All New Hyundai Grand i10 Bakal Meluncur Usai GIIAS 2019

09/07/2019

Mobil baru

3 menit

Hyundai bersiap menghadirkan model kedua dari Grand i10 setelah pameran GIIAS 2019 dengan label All New Hyundai Grand i10. Seperti apa perubahan yang diusung pada hatchback asal Korea Selatan ini, berikut gambarannya!

Ada yang tengah dipersiapkan Hyundai untuk memanjakan konsumen di India. Produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan peluncuran hatchback Grand i10 generasi kedua. Tidak tanggung-tanggung, model baru ini bakal mengalami rombakan total dan memakai label All New.

Foto mobil kamuflase All New Hyundai Grand i10 tertangkap kamera mata-mata

Kamuflase hatchback tertangkap kameran netizen, diduga All New Hyundai Grand i10

Mengutip pemberitaan di Autocarindia, (6/7/2019) All New Hyundai Grand i10 rencananya akan diluncurkan di India pada 20 Agustus 2019 mendatang atau selang beberapa hari usai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia. Mobil ini bakal tampil dengan gaya baru pada desain eksterior dan interiornya. Bukan itu saja, All New Hyundai Grand i10 juga dibekali dengan fitur yang lebih lengkap dibanding Grand i10 saat ini.

>>> Mengenal CVVD, Teknologi Mesin Hyundai Yang Bisa Bikin Mobil Kencang Dan Irit

Di bagian eksterior ada grill baru dengan desain fluidic khas Hyundai dengan ukuran lebih besar dibanding saat ini, headlamp depan didesain lebih tajam, headlamp belakang juga berbeda dari sekarang serta desain pelek di keempat rodanya yang baru dan lebih keren.

Di bagian interior All New Hyundai Grand i10 bakal mendapat tata letak dashboard baru serta klaster instrumen yang mengkombinasikan pengaturan digital-analog. Untuk kenyamanan pengendara bisa memilih berbagai format hiburan melalui head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Selain untuk mengatur audio video, sistem di head unit juga terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, mirip dengan unit yang terlihat pada compact SUV Hyundai Venue yang diluncurkan 21 Mei 2019 lalu. Sistem hiburan ini juga akan menampilkan teknologi mobil Blue Link yang terhubung dengan Hyundai.

>>> Cari mobil bekas berkualitas disini

Foto Hyundai Grand i10 tampak menarik dilihat dari samping depan

Tak begitu laku di Indonesia, Hyundai Grand i10 laris manis di India

Kekuatan lain All New Hyundai Grand i10 akan datang dari versi BS6-compliant mesin bensin Kappa 1.2 liter 83 Hp yang ada. Mesin ini akan ditawarkan dengan gearbox manual 5-percepatan, dan transmisi otomatis AMT yang lebih terjangkau. Versi BS6 juga bakal diaplikasikan pada All New Hyundai Grand i10 bermesin diesel 1.2 liter.

Tentang kemungkinan Grand i10 generasi terbaru ini bakal dibawa ke Indonesia, menarik untuk dinanti. Pasar Hyundai Grand i10 di Indonesia memang tak semoncer merek Jepang dan merek China. Penjualannya sangat minim, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sepanjang tahun 2018 Grand i10 hanya terjual 106 unit. Sedangkan untuk tahun ini (Januari-Mei 2019) Grand i10 baru terjual sebanyak 32 unit.

>>> Baca Review Hyundai Grand i10 2017 di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top