Audi Segarkan Crossover Q2, Banjir Fitur Baru untuk Model 2021

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Audi Segarkan Crossover Q2, Banjir Fitur Baru untuk Model 2021
Setelah empat tahun, Audi menghadirkan facelift untuk Q2 dengan penyegaran seadanya di eksterior-interior, namun tambahan fitur yang cukup lengkap untuk model tahun 2021.

Empat tahun setelah kemunculan perdananya, Subcomact Crossover Audi Q2 mendapatkan facelift yang cukup signifikan yang fokus ke tampilan dan fitur.

Salah satu yang paling kentara ada di sepasang lampu baru, di mana teknologi LED sudah disematkan untuk semua model (Teknologi Matrix LED hadir sebagai opsi) meski model lampunya tidak berubah, namun detailnya sudah mengikuti line-up Audi terbaru.

Penyegaran tampilan luar-dalam

Sepintas, kita akan sulit membedakan fascia depan Audi Q2 2021 dengan model pre-facelift. Ubahannya meliputi bumper depan baru dengan lekuk yang lebih menarik di bawah lampu depan, dan air intake baru. Posisi gril berbentuk oktagon juga dibuat sedikit lebih rendah.

>>> Audi siapkan S3 2021, hot-hatchback rival VW Golf GTI dan AMG A35

Pindah ke belakang, Q2 2021 tampak sangat familiar, namun bedanya lebih kentara. Salah satunya bumper belakang dengan difuser, dan juga pattern lampu baru. Sudah mengadopsi teknologi LED, pembeli bisa memilih dua versi lampu belakang, dengan atau tanpa dynamic run signals.

Tampilan depan Audi Q2 2021

Tampilan belakang Audi Q2 2021

Tidak ada perubahan terlalu mencolok di interior Q2 2021

Audi Q2 2021 juga mendapatkan lima warna baru, Apple Green, Manhattan Gray, Navarra Blue, Arrow Gray, dan Turbo Blue. Dan untuk bodykit mobil, Audi menyematkan tiga pilihan warna sesuai varian, yakni hitam untuk model standar, Manhattan Gray untuk trim advanced, dan sewarna body di S Line.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Masuk ke dalam, ubahannya juga tidak terlalu banyak namun cukup terlihat. Mulai dari kisi-kisi AC baru, model persneling baru. Material interior juga baru, di mana Dinamica Microfiber menggantikan Alcantara, ada juga ambient lighting meski bersifat opsional.

Desain dasbor Audi Q2 2021

Kabin Q2 2021 hadir dengan sedikit ubahan di material interior

Audi menghadirkan delapan paket interior untuk Audi Q2 2021, empat untuk varian basic dan empat sisanya untuk trim S-Line. Fitur tambahan lain yang tak kalah menariknya meliputi Sports seats, kursi depan yang bisa diatur tingginya, automatic AC dengan two-zone conditioning, sampai power tailgate.
Fitur hiburan & pengemudian mumpuni.

Bergelimang fitur baru

Berbicara soal fitur hiburan, Audi Q2 2021 menyisipkan instrumen cluster analog, namun untuk varian yang lebih tinggi memakai layar 12,3 inci dan head unit berukuran 8,3 inci. Sistem Audi Virtual Cokcpit dengan Navigasi dan sistem audio premium 14 Speaker 705W milik Bang & Olfusen juga hadir sebagai tambahan.

>>> Informasi model mobil baru 2020 bisa Anda lihat semua di sini

Head unit berukuran 8,3 inci milik Audi Q2

Head unit 8,3 inci milik Q2 2021 sudah support navigasi

Beralih ke pilihan mesin, Audi Q2 2021 hadir dengan lima pilihan mesin, tiga bensin dengan teknologi TFSI dan dua mesin Diesel TDI. Salah satunya mesin 1.5L turbo bensin yang menghasilkan tenaga 148 HP dengan torsi 250 Nm, mesin ini hadir dengan girboks manual 6-percepatan sebagai standar dengan girboks 7-percepatan S-Tronic sebagai opsi.

Audi Q2 2021

Audi menghadirkan lima pilihan mesin untuk Q2 2021

Audi juga menghadirkan sistem all-wheel drive Quattro yang ikonik di Q2 2021, dan untuk menunjang impresi berkendara Audi menyematkan fitur progressive steering dan sports suspension yang membuat mobil lebih rendah 10mm sebagai opsi.

Untuk fitur keamanan, Audi Q2 Facelift menghadirkan Audi pre-sense front system dan lane departure warning sebagai standar. Jika masih kurang, Anda bisa memilih tiga paket fitur yakni Drive, Safety, dan Park. Salah satu fitur paling menarik dari ketiga paket itu adalah Adaptive Cruise Assist, yang mendukung berkendara semi-otonom di berbagai kecepatan mobil.

Audi akan memulai pre-sale Audi Q2 2021 di Eropa mulai September, dengan harga dimulai dari €25.000 (setara Rp 438 juta di pasar Jerman).

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top