All-New Jeep Gladiator Launch Edition Ludes Terjual Kurang Dari 24 Jam

09/04/2019

Mobil baru
Share this post:
All-New Jeep Gladiator Launch Edition Ludes Terjual Kurang Dari 24 Jam
Setelah lebih dari tiga dekade mati suri, Fiat Chrysler Automobiles akhirnya kembali membangkitkan Jeep Gladiator dengan memperknalkan edisi terbatas yang dijual hanya dalam waktu sehari saja. Sangat ampuh untuk menggaet para penggemar fanatik Jeep untuk kembali bernostalgia bersama Jeep Gladiator.

Setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, Fiat Chrysler Automobiles akhirnya secara resmi merilis All-New Jeep Gladiator Launch Edition untuk pasar Amerika. All-New Jeep Gladiator Launch Edition ini merupakan edisi terbatas untuk merayakan kemunculan generasi terbaru dari pick-up legendaris, Gladiator dan hanya diproduksi sebanyak 4.190 unit. Namun untuk membeli pick-up double cabin edisi terbatas ini, hanya bisa dilakukan lewat promo One-day-only Preorder, yang ditawarkan hanya dalam satu hari saja, yakni tanggal 4 April 2019 lalu.

>>> Baca juga: Asyik! Hyundai Kona Siap Sapa Penggemar Hyundai Tanah Air di IIMS 2019

Foto All-New Jeep Gladiator Launch Edition berwarna oranye

Mari kita berharap All-New Jeep Gladiator juga hadir di Indonesia

Sudah bisa ditebak, seluruh unit All-New Jeep Gladiator Launch Edition ini pun ludes terjual dalam waktu kurang dari 24 jam! Padahal harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni mencapai US$ 62.310 atau sekitar Rp 884 juta dengan kurs Rp 14.200. Harga tersebut hampir dua kali lipat lebih mahal dari varian entry level All-New Jeep Gladiator yang rencananya ditawarkan seharga US$ 33.545 atau sekitar Rp 476 juta. Sementara varian Rubicon kabarnya akan ditawarkan sekitar US$ 43.545 atau sekitar Rp 618 juta.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto All-New Jeep Gladiator Launch Edition dari belakang

All-New Jeep Gladiator Launch Edition hanya ditawarkan sebanyak 4.190 unit di Amerika Serikat

Meski mahal, namun sebanding dengan nilai eksklusivitas dan kesempatan untuk memiliki Jeep Gladiator lebih cepat dibanding dengan versi regulernya yang baru tersedia di diler paling cepat pada musim panas atau sekitar bulan Juni mendatang. Namun menurut situs Jalopnik.com, All-New Jeep Gladiator Launch Edition sebenarnya merupakan Gladiator dari varian Rubicon, namun dibekali dengan badge bertuliskan “Launch Edition” serta “One of 4.190” di beberapa bagian bodinya.

>>> Gagah dan cocok untuk off-road, berikut Jeep Wrangler dengan harga terbaik di Cintamobil.com

Foto badge Launch Edition di bodi All-New Jeep Gladiator Launch Edition

Badge "Launch Edition" menjadi salah satu pembeda All-New Jeep Gladiator Launch Edition dengan versi regulernya

All-New Jeep Gladiator Launch Edition sendiri tetap akan menggunakan mesin Pentastar V6 berkapasitas 3.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 285 hp serta torsi 352 Nm yang disalurkan lewat transmisi otomatis 8-percepatan atau manual 6-percepatan. Sementara sistem penggerak empat roda legendaris milik Rubicon, Rock-Trac dengan gardan 44 di depan dan belakang, ditambah fitur Tru-Lock Electronic Differential plus Electronic Front Sway Bar menjadi kelengkapan standar.

>>> Jeep Wrangler 2019 Hanya Dapatkan 1 Bintang Euro NCAP

Foto pelek All-New Jeep Gladiator Launch Edition

All-New Jeep Gladiator Launch Edition menggunakan pelek berukuran 17 inci yang dibalut ban Falken All-Terrain dengan profil 33 inci

>>> Perbaharui informasi Anda seputar berita otomotif terkini hanya di Cintamobil.com

Dari sektor tampilan, All-New Jeep Gladiator Launch Edition ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Black, Bright White, Firecracker Red, Granite Crystal Metallic and Billet Silver Metallic. All-New Jeep Gladiator Launch Edition juga dibekali dengan atap soft top dan hard top dengan konstruksi T-Top. Keempat pintunya juga bisa dilepas (removable doors), sehingga akses keluar-masuk kendaraan menjadi lebih mudah saat off-road.

Pratomo FJ
Share this post:

Berita lain

Review Jeep Gladiator 2020

05/12/2018

Editor rate:

Mobil Off-Road paling tangguh, Jeep Gladiator, akhirnya dirilis di acara LA Auto Show 2018. Jujur, kehadirannya sangat kami tunggu-tunggu. Pesonanya yang sudah dimulai sejak tahun 1941, selalu diingat bukan dalam hal kecepatan namun dalam hal Off-Road. Seperti apa pembaruannya? Apakah model Off-Road satu ini juga mengikuti tren otomotif masa kini? Berikut simak review Jeep Gladiator 2020.

Lihat juga

Review Jeep Renegade 2019: Pakai Mesin Baru dan Tambah Fitur

15/03/2019

Editor rate:

Jeep menjadi salah nama legendaris dalam dunia otomotif dengan melahirkan mobil-mobil tangguh yang siap diajak melintasi berbagai medan jalan, tak terkecuali Jeep Renegade 2019. Untuk lebih mengenal mobil SUV kompak tersebut, CintaMobil.com akan membawa Anda lebih dekat lewat artikel review Jeep Renegade 2019.

Lihat juga

Review Jeep Grand Cherokee 2011, Makin Modern Dan Gagah!

05/07/2018

Editor rate:

Merk Jeep sudah menjadi sebuah jaminan untuk kendaraan tangguh yang bisa digunakan dalam berbagai medan. Salah satu produk unggulan dari Jeep adalah tipe Cherokee yang sudah dijual sejak tahun 1974. Di tahun 2011, Jeep meluncurkan Jeep Grand Cherokee 2011 yang menjadi tipe terakhir dari Cherokee generasi keempat. Bagaimana performa dari mobil SUV yang satu ini? Berikut ini adalah review mobil Jeep Grand Cherokee 2011!

Lihat juga

Review Jeep Compass 2019: Urban SUV Mewah Dari Pabrikan Legenda

30/01/2019

Editor rate:

Mendengar merek Jeep yang terbayang adalah SUV berbadan besar dengan tampilan khas sedikit mengotak. Tapi ternyata Jeep juga punya sebuah SUV yang cocok untuk dipakai di perkotaan, dan inilah review Jeep Compass 2019.

Lihat juga

Review Jeep Wrangler Rubicon 4-Door 2019

07/01/2019

Editor rate:

Nama Jeep Wrangler saat ini masih diidentikan sebagai sang ‘koboi’ tangguh yang bisa diajak ke mana saja, mau menembus menembus medan ekstrem atau sekedar berkelana di jalanan perkotaan. Memasuki generasi keempat, Jeep Wrangler berkode JL siap menggoda pasar Indonesia lewat Jeep Wrangler Rubicon 4-Door 2019

Lihat juga