All New Corolla Altis Segera Meluncur Bulan Agustus 2019 Di Thailand, Indonesia Kapan?

21/06/2019

Mobil baru

3 menit

All New Corolla Altis Segera Meluncur Bulan Agustus 2019 Di Thailand, Indonesia Kapan?
Setelah menampilkan spy shoot mobil All New Corolla Altis tertangkap kamera dites di jalanan Thailand. Tersirat kabar sedan keren ini ada indikasi segera meluncur bulan Agustus 2019 di negeri gajah putih tersebut. Lantas, kapan giliran Indonesia?

Akhirnya All New Corolla Altis akan diluncurkan di negeri gajah putih tersebut pada bulan Agustus 2019. Kabar tersebut disiarkan langsung oleh media otomotif lokal setempat yang bernama Headlightmag. Bahkan media tersebut juga bilang, bahwa Corolla Altis adalah model yang sangat populer di sana, karena selain digemari karena bentuknya yang kompak, juga di Thailand, Altis juga populer sekali karena jadi armada taksi, terutama untuk varian bermesin 1600 cc tipe J.

>>> Sedan medium keren ini tertangkap kamera! Tampaknya mobil ini akan segera mengaspal

Toyota Corolla Altis Taxi Thailand

Toyota Corolla Altis sangat populer di Thailand karena jadi pilihan untuk armada taksi

Tentunya kabar baik ini tidak hanya milik negeri Thailand saja, karena berdasarkan pengalaman dan pengamatan tim Cintamobil.com. Untuk beberapa mobil lansiran Toyota dengan jenis Sedan dan Pick-Up Truck (Dual Cabin), setelah model terbarunya meluncur di Thailand, tak perlu tunggu lama kemudian pasti disusul peluncuran mobil terbaru tersebut di Indonesia. Nah, jika All New Corolla Altis segera meluncur bulan Agustus 2019 di Thailand, Indonesia kapan?

>>> Ini dia bocoran Toyota Corolla Altis yang akan dijual di Indonesia

Mobil All New Corolla Altis berwarna putih

Biasanya tak lama setelah diluncurkan di Thailand, di Indonesia tidak akan lama untuk segera mengaspal

Sayangnya pihak PT Toyota Astra Motor belum memberikan keterangan apapun ketika kami coba hubungi. Namun, dugaan kami mobil ini akan ikutan mejeng di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada bulan Juli ini. Untuk spek dunia, All New Toyota Corolla Altis ini menggunakan mesin bensin berkode 2ZR-FE berkapasitas 1.800 cc dan mesin 2ZR-FXE berkapasitas sama untuk versi hybrid. So, kita tunggu saja kehadiran All New Corolla Altis ini di Indonesia.

>>> Dapatkan berita terupdate dan terakurat seputar mobil hanya di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top