Ada Teknologi ProPilot 2.0 Pada Nissan Skyline Terbaru, Pengemudi Bisa Lepas Tangan

22/07/2019

Mobil baru

3 menit

Nissan menyematkan teknologi ProPilot 2.0 pada sedan Skyline terbaru yang diperkenalkan di Jepang pada 16 Juli 2019. Salah satu fungsinya teknologi canggih ini memungkinkan pengemudi melepaskan tangan dari setir di jalan-jalan tertentu dan mobil tetap melaju dengan aman.

Foto Nissan Skyline diperkenalkan ke media di Jepang

Nissan Skyline terbaru hadir dengan teknologi canggih

Seperti dikutip dari laman Nissan, (16/7/2019) kecanggihan teknologi tersebut juga menjadikan Skyline mampu menilai waktu yang tepat untuk berpindah jalur pada saat mendekati pembagian jalan, bahkan system ProPILOT yang dibekalkan tersebut mampu menilai waktu yang tepat untuk menyalip kendaraan yang berjalan lebih lambat.  

Teknologi ProPilot juga memiliki fungsi yang didukung dengan sistem navigasi serta sensor 360 derajat. Selain itu teknologi tersebut juga mampu memberikan panduan berupa audio dan visual yang intuitif terhadap pengemudi untuk meletakkan kedua tangan di setir dan mengkonfirmasinya cukup dengan menekan tombol yang sudah disediakan.

>>> Mengintip Penjualan Nissan Juke di Indonesia, Crossover Yang Terlalu Segmented

Selain dibekali Teknologi ProPilot 2.0 sedan premium ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan system Nissan Connect 1 terbaru yang akan membantu pengemudi untuk selalu terhubung ke berbagai layanan.

Foto menunjukkan bagaimana Nissan Skyline ProPilot 2.0 bekerja

Foto menunjukkan bagaimana Nissan Skyline ProPilot 2.0 bekerja

Foto menunjukkan bagaimana Nissan Skyline ProPilot 2.0 bekerja

Teknologi ProPilot 2.0 pada Nissan Skyline diklaim beri manfaat besar kepada pengemudi

>>> Review Nissan Murano 2019: Seandainya Dijual, Dijamin Tak Ada Lawan Sebanding

Sedangkan untuk dapur pacunya Nissan Skyline terbaru bakal dibekali dengan mesin berkapasitas 3.0 liter V6 Twin-Turbo VR30DDTT. Selain itu Nissan juga bakal menawarkan versi hybrid.
"Skyline adalah simbol teknologi Nissan, dan pada 62 tahun, ia memiliki sejarah terpanjang dari setiap model Nissan," ujar Asako Hoshino, Wakil Presiden Eksekutif Nissan Motor Company, dalam pernyataan resmi Nissan, dilansir pada Rabu (17/7/2019).

"Dengan teknologi canggih terbaru, termasuk Teknologi ProPilot 2.0, Skyline baru menawarkan pelanggan pengalaman berkendara yang lebih menarik dan percaya diri," tambahnya.

Sebagai salah satu produk premium Nissan, Skyline terbaru juga menjadi salah satu puncak dari Nissan Intelligent Mobility. Sebagai visi Nissan untuk menciptakan kendaraan yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memberi perubahan hidup yang positif bagi pengendaranya, untuk menjadi lebih percaya diri (Intelligent Drive), lebih menyenangkan (Intelligent Power), dan lebih terhubung (Intelligent Integration).

Rencananya Nissan akan memasarkan Skyline terbarunya di Jepang pada Oktober 2019 mendatang atau saat musim gugur tahun ini.

>>> Tertarik membeli mobil Nissan, Cek harganya di sini!

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top