Akankah Masuk Indonesia? Berikut Ini Lima Mobil Keren Tahun 2020

02/03/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Akankah Masuk Indonesia? Berikut Ini Lima Mobil Keren Tahun 2020
Tahun 2020 memang baru saja berjalan 2 bulan, namun beberapa mobil baru yang siap mencuri perhatian dengan desain keren, performa buas, sampai teknologi terkini, apa saja mobil yang kami maksud?

1. VW Golf GTI

VW Golf GTI 2020 warna merah

VW Golf GTI MK8 akan diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2020

Mobil pertama yang kami bahas dalam list mobil keren tahun 2020 adalah generasi kedelapan VW Golf GTI yang sedianya diluncurkan pada Geneva Motor Show 2020, yang pada akhirnya dibatalkan.  Mobil ini merupakan varian kencang dari VW Golf MK8, yang telah lebih dulu hadir, dan hadir dalam tiga pilihan mesin. Yakni bensin (GTI), diesel (GTD), dan plug-in hybrid (GTE).

Ubahan eksterior terdapat pada fascia depan dan buritan yang mendapat sedikit revisi untuk membuatnya semakin sporty. Ubahan signifikan justru terdapat pada bagian interior, yang kini lebih futuristik dengan penggunaan dua layar berukuran 10,25 inci sebagai instrumen cluster dan layar multimedia 10 inci.

>>> Geneva Motor Show batal, VW Golf GTI tetap rilis

2. Peugeot 208

Peugeot 208 warna kuning

Selain bensin dan diesel, hadir juga varian listrik e-208

Dari Jerman kita beralih ke Prancis, di mana Peugeot 208 generasi kedua hadir di Geneva Motor Show 2019, dan kami anggap sebagai salah satu mobil keren tahun 2020.

Berbeda dari pendahulunya yang terlihat biasa saja, desain Peugeot 208 generasi kedua justru tampak agresif dengan banyaknya garis-garis tegas. Untuk pilihan mesin, 208 menghadirkan dua pilihan mesin yakni bensin 1.200cc turbo, diesel 1.500cc, dan satu varian listrik yang memakai motor 100 kW dan dapat menempuh jarak sampai 340 km.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

3. Ford Mustang Mach-E

Ford Mustang Mach-E warna silver

Terasa aneh memang, namun kami rasa tidak ada salahnya memakai nama Mustang untuk mobil ramah lingkungan

Ford Mustang, mungkin Anda lebih mengenal model satu ini sebagai sebuah sportscar khas Amerika dengan raungan mesin V8 yang khas. Namun, Ford menghadirkan Mustang lain dengan jati diri yang sangat berlawananan.

Ialah Ford Mustang Mach-E, sebuah SUV listrik yang sengaja diberi nama menyerupai Muscle Car ikonik Amerika itu. Meski demikian, aura sporty khas Mustang masih sangat terjaga dengan pengaplikasian beberapa elemen dari Mustang coupe, paling menonjol pada fascia depan.

Desain interior Ford Mustang Mach-E 2020

Layar raksasa di tengah menghadirkan aura ke-Tesla-an pada Mustang Mach-E 2020

Masuk ke dalam, kesan sporty langsung berganti dengan aura futuristik karena penggunaan layar 15,5 inci sebagai entertainment system layaknya sebuah Tesla dengan tambahan monitor 10,2 inci sebagai instrumen cluster.

Ford Mustang Mach-E hadir dalam empat varian, yakni Standard, Premium, California Route 1, dan GT Performance. Masing-masing varian menyelipkan dua pilihan baterai, standard dan extended (kecuali Standar), dan dua sistem penggerak roda belakang dan all-wheel drive (semua varian).  Performa yang ditawarkan Mach-E juga tidak main-main, menggunakan dua motor sebagai penggerak, tenaga maksimal yang bisa dicapai mobil ini adalah sampai 459 HP dengan torsi maksimal 830 Nm.

4. Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris 2020 warna putih

Hatchback mungil bertenaga besar, 4WD, transmisi manual, kurang apa lagi?

Rasanya tak lengkap jika membahas lima mobil keren tahun 2020 tanpa menyebutkan Toyota GR Yaris, mungkin Anda juga setuju dengan pernyataan ini. Pada review yang telah ditulis di Cintamobil.com, Toyota GR Yaris disebut sebagai mobil balap WRC yang dilegalkan, hal ini ada benarnya.

Mengambil basis Toyota Yaris generasi terbaru yang mejeng di Tokyo Auto Show 2019, GR Yaris disematkan beberapa fitur dari mobil balap Toyota Yaris WRC, salah satunya sistem penggerak empat roda GR-Four Torsen. Berbagai ubahan hadir di GR Yaris dibandingkan Toyota Yaris biasa, mulai dari penggunaan material ringan namun kuat seperti alumunium dan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP), bodykit yang lebih baik secara aerodinamika, sampai penggunaan pelek BBS berdiameter 18 inci.

>>> Update seputar mobil baru bisa Anda temukan di sini

Sementara untuk sektor dapur pacu, mesin yang digunakan adalah mesin 3-silinder 1.618cc turbo yang menghasilkan tenaga 270 HP dan torsi 370 Nm. Perpaduan sistem 4WD cerdas ditambahkan mesin performa tinggi jelas jadi nilai jual Toyota GR Yaris di pasar hot hatchback, oiya mobil ini juga hanya hadir dengan transmisi manual 6-percepatan.

5. Mazda MX.30

Mazda MX-30 warna silver yang akan diluncurkan di Jepang musim panas mendatang

Mazda MX-30 akan diluncurkan di Jepang musim panas mendatang

Last but not least, mobil keren tahun 2020 yang kita bahas di list ini adalah Mazda MX-30, yang merupakan mobil listrik pertama dari Mazda. Baru diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 lalu, MX-30 hadir dalam bentuk Crossover dengan powertrain e-Skyactiv motor listrik tunggal bertenaga 141 HP dan torsi 264 Nm yang menggerakkan roda depan. Baterai yang dipakai berkapasitas 35,5 kWh dan dapat menempuh jarak sampai 209 km.

Secara desain, MX-30 mengambil basis sama seperti Mazda 3 dan CX-30 itu terlihat keren dengan pintu model suicide yang terinspirasi dari Mazda RX-8. Untuk tanggal peluncuran, mobil ini siap hadir pada musim panas 2020 ini, dan hadir di pasar ASEAN dengan Malaysia jadi negara pertama yang mendapatkan MX-30.

Berikut daftar lima mobil keren tahun 2020 ini, bagaimana menurut Anda? Tulis pendapat Anda di kolom komentar, dan jangan lewatkan berita otomotif menarik lainnya dari Cintamobil.com melalui link di bawah ini.

>>> Berita otomotif Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Penjualan LCGC Awal Tahun Meningkat, Calya Mendominasi

02/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil di segmen low cost green car (LCGC) bisa dibilang kini sudah tidak murah lagi. Meski begitu penjualan LCGC di awal tahun ini alami peningkatan.

Lihat juga

Geneva Motor Show 2020 Batal, Volkswagen Luncurkan Model Baru Via Live Streaming

02/03/2020

Mobil baru

3 menit

Menyusul dibatalkannya even General Motor Show 2020, Volkswagen (VW) tetap meluncurkan dua model baru Touareg R dan Golf GTI yang akan disiarkan secara online.

Lihat juga

Maruti Suzuki Akan Produksi Jimny, Siap Ekspor Juni

29/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Kabar baik untuk Anda yang saat ini sedang menunggu antrian Suzuki Jimny, Maruti Suzuki akan jadi pabrik kedua yang memproduksi SUV legendaris itu dan siap ekspor bulan Juni mendatang.

Lihat juga

Nama Telah Dipatenkan, Toyota Hilux GR Siap Rilis?

28/02/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota sedang mempersiapkan varian performa Hilux untuk menggempur Ford Ranger Raptor. Rumor ini hadir menyusul laporan terkait nama Hilux GR yang telah dipatenkan di Australia.

Lihat juga

Brabus 800 Adventure XLP, Monster G-Class Dengan Kepribadian Ganda

28/02/2020

Mobil baru

4 menit

Brabus 800 Adventure XLP merupakan kendaraan off-road dengan performa bengis, berperawakan sangar namun tetap dibalut dengan kemewahan khas SUV premium

Lihat juga