All New Serena Terbaru 2018 Segera Hadir Di Tanah Air

31/05/2018

Mobil baru
Share this post:
All New Serena Terbaru 2018 Segera Hadir Di Tanah Air
Nissan Serena merupakan salah satu market leader di kelasnya. Namun sudah berjalan 3 tahun, sejak tahun 2015 Nissan Serena yang saat ini dipasarkan di tanah air belum mengalami ubahan baik minor maupun major. Rasanya perlu segera ada penyegaran demi mempertahankan takhta rajanya MPV beratap tinggi di Indonesia.

Semester II tahun 2018 agaknya akan menjadi titik balik bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang belakangan ini penjualannya seperti tertatih-tatih. Bersamaan dengan persiapan kehadiran SUV medium Nissan Terra 2018 yang baru saja diperkenalkan di Filipina, berembus kabar bahwa NMI tengah mengelus-elus andalannya di pasar MPV, yakin Nissan Serena terkini berkode C27.

Pada Sabtu (26/5) kemarin, akun Instagram @erul_kh membagikan postingan penampakan All New Serena sedang parkir di daerah Cikalong Wetan, Bandung Barat. Sosok dalam mobil tersebut mirip dengan Nissan Serena e-Power yang diperkenalkan pada pameran Tokyo Motor Show tahun lalu.

Gambar yang menunjukan tampilan baru All New Nissan Serena yang terlihat dari akun Instagram @erul_kh

Meskipun bagian lampu ditutupi, tampak jelas identitas Serena pada foto tersebut

Tampak jelas perbedaan grille meskipun segala yang hal yang berhubungan tentang identitas mobil ditutupi dengan lapisan hitam, termasuk sebagian lampu. Tapi perbedaan desain ekterior yang mencolok tidak bisa menutupi mata jeli netizen yang langsung mempertanyakan spekulasi tentang kehadiran generasi terbaru Serena di Indonesia.

Bagi Anda yang menanyakan mengenai kapan kehadiran Serena terbaru ini kami dari Cintamobil.com melakukan investigasi langsung ke lapangan. Kami menyambangi beberapa dealer Nissan Datsun. Dan tim Cintamobil.com bertemu dengan Poppy Camila, salah satu Sales Counter di Indomobil Nissan Datsun Khatib Sulaiman, Padang. Saat ditanya mengenai All New Serena 2018 ia mengungkapkan bahwa proses inden All New Serena masih harus menunggu beberapa bulan lagi.

>>> Dapatkan ulasan Nissan Serena Highway Star 2015 disini

“Kami belum mendapatkan info valid. Sejauh kami dapat info mengenai Nissan All New Serena. Kemungkinan baru meluncur beberapa bulan ke depan.” tukas Poppy sapaan akrab Poppy Camila. Lebih lanjut Poppy menambahkan, jika perbedaan All New Serena dengan Serena lama paling besar terletak di penambahan fitur baru. “All New Serena nanti kode bodinya C27, kalau yang sekarang kan C26. Untuk dimensinya sih sepertinya sama. Hanya ada perbedaan desain.” tambahnya lagi.

Gambar yang menunjukan mobil New Nissan Serena C26 berwarna putih keluaran 2015

Keluaran tahun 2015, Nissan Serena perlu mengalami penyegaran

Meskipun belum ada titik terang informasi tentang harga All New Serena, namun bocoran yang kami dapatkan untuk generasi kelima Serena ini akan memiliki beberapa peningkatan teknologi yang lebih mutakhir. “Perbedaaan untuk All New Serena adalah perubahan di tampak depan dan belakang. Kemudian pintu geser elektriknya sekarang bisa dibuka dengan cara menyentuh dengan kaki secara otomatis pintu akan terbuka,” terang Poppy yang menggunakan kerudung ini.

>>> Berita pasar mobil terbaru ada disini

Tentunya penambahan fitur di Electric Sliding Door Nissan All New Serena 2018 ini akan memberikan kemudahan bagi penumpang untuk membuka pintu. Coba bayangkan Anda sedang membawa barang dengan kedua tangan Anda, dan kunci berteknologi keyless smart entry berada di kantung celana. Pasti repot jika harus membuka pintu gesernya dengan keadaan seperti itu. Nah fitur baru tersebut merupakan solusinya.

Gambar yang menunjukan mobil baru All New Nissan Serena berwarna biru yang akan diluncurkan di Indonesia

Seperti ini Nissan Serena 2018 Yang Akan Meluncur Di Tanah Air

“Kemudian pintu belakangnya bisa dibuka terpisah. Jadi pintu belakangnya ada dua, satu (pintu) di bagian atas dan satu pintu di bagian bawah. Tapi untuk pintu terpisah itu saya masih belum yakin, karena belum mendapatkan informasi yang valid dari pusat,” jelas Poppy yang berparas cantik ini. Jika benar pintu belakangnya dapat dibuka terpisah, tentunya akan lebih memudahkan Anda ketika hendak membuka pintu belakang mobil. Masih menurut Poppy, ternyata sudah cukup banyak konsumen Nissan di kota Padang dan sekitarnya yang menanyakan perihal kapan kehadiran All New Nissan Serena ini.

Meski begitu, pihak NMI masih bungkam seribu bahasa seputar kabar kehadiran Nissan Serena C27 ini. “Kita tidak bisa berkomentar akan rumor produk baru,” ucap Hana Maharani, Head of Communications NMI kepada Cintamobil.com.

Melihat antusiasme calon konsumen yang penasaran rasanya PT. Nissan Motor Indonesia perlu segera merilis All New Nissan Serena berkode bodi C27 ini di tanah air. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

>>> Berita otomotif dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
 
back to top