Australia Kebakaran, Toyota Yaris GR-4 Ditunda

15/11/2019
Bagi Anda yang sudah menantikan Toyota Yaris GR-4 mungkin akan sedih mendengar berita ini, namun karena musibah kebakaran yang melanda Australia, peluncuran model kencang Yaris itu dibatalkan.

Setelah peluncuran generasi terbaru Toyota Yaris pada ajang Tokyo Motor Show akhir bulan lalu, Toyota menjanjikan beberapa varian kencang dari Yaris, bahkan sampai mobil balap Yaris WRC terbaru. Salah satu model yang akan diperkenalkan, dan sudah banyak teaser yang bertebaran adalah Toyota Yaris GR-4.

>>> Review Toyota Yaris terbaru bisa Anda lihat di sini

Generasi terbaru Toyota Yaris Hybrid 2020 berwarna merah

Sosok Toyota Yaris generasi terbaru yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Awalnya, Toyota berencana mengungkapkan sosok Toyota Yaris GR-4 pada gelaran balap WRC Australia, yang berlangsung 14-17 November ini. Namun, ajang yang menjadi penutup kalender World Rally Championship 2019 itu dibatalkan karena kebakaran parah di negara bagian New South Wales.

>>> Harga mobil terbaru bisa Anda lihat di sini

“Tim Toyota bersedih atas bencana di komunitas kami, dan ingin memastikan kami dapat memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak bencana, itulah sebabnya kami dengan perusahaan induk kami di Jepang dengan senang hati menyumbangkan seperempat juta Dollar untuk Australian Salvation Army,” ujar presiden Toyota Australia, Matthew Callachor.

Kebakaran hutan Australia di negara bagian New South Wales

Kebakaran di New South Wales telah menghanguskan 2,5 juta hektar lahan di NSW

“Kami sangat kagum dan menyanjung setinggi langit Australia Salvation Army dan banyak organisasi lain serta individual yang bersatu untuk membantu semua orang yang membutuhkan.”

>>> Mobil apa saja yang baru meluncur? Temukan jawabannya di sini

Sampai saat ini, kebakaran di daerah New South Wales telah menghabiskan 2,5 juta hektar lahan pertanian dan hutan di Coffs Harbour, NSW. Parahnya bencana ini juga berdampak pada WRC Astralia, yang pada akhirnya dibatalkan dan membuat peluncuran Toyota Yaris GR-4 ditunda.

Toyota Yaris generasi terbaru melakukan tes Nurburgring

Toyota Yaris generasi terbaru sedang melakukan tes Nurburgring

Toyota juga belum memberi kabar lanjutan terkait peluncuran Yaris GR-4, yang dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture), dan diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 bulan lalu.

Hadir sebagai penerus Toyota Yaris GRMN, mobil mungil bertenaga 209 HP pada 6800 rpm yang didapat dari mesin 1,8 liter berteknologi supercarger, Yaris GR-4 digadang-gadang mengadopsi teknologi Yaris WRC.

Dan dari unit Yaris GR-4 yang melakukan tes Nurburgring Nordschleife Juli lalu, ada beberapa petunjuk yang terlihat semisal ground clearence yang lebih rendah dan velg berprofil besar.

>>> Berita otomotif lainnya bisa dilihat di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain