Apakah Hanya Tampilan? Ini Beda Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport

25/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Apakah Hanya Tampilan? Ini Beda Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport
Suzuki Ertiga Sport resmi diluncurkan dan menjadi varian tertinggi dalam lini produk Low MPV PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Lantas apa saja beda Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport? Apakah hanya tampilan eksterior dan interior?

Hadirnya Suzuki Ertiga Sport sebagai varian baru secara otomatis menggeser Suzuki Ertiga GX yang menjadi varian tertinggi sebelumnya dalam lini produk. Varian yang ditujukan untuk keluarga muda atau berjiwa muda ini mempunyai cukup banyak perbedaan. Meskipun pihak SIS mengatakan para pemiliki Suzuki Ertiga GX bisa saja membeli akesori atau spare parts yang terpasang pada Suzuki Ertiga Sport. Namun bagi Anda yang berencana baru membeli Suzuki Ertiga, perhatikan beda Suzuki Ertiga GX dengan Suzuki Ertiga Sport sebagai berikut.

​>>> Baca juga: Ertiga Rasa Toyota? Suzuki dan Toyota Siapkan Kendaraan Baru dan Rebagde

Tampilan Suzuki Ertiga Sport dengan ubahan kosmetik pada eksterior

Suzuki Ertiga Sport mempunyai tampilan eksterior yang berbeda dengan Suzuki Ertiga GX dengan tambahan body kit

1. Eksterior

Dari banyaknya ubahan yang ada, beda Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport paling banyak terjadi di eksterior. Dalam lembar fakta yang dipaparkan oleh SIS, setidaknya ada 8 komponen yang membuat tampilan Ertiga terbaru ini semakin terlihat sporty. Pada bagian depan ada Upper & Lower Grille, DRL LED Lamp, dan Under Spoiler dimana aksesori ini membuat tampilan tidak hanya tampil beda tapi juga keamanan ketika Anda mengemudi di siang hari (DRL LED Lamp).

>>> Baca juga: Inikah Wajah Suzuki Ertiga Sport 2019?

Tampilan Suzuki Ertiga GX tanpa body kit seperti Suzuki Ertiga Sport

Tampilan Suzuki Ertiga GX tanpa adanya DRL dan body kit

Sementara bagian samping desain pelek yang berbeda menjadi salah satu bedanya. Selebihnya hanya under spoiler yang membuat mobil terlihat sedikit lebih rendah ground clearance serta tambahan emblem di bagian belakang. Sementara bagian belakangnya spoiler atas baru dengan desain seperti burung mengepakan sayap serta tambahan under spoler pada tengah bumper belakang. Namun tidak hanya kosmetik, fitur kamera parkir turut menjadi pembeda Suzuki Ertiga Sport dengan GX.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Dan Test Drive Suzuki All New Ertiga GX 2018: Bersenjata Makin Lengkap

Interior Suzuki Ertiga Sport didominasi warna hitam

Kesan elegan lebih terasa dengan warna hitam yang mendominasi pada bagian interior Suzuki Ertiga Sport

2. Interior

Bagian interior ada banyak beda Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport khususnya warna hitam yang mendominasi kabin. Tidak hanya pada bagian jok, tapi juga dasbor, setir hingga door trim pada Suzuki Ertiga Sport sudah bekelir hitam. Warna hitam ini tidak hanya menambah kesan elegan, sebagai kendaraan keluarga, noda kotoran menjadi tidak terlalu terlihat dibandingkan warna krem (beige) pada Suzuki Ertiga GX.

>>> Ingin membaca? Tips Dress Up All New Ertiga GX Jadi All New Ertiga Suzuki Sport

Interior Suzuki Ertiga GX lebih didominasi warna krem atau beige

Krem atau beige menjadi warna dasar pada tampilan interior Suzuki Ertiga GX

Bila Anda sering berpergian bersama keluarga dan anak-anak makan sepanjang jalan, ini bisa sedikit membantu untuk membuat mobil tidak terlalu terlihat kotor. Namun untuk bagian plafon Suzuki Ertiga Sport tetap menggunakan warna beige sama seperti di Suzuki Ertiga GX.Motif kayu pada dasbor yang menyambung ke door trim juga sama antara dua varian tersebut. Selebihnya seperti fitur engine push start stop, head unit 6,8 inci, audio switch control, AC double blower, dan socket charger di baris kedua sama-sama ada di kedua varian.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Suzuki Ertiga Suzuki Sport 2019 : Varian Baru Dengan Tampilan Sporty

Beberapa fitur tambahan disematkan pada Suzuki Ertiga Sport

Hadirnya fitur DRL, ESP dan HHC (hanya transmisi otomatis) menjadi pembeda antara Suzuki Ertiga Sport dengan Suzuki Ertiga GX

3. Fitur dan Harga

Berbicara fitur, beda Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport  tidak terlalu banyak tapi cukup vital perannya. Dua fitur tambahan yang disematkan di Suzuki Ertiga Sport adalah ESP (electronic stability programme) dan  HHC (hill hold control). Khusus fitur terakhir, HHC hanya ada pada varian transmisi otomatis saja. Sementara bila Anda membeli Suzuki Ertiga Sport transmisi manual hanya mendapat satu fitur tambahan yakni ESP.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Kedua varian Suzuki Ertiga ini sudah menggunakan head unit 6,8 inci

Baik Suzuki Ertiga GX maupun Suzuki Ertiga Sport sudah menggunakan head unit berukuran 6,8 inci

Adapun untuk fitur-fitur lainnya baik Suzuki Ertiga GX dan Suzuki Ertiga Sport tetap ada. Seperti ISOFIX, ABS+EBD, Immobilizer, Dual SRS Airbags, dan lainnya. Adapun untuk harganya, Suzuki Ertiga Sport baik transmisi manual maupun otomatis dibanderol lebih mahal Rp 11,5 juta dari varian Suzuki Ertiga GX. Jadi, mana yang Anda pilih? Suzuki Ertiga GX atau Suzuki Ertiga Sport?

Review Suzuki Ertiga Sport dari Cintamobil TV

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top