All-new Nissan Terra Akan Hadir Sebagai Penantang Fortuner dan Pajero Sport

28/02/2018

Mobil baru
All-new Nissan Terra Akan Hadir Sebagai Penantang Fortuner dan Pajero Sport
Nissan mengumumkan peluncuran All-new Nissan Terra sebagai model kunci untuk pencapaian jangka menengah perusahan. SUV ini menawarkan kapabilitas 4x4 yang tangguh untuk pasar Tiongkok dan beberapa pasar unggulan di Asia.

Setelah ditunggu sekian lama, Nissan akhirnya memperkenalkan SUV bersasis tangga, All-new Nissan Terra, pada hari senin lalu (26/2). SUV ini akan menjadi kendaraan pertama dari Nissan untuk dipasarkan pada segmen kendaraan SUV heavy-duty.

Gabar yang menunjukan mobil All-new Nissan Terra yang berwarna kuning

All-new Nissan Terra yang lebih kokoh

Peluncuran mobil ini menjadi bagian program jangka menengah Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022. All-new Nissan Terra direncanakan untuk dirilis di Tiongkok pada pertengahan tahun atau pada musim semi tahun ini.

M.O.V.E to 2022 merupakan rencana enam tahun Nissan untuk kenaikkan penjualan per tahun sebesar 30% menjadi 16,5 triliun Yen sampai akhir 2022. Dipimpin oleh Nissan LEAF, produsen mobil asal Jepang ini mencoba untuk memperluas kepemimpinan untuk segmen kendaraan listik dengan mencatat sejarah dengan penjualan tertinggi di dunia.

>>> Baca juga review SUV Nissan lainnya, Nissan Juke

Senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit, Ashwani Gupta, dalam pernyataannya menjelaskan,

“Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa All-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan. All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu sejumlah negara Asia lainnya.”

Gambar yang menunjukan Seior Vice President for Nissan's frame & business unit, Ashwani Gupta

Ashwani Gupta, Senior Vice President Nissan's frame & lCV business unit

Nissan memang sedang bersemangat dalam memproduksi kendaraan listrik dalam pengembangan pasar otomotif dunia. Dengan memperkenalkan Nissan LEAF, Nissan mematahkan kutukan mobil listrik dan menghasilkan kendaraan yang nyaman dikendarai memberikan dampak yang buruk pada lingkungan.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Hal inilah yang akan diberikan pada Nissan Terra. Bisnis kendaraan komersial ringan dan heavy-duty Nissan terus berkembang. Dengan rencana jangka menengah Nissan, Ashwani mengatakan bahwa Nissan akan terus mengembangkan produknya dengan pertumbuhan terus meningkat.

Tak hanya Nissan LEAF, penjualan kendaraan Nissan lainnya juga terus mengalami pertumbuhan. Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial dan heavy-duty Nissan secar global sudah mencapai 907.929 unit. Mengalami kenaikan sekitar 7% dari tahun sebelumnya.

Gambar yang menunjukan bagian interior dari All-new Nissan Terra 2018

Bagian interior All-new Nissan Terra 2018

Untuk All-new Nissan Terra sendiri, sepertinya kita harus menunggu beberapa bulan lagi untuk informasi lebih lanjut. Dalam pernyataannya, Nissan menjelaskan bahwa informasi lebih lanjut tentang Nissan Terra akan tersedia bulan April mendatang. Di Indonesia, Terra akan menghadapi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top