ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar Toyota C-HR Hybrid juga diklaim lebih efisien 62 persen jika dibandingkan dengan mobil model konvensional. Dan yang lebih menggembirakan lagi emisi gas buang C02 juga lebih rendah sekitar 60 persen.

>>> Banyak mobil bekas berkualitas disini

Bukan hanya sebagai mobil ramah lingkungan saja, selain memiliki desain luar dan dalam yang sangat sporty Toyota juga menyematkan berbagai fitur modern yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan juga kenyamanan serta meningkatkan keselamatan pada saat berkendara.

Seperti yang kita ketahui bahwa terciptanya mobil listrik tersebut membuktikan bahwa Toyota benar-benar ikut andil untuk mensukseskan program pemerintah. "Kita mendukung upaya program yang dicanangkan pemerintah mulai tahun 2020 hingga 2050 tentang mobil listrik ramah lingkungan," ucap Hendra Purnawan.

Adapun untuk harganya kemungkinan konsumen akan sedikit dibuat bingung untuk memilih antara hybrid atau non hybrid, Toyota C-HR Hybrid dibanderol dengan harga Rp 550 jutaan. Jika dibandingkan dengan C-HR non hybrid hanya selisih Rp 30 jutaan saja. Selisih harga tersebut juga lebih murah jika dibandingkan dengan Toyota Alphard hybrid dengan non hybrid.

>>> Baca Bagaimana Upaya TAM Tekan Harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top