Akhir 2020, Porsche Hadirkan Taycan Cross Turismo

22/03/2019
Apakah Anda masih ingat Porsche Mission E Cross Turismo Concept, mobil estate listrik bertenaga 600 dk? Porsche akan menjual mobil tersebut dengan nama Porsche Taycan Cross Turismo pada akhir 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Porsche, Oliver Blume, yang mengonfirmasi Taycan Cross Turismo akan menjadi anggota keluarga mobil listrik Porsche, yang di buka oleh versi Saloon Porsche Taycan, yang sampai saat ini telah menarik minat lebih dari 20 ribu orang  melalui pre-order.

Porsche Taycan Cross Turismo tampak belakang

Taycan Cross Turismo tampil lebih macho dengan konsep Cross Utility Vehicle (CUV)

Berbeda dengan versi Saloon, Taycan Cross Turismo mengedepankan lifestyle (gaya hidup), Porsche mendiskripsikan mobil tersebut sebagai cross-utility vehicle (CUV). Jika melihat dari desain Mission E Cross Turismo Concept, mobil ini akan memiliki desain laiknya SUV dengan ban besar serta sedikit aksen hitam di bagian fender.

>>> Baca juga:

Taychan Cross Turismo juga tampaknya akan menggunakan drivetrain yang sama seperti versi Saloon. Yang berarti ada dua motor listrik yang bertugas menggerakkan keempat roda, dengan kemampuan akselerasi 0-62 mph (100 km/jam) dalam waktu 3,5 detik dan 0-125 mph (201 km/jam) dalam waktu 12 detik.

Penampakan interior Porsche Taycan Cross Turismo

Sangar di luar, sentuhan elegan dan sporty khas Porsche masih dominan pada interiornya

Dengan jarak tempuh lebih dari 300 mil (428 km) dan mengisi 80% baterai hanya dalam waktu 15 menit, Porsche Cross Turismo tak akan menemui kesulitan untuk berpetualang, meski unsur kemewahan khas Porsche sama sekali tak luntur.

>>> Sedang Mencari Posche atau mobil lainnya?

Hal ini jelas membuktikan keseriusan pabrikan Stuttgart itu dalam elektrifikasi, sebelumnya Porsche mengonfirmasi untuk berinvestasi lebih dari 6 miliar Euro (setara Rp 96,5 triliun) dalam electro-mobility (mobilitas elektrik) pada tahun 2022, dan 15 miliar Euro (setara Rp 241,3 triliun)  dalam bentuk produk baru satu tahun berselang. Jelas, Porsche tak ingin kalah dari Tesla dalam pertarungan di sektor flagship EV.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain