Aston Martin Siapkan Fitur Baru Prototipe DBX: Mode Drift Pertama untuk SUV

17/07/2019

Mobil baru

2 menit

Mengingat banyaknya permintaan terhadap SUV, Aston Martin berencana memberikan fitur menarik untuk SUV mewah pertamanya. Nantinya, Anda bisa menggunakan Aston Martin DBX dengan mode drift pertama untuk SUV.

Dibandingkan sedan, beberapa karakteristik utama crossover dan SUV adalah tubuh dan ground clearance yang lebih tinggi. Aspek-aspek ini bermanfaat dalam hal ruang interior dan fungsionalitas off-road. Tapi, bagaimana dengan mereka yang menyukai kinerja tingkat tinggi? Aston Martin menjawabnya dengan mode drift pertama untuk SUV dengan Aston Martin DBX miliknya.

Aston Martin DBX berwarna merah dan hitam
Aston Martin DBX bisa menjadi SUV pertama dengan mode drift

Seperti Bentley, Rolls-Royce, Porsche, Lamborghini, dan dalam waktu dekat Ferrari juga akan memperkenalkan SUV barunya, Aston Martin menyadari bahwa SUV miliknya harus menawarkan semacam nilai tambah. Mengingat fakta bahwa DBX bukanlah yang pertama di kelasnya, DBX akan menampilkan fitur terbaru yang pertama untuk jenis SUV.

>>> Selang Bahan Bakar Bermasalah, 21 Ribu Unit Suzuki Jimny Direcall

Laporan terbaru dari Car Advice, Senior Manajer Aston Martin untuk Dinamika Kendaraan, Ian Hartley terlihat malu-malu tentang kemungkinan mode drift dipasangkan ke SUV DBX yang baru. Hartley mengatakan bahwa Aston Martin siap untuk “memberikan mode drift”, meskipun tidak mengkonfirmasi kapan fitur tersebut akan diberikan.

produksi Aston Marti DBX berwarna merah dan hitam
Prototipe DBX dibuat lebih rendah dari crossover kebanyakan

>>> Ingin membeli mobil? Dapatkan informasi mobil baru hanya di sini

SUV dan mode Drift

Apa yang membedakan drift dengan sports car dan SUV? Secara teknis, semakin tinggi pusat gravitasi, semakin mudah kendaraan terbalik. Inilah yang membuat mobil balap dibuat serendah mungkin. Off-roader berkecepatan tinggi yang sedang menikung akan terbalik dengan mudah dikarenakan kekuatan gravitasi.

Harus diakui, prototipe DBX memang lebih rendah dan lebih lebar dibandingkan SUV dan crossover lainnya. Walaupun DBX jauh lebih tinggi dari Vantage AMR dan didukung oleh sistem all-wheel-drive. Aston Martin diperkirakan akan menyesuaikan sistem AWD untuk mengirim daya ke gandar belakang.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap lainnya hanya di sini

 rangka produksi Aston Martin DBX berwarna perak
DBX akan diproduksi dengan menggunakan sistem all-wheel-drive

Aston Martin juga masih malu untuk memperkenalkan detail versi produksi SUV DBX. Diprediksi, Aston Martin DBX akan menggunakan V8 twin-turbo 4.0 liter ketika pertama kali diluncurkan, dengan perkiraan V12 akan ditambahkan nantinya.

>>> Simak informasi otomotif terupdate lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top