All New Suzuki Carry 2019 Mulai Terkuak Tanpa Penyamaran, Indikasi Segera Meluncur?

25/02/2019

Mobil baru
Share this post:
All New Suzuki Carry 2019 Mulai Terkuak Tanpa Penyamaran, Indikasi Segera Meluncur?
Pada saat berselancar kedunia maya, kami menemukan foto sesosok Suzuki Carry terbaru, apakah ini All New Suzuki Carry 2019 yang indikasinya akan segera meluncur?

Pada akun instagram @indra_fathan kami menemukan sesosok mobil yang agak unik dari biasanya, mobil ini tampil tanpa hidung dan dengan bentuk yang benar-benar berbeda dari mobil bonetless lainnya yang sudah hadir di Indonesia. Apakah ini sosok dari All New Suzuki Carry 2019? Desas-desus yang beredar di kalangan jurnalis otomotif memang mengindikasikan PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan suatu produk baru yang benar-benar fresh dan All New. Kami dari Cintamobil.com berusaha menganalisis mobil apa yang akan meluncur dalam waktu dekat, mulai dari jenis LCGC, city car, LPMV, hatchback, hingga SUV kami bedah satu demi satu. Yang paling memungkinkan memang Suzuki All New Carry 2019.

Tampak All New Suzuki Carry Pick Up 2019

Inikah bentuk dari All New Suzuki Carry 2019?

Mengapa? Seperti yang diketahui bersama, Suzuki Carry sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1976 dan memiliki sejarah yang panjang di pasar mobil Indonesia. Kami sendiri dari Cintamobil.com sudah mengulas secara detail dan lengkap mengenai napak tilas perjalanan Suzuki Carry di Indonesia. Suzuki Carry mengalami kendala di sektor emisi gas buang, Suzuki Carry 1.5 yang pakai mesin G15 maupun 1.0 yang menggendong mesin F10A sudah tidak mampu lagi menekan emisi gas buangnya. Otomatis, PT Suzuki Indomobil Sales harus memutar otak, bagaimana produksi dari mobil Suzuki Carry ini dapat terus berjalan. Hal yang paling mungkin, adalah memasukkan Suzuki Carry dengan mesin anyar.

Gambar menunjukkan Perjalanan Suzuki Carry di Indonesia

Inilah silsilah perjalanan Suzuki Carry di Indonesia tanpa menyertakan Suzuki Carry JDM alias Suzuki Every

Kami sendiri pernah mempergoki sebuah Suzuki Super Carry Pick-Up Diesel saat bertandang di "kandang macan" Suzuki di Indonesia. Bukan Cintamobil.com namanya kalau hanya mempergoki saja, namun kami minta izin juga mencoba langsung Suzuki Carry bermesin diesel 2 silinder tersebut. Jujur saja impresi kami terhadap mobil pick up dengan mesin diesel 793 cc 2 silinder tersebut membuat kami pesimis, tenaganya luar biasa loyo bahkan kami merasa sangat kurang. Butuh lebih banyak tenaga untuk mengela bodi Suzuki Carry yang sebenarnya sudah ringan tersebut. Sontak, hasil impresi kami tersebut membuat kami dari Cintamobil.com berpikir, bahwa All New Suzuki Carry 2019 harus menggunakan mesin non diesel. 

Tampak Maruti Suzuki Super Carry Pick Up Diesel 2019 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Ini dia Suzuki Carry Pick-Up diesel yang kami sempat coba di kandang Suzuki Indonesia

Dan benar adanya, setelah kami selidiki lewat beberapa kolega kami bahkan channel orang dalam, ternyata bukan mobil yang kami coba tersebut yang konon akan dijual sebagai All New Suzuki Carry 2019 di Indonesia. Mobil Maruti Suzuki Super Carry tersebut hanya "kelinci" percobaan Suzuki. Set back, ke All New Suzuki Carry 2019, konon mobil ini akan mengambil basis mesin 1.500 cc berkode K15B kepunyaan Suzuki All New Ertiga, dan untuk yang 1.200 cc menggunakan mesin  K12 bawaan dari Suzuki Ignis. Pihak Suzuki sendiri sudah kami mintai keterangan, namun sayangnya pihak Suzuki Indomobil Sales menolak untuk memberikan komentar mengenai produk terbaru ini. Mungkinkah All New Suzuki Carry 2019 ini akan meluncur pada tanggal 4 Maret 2019? Time will tell...

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita terbaru di dunia otomotif 

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Ngaku Anak Mobil? Jangan Bilang Enggak Tahu Sejarah Lengkap Suzuki Carry Di Indonesia

09/02/2019

Pasar mobil

Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Carry? Nyaris semua golongan dari generasi baby boomers, generasi X, millenials, hingga generasi Z mengenal mobil tanpa hidung racikan PT Indomobil Suzuki Sales ini. Ngaku anak mobil banget? Jangan bilang enggak tahu sejarah lengkap Suzuki Carry di Indonesia. Ini dia sejarah lengkap Suzuki Carry di Indonesia.

Lihat juga

Dicari! Suzuki Carry Tertua Di Indonesia

02/02/2019

Mobil baru

Mengapresiasi kehadiran Suzuki Carry yang sudah 43 tahun mengaspal di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales mencari Suzuki Carry Tertua yang ada di Indonesia. Namun bukan sembarangan Suzuki Carry yang dicari.

Lihat juga

Spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018: Yang Extra Untuk Bisnis Anda

26/05/2018

Editor rate:

Siapa tak kenal sang legenda pikap Suzuki Carry? Sejak tahun 2011 Suzuki Carry Mega hadir memenuhi kebutuhan para pengusaha di Indonesia, Carry Mega hadir guna mempertahankan pangsa dari gerogotan Daihatsu Gran Max, Suzuki meluncurkan Mega Carry berukuran lebih besar. Berikut ini spesifikasi Suzuki Mega Carry 2018.

Lihat juga

Review Suzuki Carry Pick Up 2017

06/02/2018

Editor rate:

Dalam beberapa tahun terakhir, jasa ekspedisi di Indonesia semakin tak terbendung. Tingginya permintaan atas barang dari satu daerah ke daerah lain nampaknya dimanfaatkan betul oleh Suzuki. Merek asal negeri Matahari Terbit ini meluncurkan kendaraan multiguna dalam wujud Suzuki Carry Pick Up 2017. Carry Pick Up sendiri sejatinya merupakan katalog lama yan kembali di rebot guna menyongsong pasar ekspedisi yang kian seksi. Untuk tahu lebih jelas, simaklah tulisan review Suzuki Carry Pick Up 2017.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil New Suzuki Carry Pick Up terbaru Oktober Di Indonesia

01/10/2020

Suzuki

Di acara Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, New Suzuki Carry akhirnya hadir dengan segenap pembaruan. Banyak orang memang sedang menunggu sosoknya dari akhir tahun 2018 lalu. Kira-kira apa saja fitur terbarunya? Berapa daftar harga New Suzuki Carry Pick Up bulan ini?

Lihat juga