Auto Shanghai 2021: Honda SUV E Prototype Calon Mobil Listrik Honda Pertama untuk Cina

25/04/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Honda SUV E Prototype dipamerkan Honda di ajang Auto Shanghai 2021. Ini merupakan calon mobil listrik Honda pertama yang ditujukan buat pasar di Cina.

Honda memamerkan Honda SUV e prototype untuk pertama kalinya di ajang Auto Shanghai 2021, Cina. Ini merupakan model prototype kendaraan listrik merek Honda pertama di negara tersebut. Meski begitu, Honda sudah menargetkan bakal memproduksi 10 model berpenggerak listrik di Cina dalam lima tahun ke depan. Auto Shanghai 2021 sendiri merupakan pameran teknologi otomotif & manufaktur Internasional ke-19 di Cina yang berlangsung dari 19 - 28 April 2021.

>>> Auto Shanghai 2021: Toyota Perkenalkan bZ4x Concept, Diproduksi 2022

Mobil Listrik Honda Pertama untuk Pasar di Cina

SUV Honda berjuluk e prototype ini mengandalkan performa akselerasi yang dinamis dan juga mulus. Kombinasi ini dirasa akan berhasil memungkinkan pengemudi untuk merasakan kesenangan saat berkendara. Selain memiliki desain yang futuristik, model prototype ini menampilkan generasi ketiga dari Honda CONNECT.

Honda SUV E Prototype Auto Shanghai 2021

Tampil perdana untuk publik di Cina

Honda CONNECT menawarkan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan smartphone, dan pembaruan OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara yang sangat canggih. Fitur-fitur ini memungkinkan model ini untuk memberikan penggunanya nilai mobilitas yang baru dan menyenangkan.

Honda SUV e dijadwalkan akan mulai dijual pada tahun 2022 sebagai mobil listrik Honda pertama di Cina. Selain itu, Honda juga berusaha untuk menekan emisi karbon pada tahun 2050 di negara tersebut dengan mengembangkan sejumlah strategi komprehensif dengan mewujudkan teknologi beraliran listrik.

>>> Yakin Mau Beli Mobil Listrik? Simak Dulu Kajian Ini

Deretan Mobil Listrik Honda di Auto Shanghai 2021

Selain SUV e, Honda juga memamerkan beberapa mobil listrik, hybrid, dan plug-in hybrid. Yaitu Honda Breeze PHEV yang menjadi mobil plug-in hybrid dari GACHonda (Guangzhou Auto Honda Automobile).

Honda Breeze SUV

Honda Breeze PHEV yang juga khusus untuk market Cina

>>> Review Honda CR-V 2020: Ucapkan Selamat Datang Pada SUV Hybrid Pertama Besutan Honda

Breeze PHEV adalah model hybrid plug-in Honda terbaru yang menggabungkan keunggulan EV dan kendaraan hybrid. Dikembangkan berdasarkan sistem hybrid 2-motor dari Honda, SPORT HYBRID i-MMD, yang memberikan kesan seperti mobil EV. Honda Breeze PHEV dijadwalkan mulai dijual di Cina pada paruh kedua 2021.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top