Akan kah Suzuki Ciaz Baru Hadir Di Indonesia?

22/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Akan kah Suzuki Ciaz Baru Hadir Di Indonesia?
Memasuki pasar otomotif tanah air yang sedang berkembang seperti saat ini, nampaknya pasar sedan belum menunjukkan signal positif. Padahal kelas sedan termasuk yang cukup menggiurkan, apakah masih ingat dengan Suzuki Ciaz? Kami mendapat kabar terbaru, Suzuki telah mengembangkan Ciaz terbaru di tahun 2018, kami mendapat info bahwa Ciaz kali ini dibekali mesin lebih besar dari sebelumnya 1.4L menjadi 1.5L.

Setelah tiga tahun Ciaz diperkenalkan di India, mobil keren ini mendapat facelift, mesin K15 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm. Serta akan ada kemungkinan bahwa tawaran teknologi smart-hybrid SHVS akan mengisi pada varian mesin bensinnya. Beberapa pembaruan juga ada pada bagian luarnya, seperti telah ditampilkannya lampu depan LED, Daytime Running Light serta grill baru dengan aksen krom. Tidak hanya itu, penampilan pelek baru, bumper depan hingga belakang diberikan penyegaran yang lebih sempurna dari sebelumnya. Akan menjadi seru jika Ciaz terbaru masuk ke Indonesia, maka akan ada persaingan ketat antara Ciaz, Toyota Vios dan Honda City. Beberapa keunggulan lain seperti adanya instrumen cluster baru dengan multi-info display yang juga digunakan pada Suzuki Baleno.

>>> Baca Juga: GIIAS 2018 Makassar Auto Show Di Gelar Hari Ini

Suzuki Ciaz 2018 Mendapat Penyegaran Dari Sisi Luar

Dibagian dalam akan ditemukan matte blonde birch wood effect dengan aksen krom satin

Dibagian dalam akan ditemukan matte blonde birch wood effect dengan aksen krom satin, ditambah juga dengan sejumlah fitur baru seperti cruise control dan automatic headlights dengan self leveling.  Adapun fitur keselamatan seperti dual SRS Airbags, Electronic Brake Distribution (EBD), Stability Control dan Hill Start Assist dan juga Heartect.

>>> Tertarik membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Suzuki Ciaz 2018 Dengan Interior dan FItur Terbaru

Apakah Ciaz terbaru ini akan masuk ke Indonesia? (foto: paultan.org)

Satu yang menjadi pertanyaan, apakah Ciaz terbaru ini akan masuk ke Indonesia? Sebetulnya Suzuki Indonesia masih belum memberikan signal akan memasukan mobil ini ke tahan air, mari kita tarik sedikit ke belakang tren penjualannya. Catatan penjualan Ciaz belum begitu baik, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan Ciaz pada 2015 adalah 120 unit, 2016 35 unit dan 2017 30 unit, tetapi kita boleh saja berharap akan kedatangannya, bisa saja Suzuki Indonesia tidak sama sekali menghadirkan Ciaz atau akan memberikan kejutan dalam waktu dekat.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top