Auto Shanghai 2021: Huawei Seres SF5 Terjual 3.000 Unit Dalam 2 Hari

26/04/2021

Mobil baru

3 menit

Kehadiran Huawei Seres SF5 langsung memikat konsumen. Mobil hybrid buatan Huawei ini terjual lebih dari 3.000 unit dalam waktu 2 hari sejak pemesanan dibuka.

Huawei tak mau ketinggalan untuk ambil bagian di ajang Auto Shanghai 2021 yang digelar sejak 19 April lalu. Di hari pertama pameran raksasa telekomunikasi itu meluncurkan mobil terbarunya, Seres SF5. Kehadiran Huawei Seres SF5 tidak hanya perkenalan, SUV berjenis Range Extended Electric Vehicle (REEV) langsung dipasarkan secara luas.

Terjual lebih dari 3.000 unit dalam 2 hari

Dikutip dari Gasgoo, (25/4/2021) debut Huawei Seres SF5 membuahkan hasil positif. Dalam waktu 2 hari sejak presale dibuka 21 April, pesanan yang masuk mencapai lebih dari 3.000 unit. Hasil ini adalah akumulasi penjualan di toko-toko Huawei seluruh China. Huawei memang telah mempersiapkan diri, sehingga pada 21 April unit Seres SF5 sudah tersedia di seluruh toko dan bisa dicoba oleh konsumen.

“Di masa depan, kami tidak hanya akan menyediakan mobil pintar terdepan solusi untuk membantu mitra membangun kendaraan cerdas yang lebih baik, tetapi juga membantu mereka menjual kendaraan tersebut melalui jaringan ritel kami di seluruh China." kata Richard Yu, Direktur Eksekutif, CEO dari Consumer Business Group, Huawei saat peluncuran di Shanghai, (19/4/2021).

>>> Auto Shanghai 2021: Honda SUV E Prototype Calon Mobil Listrik Honda Pertama untuk Cina

Foto menunjukkan SUV listrik Huawei Seres SF5 tampak samping depan

Huawei punya model baru SUV listrik

Seres SF5

Huawei Seres SF5 adalah mobil listrik terbaru yang dibikin Huawei bersama SERES dari Chongqing Sokon Industry Group (Sokon). Sebagai pabrikan teknologi telekomunikasi, SERES SF5 dilengkapi fitur andalan bikinan sendiri, yaitu HUAWEI DriveONE, Huawei HiCar, dan Huawei Sound.

HUAWEI DriveONE menawarkan fleksibilitas bagi pengguna karena pada dasarnya Seres SF5 adalah mobil hybrid. Mobil ini bekerja secara mekanis dan elektris. Powertrain mekanisnya berupa mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder dengan tenaga maksimum 543 Hp dan torsi 820 Nm. Selain sebagai penggerak mesin mekanis juga berfungsi sebagai generator untuk mengisi daya baterai.

Mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 180 Km (standar NEDC) menggunakan tenaga baterai murni untuk perjalanan dalam kota dan dan menjangkau hingga 1.000 Km menggunakan mode kombinasi mesin dan baterai untuk perjalanan jarak jauh.

Huawei HiCar memungkinkan pengendara mengoperasikan fitur kendaraan melalui ponsel karena semuanya telah terintegrasi. Pengendara bisa mengatur navigasi, musik, menyalakan AC kendaraan dan yang lain dari manapun dan kapanpun.

Sistem audio surround tiga dimensi kendaraan terdiri dari 11 unit suara, disetel oleh teknisi inti HUAWEI SOUND dan ahli akustik.

>>> Huawei HiCar, Head Unit Pintar Bisa Buat Video Call Sekaligus Dashcam

Foto Interior Huawei Seres SF5

Interior SUV listrik Seres SF5 simpel namun canggih

Tidak ketinggalan, Huawei Seres SF5 juga dilengkapi sistem pengisian daya EV to EV yang dirancang untuk pengisian antar kendaraan listrik. Baterai mobil yang mengisi dengan yang diisi dapat dikontrol menggunakan aplikasi sehingga bisa menyesuaikan kapasitas pengisian daya yang dibutuhkan.

Harga

Seres SF5 hadir dengan dua varian, yaitu opsi motor tunggal dengan harga 216.800 Yuan atau setara Rp 484 jutaan (kurs 1 Yuan = Rp 2.234), dan motor ganda dengan harga 246.800 Yuan atau setara Rp 551 jutaan.

>>> Tertarik mobil China, cek koleksi dan harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top