Aston Martin Siap Produksi Goldfinger DB5 Lengkap dengan Fitur Mata-Mata James Bond

21/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Aston Martin Siap Produksi Goldfinger DB5 Lengkap dengan Fitur Mata-Mata James Bond
Bagi penggemar James Bond, pastikan untuk menyiapkan uang Anda karena Aston Martin dan EON Productions telah berkolaborasi untuk memproduksi Aston Martin Goldfinger DB5, lengkap dengan teknologi mata-matanya.

Aston Martin Goldfinger memang terkenal. Saking terkenalnya, mobil ini disebut-sebut sebagai mobil paling berpengaruh dalam sejarah Hollywood, mengalahkan DeLorean DMC-12 yang legendaris dari film fiksi ilmiah Back to the Future.

Gambar yang menunjukan James Bond ketika berpose dengan Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 selalu dkaitkan dengan James Bond (foto: Top Gear)

Mengetahui kepopuleran kendaraan mata-mata Inggris tersebut, Aston Martin berencana untuk membangun 25 unit Goldfinger DB5 yang disebut sebagai ‘kelanjutan’ dari DB5 yang asli dan terinspirasi oleh mobil James Bond Goldfinger keluaran tahun 1964.

>>> Misi rahasia James Bond dengan Aston Martin DB5 LEGO

Tentu saja, penggemar James Bond, dan Aston Martin tentunya, mengetahui bahwa DB5 tidak hanya terbatas pada Goldfinger. Mobil ikonik tersebut mendapatkan peran pada Thunderball (1965), GoldenEye (1995), Tomorrow Never Dies (1997), Casino Royale (2006), Skyfall (2012), hingga Specter (2015).

Mobil ini akan dibuat seautentik mungkin, dengan beberapa modifikasi modern untuk menambah kualitas dan kinerjanya, Dikabarkan, mesin DOHC 6 silinder segaris 3995 cc dengan ledakan daya 282 dk @ 5.500 rpm serta torsi 280 lbs-ft @ 4.500 rpm. Mobil ini disebut mampu berkendara hingga 238 km/jam dengan percepatan 0 – 100 km/jam dalam 7.1 detik.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasinya di sini

Gambar yang menunjukan mobil baru Aston Martin DB5 yang dijadikan untuk syutin James Bond

Modifikasi baru akan menambahkan tenaga serta gadget mata-mata pada DB5 (foto: Aston Martin)

Tapi sayangnya, DB5 edisi spesial ini bukanlah mobil jalan raya. Hal ini disebabkan adanya gadget yang dikembangkan oleh pemenang Oscar Chris Corbould yang menjadi pengawas efek khusus pada delapan film James Bond terakhir. Kebanyakan fitur sekelas mobil mata-mata masih dirahasiakan, tapi salah satunya pelat nomor yang bisa berputar dipastikan hadir.

>>> Dapatkan berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

"Untuk memiliki Aston Martin telah lama menjadi aspirasi bagi para penggemar James Bond, tetapi memiliki Silver Birch DB5, lengkap dengan gadget dan dibangun dengan standar tertinggi di pabrik yang sama dengan mobil asli James Bond? Yah, itu pasti fantasi para kolektor utama," kata Andy Palmer, Presiden dan Chief Executive Officer Aston Martin.

Gambar yang menunjukan mobil Aston Martin DB5 ketika syuting Skyfall

Aston Martin DB5 pada Skyfall (2015) (foto: Aston Martin)

Goldfinger DB5 ​versi terbaru diharapkan selesai pada 2020. Bagi penggemar James Bond, siap-siap mengeluarkan dana sebesar 2.75 juta poundsterling, atau sekitar Rp45 milliar, dan masih belum termasuk pajak. Jelas, mobil khusus ini memang diperuntukan bagi penggemar berat.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top