Auto Shanghai 2021: Wuling Tampilkan Hongguang MINI EV Tampil Tanpa Atap

25/04/2021

Mobil baru

3 menit

Auto Shanghai 2021: Wuling Tampilkan Hongguang MINI EV Tampil Tanpa Atap
Wuling Hongguang MINI EV Cabrio benar-benar hadir di Auto Shanghai 2021 dengan tampilan yang berbeda, tetap imut dengan velg palang enam dan tanpa atap.

Wuling Hongguang MINI EV terus dikreasi agar lebih baik dan semakin menarik. Setelah sebelumnya hadir varian baru MINI EV Macaron dengan warna warni yang menarik, kini hadir lagi dalam desain yang berbeda, MINI EV Cabrio.

Tanpa Atap

Sesuai emblemnya Hongguang MINI EV Cabrio adalah mobil cabriolet dengan atap soft yang bisa dibuka tutup. Tentu beberapa konfigurasi menjadi berbeda dengan versi city car-nya. Seaternya dari 4 penumpang berubah menjadi 2 penumpang. Kabin belakang yang sebelumnya untuk akomodasi penumpang digunakan untuk menyimpan lipatan atap. Kehadirannya di ajang Auto Shanghai 2021 menjawab rumor yang sebelumnya beredar, bahwa mobil ‘murah’ pun bisa dibikin menarik.

>>> Wuling Mini EV Cabrio, Mobil Listrik yang Cocok Untuk Pamer Rambut

Foto Wuling Hongguang MINI EV Cabrio tampak samping depan

Wuling Hongguang MINI EV Cabrio tampil beda

Eksterior apik menggunakan desain EV Macaron, bodinya menggunakan warna Island Blue yang dikombinasi dengan warna Sunset Red untuk atap lipatnya. Sedangkan di bagian kaki-kaki ada velg palang enam yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Interiornya memiliki desain melingkar, dengan skema warna abu-abu dan putih segar. Aksen warna dekoratif pada lingkar kemudi menambah suasana simpel namun mewah. Layar tampilan juga digandakan ukurannya menjadi 10 inch.

Diluncurkan Tahun Depan

Terkait penjualan GM menyatakan MINI EV versi atap terbuka ini bakal diproduksi dan dijual tahun depan.

“Mobil convertible ini akan membangun kesuksesan salah satu kendaraan listrik paling populer di dunia saat mulai diproduksi pada tahun 2022.” tulis GM dalam keterangan resminya.

>>> Penjualan Hongguang MINI EV Macaron Tembus 23 Ribu Unit Dalam 5 Hari

Sebagai informasi Wuling Hong Guang MINI EV adalah mobil listrik terlaris di China. Pada bulan Maret 2021 penjualannya menyentuh angka 40.000 unit sekaligus tercatat sebagai penjualan bulanan terbesar sejak diluncurkan pertengahan 2020 lalu. Hingga saat ini secara keseluruhan Hongguang MINI EV telah terjual lebih dari 270 unit.

Foto menunjukkan Wuling Hongguang MINI EV Cabrio dari samping belakang

Menjadi cabriolet MINI EV Cabrio hanya untuk 2 penumpang

Tidak ada penjelasan apakah mobil ini punya spesifikasi teknis yang sama dengan MINI EV sebelumnya atau performa yang lebih baik. Untuk versi saat ini MINI EV dibekali dua pilihan baterai dengan jangkauan 120 km (baterai 9,3 kWh) dan 170 km (baterai 13,9 kWh) dalam sekali pengisian daya penuh. Adapun kecepatannya dibatasi maksimal 100 Km per jam.

>>> Tertarik mobil Wuling, cek koleksi dan harganya di sini!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top