Amazon Kenalkan Van Pengiriman Bertenaga Listrik Terbaru

09/10/2020

Mobil baru

3 menit

Amazon Kenalkan Van Pengiriman Bertenaga Listrik Terbaru
Van pengiriman bertenaga listrik ini hanyalah satu dari tiga model berbeda yang akan mulai mengirimkan barang yang akan digunakan Amazon di tahun 2021.

Amazon dan Rivian baru saja memperkenalkan van pengiriman bertenaga listrik khusus yang dijadwalkan akan mulai beroperasi tahun depan. Kendaraan tersebut adalah satu dari tiga model yang akan dibangun oleh Rivian untuk Amazon. Secara keseluruhan, Amazon mengatakan bahwa armada pengiriman listriknya akan berjumlah 100.000 unit di tahun 2030.

>>> Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa

Gambar menunjukan  Van Pengiriman Bertenaga Listrik

Van bertenaga listrik Amazon disesuikan dengan kebutuhan pekerja

Disesuaikan dengan Pekerja Amazon

Van tersebut dibuat dengan mengambil informasi yang bersumber dari pekerja Amazon untuk melihat bagaimana kendaraan dapat membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Van tersebut telah disesuaikan dengan ruang kerja berdasarkan permintaan pekerja sehingga memudahkan untuk masuk dan keluar dari kendaraan.

Sayangnya Amazon tidak mengungkapkan detail apapun tentang van bertenaga listrik tersebut seperti baterai, jangkauan, atau spesifikasi relevan lainnya. Namun van tersebut akan sama seperti kebanyakan mobil modern di jalan raya, van akan memiliki kamera eksterior yang terhubung ke layar digital di dalam kabin, memberikan pengemudi pandangan 360 derajat ke luar kendaraan.

Secara alami, itu juga akan terintegrasi dengan asisten suara Alexa Amazon untuk bantuan navigasi hands-free dan pembaruan cuaca.

>>> Hati-Hati, Volkswagen Jelaskan Hubungan Muatan Mobil Van dengan Jarak Pengereman

Gambar menunjukan  Van Pengiriman Bertenaga Listrik

Interior van yang  dibangun oleh Rivian untuk Amazon  

Dibangun Menggunakan Platform Skateboard

Van bertenaga listrik itu diharapkan juga memiliki jangkauan hingga 150 mil, dan prototipe yang dipamerkan Amazon hari ini seperti kendaraan Rivian lainnya, akan dibangun di atas platform skateboard perusahaan. Rivan saat ini memiliki pikap listrik R1T dan SUV R1S EV yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dan telah bermitra dengan dan memiliki dukungan finansial dari Amazon dan Ford.

“Saat kami mulai membuat kendaraan pengiriman listrik khusus pertama kami dengan Rivian, kami tahu bahwa itu harus jauh melampaui kendaraan pengiriman lainnya. Kami ingin pengemudi senang menggunakannya dan pelanggan merasa senang saat melihatnya mengemudi melalui lingkungan mereka dan berhenti di rumah mereka,” kata Ross Rachey, direktur armada dan produk global Amazon, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Verge.

“Kami menggabungkan teknologi Rivian dengan pengetahuan logistik pengiriman kami, dan hasilnya adalah apa yang Anda lihat di sini masa depan pengiriman jarak jauh.” tutupnya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top