All New Mazda 6 ELITE Sedan dan Estate Kini Makin Sempurna

25/02/2021

Mobil baru

3 menit

Dua produk jagoan PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) yakni All New Mazda 6 tipe ELITE model Sedan dan Estate kini semakin sempurna dengan tambahan fitur anyar

Filosofi Mazda yang menciptakan mobil untuk selalu dicintai membuat mereka tak henti menyempurnakan produk-produknya. Kali ini, model sedan premium unggulan Mazda, yaitu All New Mazda 6 ELITE Sedan dan All New Mazda 6 ELITE Estate juga mendapatkan penyegaran dan penyempurnaan (facelift) untuk memenuhi keinginan pecinta Mazda.

Makin Sempurna Dengan Apple CarPlay

Untuk semakin memberikan kemudahan dan menambah keselamatan berkendara, All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate kini telah dilengkapi dengan fitur “smartphone integration” dimana fungsi entertainment dan koneksi telepon kini telah sepenuhnya menggunakan koneksi Bluetooth. Jadi pengemudi atau penumpang tidak perlu lagi menggunakan koneksi kabel untuk menyalakan fungsi-fungsi pada telepon genggamnya. 

Foto setir dan head unit Mazda 6 Sedan

Konektivitas Apple CarPlay™ membuat makin betah di jalan

Baik itu fungsi panggilan telepon, memutar musik kesukaan atau melakukan pencarian alamat melalui aplikasi, karena semuanya sudah dapat diakses dengan mudah melalui fungsi smartphone integration. Walaupun begitu, koneksi menggunakan kabel USB pun masih dapat dilakukan.  

"Mobilnya secara exterior interior sama aja, cuma nambah koneksi Apple CarPlay sama kunci mobilnya model baru," ujar papar Fedy Dwi Parileksono selaku Head of Public Relations & Media Communications PT EMI kepada tim Cintamobil.com.

>>> Ini Alasan Mazda3 Anniversary Edition Layak Diburu Kolektor

Foto Mazda 6 Sedan dan Estate

Pembaharuan ini tersedia di Mazda 6 model Sedan maupun Estate

Menikmati alunan music pada All New Mazda 6 ELITE Sedan dan Estate melalui koneksi langsung dari smartphone akan semakin mengasyikkan, ditunjang dengan system audio BOSE dengan 11 speaker ditambah sepasang woofer pada pintu depan kanan dan kiri, menjadikan perjalanan anda semakin menyenangkan dan jauh dari kata membosankan.

>>> Begini Cara Kerja G-Vectoring Control Plus Pada Mazda 2 Facelift 2019

Mazda 6 Elite Juga Dilengkapi Kunci Model Anyar

All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate kini pun telah menggunakan model kunci terbaru yang biasa disebut dengan “7-G Models Key-fob” dimana dengan kunci model terbaru ini, tampak lebih modern dan premium. Tanpa meninggalkan fungsi utamanya sebagai anak-kunci, disain kunci terbaru ini juga lebih slim dan nyaman dalam genggaman.

Foto kunci Mazda 6 Baru vs Lama

Kunci model baru (kiri) lebih keren dibandingkan model lawas (kanan)

Anak kunci manual tersembunyi dengan apik pada bagian dalam kunci ini, menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Di Indonesia, PT EMI menawarkan All New Mazda6 ELITE Sedan dengan harga Rp 698.800.000 juta dan All New Mazda6 ELITE Estate berbanderol Rp 729.900.000 juta, keduanya OTR DKI Jakarta.

Data & Spesifikasi New All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate

Model

All New Mazda6 ELITE Sedan

All New Mazda6 ELITE Estate

Tipe Bodi

Sedan, 5-penumpang

Estate, 5-penumpang

Mesin

SKYACTIV-G 2.5L DOHC 4 cylinder, 16V

Kapasitas mesin (cc)

2.488

Transmisi

Otomatis 6-speed (SKYACTIV-Drive)

Drive

2WD

Max Power (HP/rpm)

190 / 6.000

194 / 6.000

Max Torque (Nm/rpm)

252 / 4.000

258 / 4.000

Dimensions (L/W/H) mm

4.865 / 1.840 / 1.450

4.800/ 1.840 / 1.480

Wheelbase (mm)

2.830

2.750

>>> Mau beli mobil Mazda baru? Intip daftar harganya

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top