Akhirnya,untuk Pertama Kali Daihatsu Ayla Pakai Rem ABS

20/03/2020

Mobil baru

3 menit

Akhirnya,untuk Pertama Kali Daihatsu Ayla Pakai Rem ABS
Sejak meluncur tahun 2013, ini merupakan kali pertama Daihatsu menyematkan fitur ABS pada LCGC hatchback andalannya itu. Tapi perlu dicatat, fitur pengereman ABS dan EBD ini tak tersedia di semua tipe Ayla.

Daihatsu baru saja merilis Ayla versi terbaru. Ada beragam fitur baru yang tersemat di dalam mobil Low Cost Green Car (LCGC) salah satunya adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System atau biasa disingkat ABS.
Sejak meluncur tahun 2013, ini merupakan kali pertama Daihatsu menyematkan fitur ABS pada LCGC hatchback andalannya itu. Tapi perlu dicatat, fitur pengereman ABS dan EBD ini tak tersedia di semua tipe Ayla.

>>> Ini Beda New Agya dan New Ayla

Pertama Kali Memakai Rem ABS

"Ya (baru pertama pakai ABS), hanya di type 1.2 R AT," ungkap Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat dihubungi Cintamobil.com, Kamis sore (19/3/2020).

Daihatsu Ayla model baru

Untuk pertama kalinya Daihatsu Ayla mengusung fitur rem ABS pada tipe 1.2 R AT

Adanya sistem pengereman ABS di dalam Daihatsu Ayla model terbaru ini tentu menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau namun telah dibekali fitur mumpuni. Sedangkan bagi mereka yang merasa membutuhkan fitur ABS, masih bisa memilih Ayla varian lain.
Berbekal fitur rem ABS dan juga EBD, Daihatsu membanderol Ayla seharga Rp 155.400.000. Tipe R 1.2 AT juga merupakan varian tertinggi dari Daihatsu Ayla.

>>> Toyota New Agya Meluncur dengan Tampilan Kian Segar, Harga Mulai Rp 143 Juta

Desain Terinspirasi Ayla Turbo Concept

Tak cuma itu, Ayla 2020 ini memiliki beragam ubahan. Dari sisi desain, LCGC berkapasitas lima penumpang itu kini mengadopsi grille dan bemper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu, tampilan Ayla baru semakin modern dan sporty.

Desain Daihatsu Ayla

Desain Daihatsu Ayla terbaru terinspirasi dari Ayla Turbo Concept

>>> Beli BBM Pertamina via Online, Tak Perlu Repot Keluar Rumah

"Untuk urusan safety sendiri kita tambahkan ABS dan EBD. Selain itu ada Dual SRS airbag yang sbenenarnya sudah ada di Ayla sebelumnya," jelas Head of Styling Design Department PT Astra Daihatsu Motor, Mark Widjaja. 

Ditambah lagi dengan kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru,membuatnya semakin dinamis. Pada sisi interior warna hitam mendominasi untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. 2-Din touchscreen audio, electric retractable mirror, serta backsonar & parking camera untuk varian 1.2R).
New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

>>> Berita otomotif menarik lainnya bisa Anda baca di sini

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top