Audi TT Terbaru Akan Menjadi Sebuah Crossover Listrik?

28/10/2019

Mobil baru

5 menit

Audi TT Terbaru Akan Menjadi Sebuah Crossover Listrik?
Angka penjualan lesu, Audi mempertimbangkan menyunat line-up sportscarnya dengan mengubah Audi TT menjadi sebuah crossover listrik untuk generasi selanjutnya.

Meski sportscar selalu mendapat tempat tersendiri di mata para penggemar dengan jenis body dan performa, tak bisa dipungkiri tren penjualan mobil-mobil kencang ini sedang mengalami penurunan. Di sisi lain, crossover dan SUV tengah naik daun selama beberapa tahun belakangan, tentu dengan alasan praktikalitas dan ground clearence tinggi.

>>> Volkswagen siap tantang Tesla sebagai pemain di ranah elektrifikasi

Audi TTS 2018 warna sky blue

Penjualan lesu, Audi TT akan berevolusi menjadi sebuah crossover listrik

Tren ini sepertinya akan memakan korban baru, yakni Audi TT, yang secara pamor masih kalah jauh dibandingkan Golf GTI atau Honda Type R. Hanya terjual 12 ribu unit secara global sepanjang 2019 (8.756 coupe dan 3.362 roadster), Audi tampaknya akan mengubah TT menjadi sebuah crossover listrik.

>>> Mobil pilihan terbaik bisa Anda temukan di sini

Dalam wawancara ekslusif dengan Auto Express, Audi membeberkan bahwa pihaknya sedang menggarap development Audi TT generasi terbaru, yang akan berubah wujud dari sebuah coupe menjadi crossover dengan powertrain listrik.

foto audi TT crossover kuning

Apakah bentuk Audi TT Crossover akan seperti versi konsep TT SUV 2014?

Dengan rencana pengembangan Audi TT sudah digarap sejak 2014, dan sempat mempertimbangkan sportback atau crossover bermesin konvensional, akhirnya Audi mantap dengan konsep crossover listrik. Hal ini didukung dengan pesatnya proyek elektrik Volkswagen Group, tempat Audi bernaung.

>>> Berita seputar mobil baru bisa Anda lihat di sini

Nama mobil juga tampaknya akan berubah, Audi e-ttron. Proses elektrifikasi Audi TT tampaknya akan mudah dengan luasnya platform mobil listrik baru milik VW Group, dan mendukung perubahan drastis dari salah satu sportscar yang sempat wara-wiri di kompetisi balap DTM pada tahun 2000-2003.

Interior Audi TT 2018

Interior Audi TT generasi terbaru juga akan dibuat lebih modern dengan mengadopsi lebih banyak layar sentuh

Lebih jauh, fleksibilitas platform dapat menghadirkan berbagai varian dari Audi e-ttron dengan berbagai cakupan performa. Tampaknya, generasi terbaru Audi TT ini akan ditempatkan di bawah Audi Q3, namun akan memiliki tinggi yang jauh lebih rendah. Desain interior juga akan dimodernkan, di mana layout interior akan mengadopsi lebih banyak layar sentuh dan tampilan digital.

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top