All-New Nissan Juke 2019 Akan Dapatkan Perubahan Lebih Berani dan Radikal

29/08/2018

Mobil baru
Share this post:
All-New Nissan Juke 2019 Akan Dapatkan Perubahan Lebih Berani dan Radikal
Nissan akan menggantikan Juke Crossover dengan All-New Nissan Juke yang lebih berani dan radikal, namun sangat berbeda dari generasi sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Autocar, bos Desain Global Nissan, Alfonso Albaisa mengatakan All-New Nissan Juke akan memberikan nuansa yang sangat berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. "[Juke terbaru] tidak terlihat seperti IMX [konsep crossover listrik yang diluncurkan di Tokyo tahun lalu] atau New Leaf."

Gambar yang menunjukan desain mobil baru dari Nissan Juke yang dibuat oleh Autocar UK

Perkiraan desain Nissan Juke next-gen (foto: Autocar)

>>> Lebih Berani dan Sporty, Ini Dia Wajah Honda Jazz 2019

Nissan Juke terbaru kemungkinan akan dibangun pada versi V-platform aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, sebagaimana dilaporkan Autocar UK, seperti yang digunakan pada Renault Clio dan Nissan Micra. Meskipun Nissan pernah mengkonfirmasi pada September 2015 bahwa generasi terbaru Nissan Juke akan menggunakan platform CMF-B.

Versi terbaru ini diharapkan lebih disukai dibandingkan versi mesin bensin yang telah menyumbang pendapatan terbesar dalam penjualannya di seluruh dunia beberapa tahun terakhir. Mengingat penjualan Juke telah melampaui 100.000 unit di Eropa dengan pertumbuhan penjualan diperkirakan mampu mencapai 1.13 juta pada tahun 2022 hanya untuk Benua Biru saja.

>>> Intip spesifikasi terbaru New Nissan Juke 2017 yang lebih bertenaga di sini

Lebih lanjut, Juke akan menggunakan motor turbo tiga silinder 898 cc serta empat silinder 1.197 cc yang telah diberikan pada Micra dan Qashqai saat ini. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 89 bhp dan 114 bhp. Mesin diesel 1.5 L berkekuatan 109 bhp kemungkinan akan ditawarkan dengan penggerak empat roda bersama versi otomatis yang lebih tinggi.

Albiasa belum memastikan apakan Juke generasi kedua akan ditampilkan dengan show car, seperti konsep Qazana yang dipamerkan pada Geneva Motor Show tahun 2009. Mengingat besarnya dampak dari gaya Juke pertama, kemungkinan besar Nissan akan memaksimalkan peluncuran varian generasi kedua dengan menjaga penampilannya tetap tersembunyi hingga saat-saat akhir.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan Nissan Juke yang dijual di Indonesia

Nissan Juke terkenal dengan desian gaya uniknya

Albiasa mengungkapkan bahwa generasi kedua Juke mengalami perubahan desain di Nissan Design Europe (London). Meskipun ia belum mengkonfirmasi waktunya, Juke terbaru dipersiapkan untuk debut dalam motor show beberapa bulan ke depan, diprediksi pada Geneva Motor Show 2019 dan akan memasuki masa produksi pada 2019.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.