Ada Kejutan Lain Tengah Dipersiapkan BMW Usai i8 Roadster

13/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Ada Kejutan Lain Tengah Dipersiapkan BMW Usai i8 Roadster
Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang mengusung tema 'Beyond Mobility' jadi ajang para produsen otomotif dunia memperkenalkan mobil listrik andalan mereka. Salah satunya adalah BMW Gorup Indonesia yang memperkenalkan mobil listrik futuristik, BMW i8 Roadster.

Foto BMW i8 Roadster di booth BMW GIIAS 2018

Pertama kalinya BMW i8 Roadster diperlihatkan ke publik di ajang GIIAS 2018 (foto: Cintamobil.com)

BMW Group Indonesia tegaskan selain i8 Roadster yang sudah dipamerkan di GIIAS 2018 masih ada mobil listrik lain yang tengah dipersiapkan. Peluncurannya menunggu regulasi mobil listrik disahkan pemerintah.

Industri otomotif Indonesia memang tengah menuju ke era kendaraan ramah lingkungan. Beberapa produsen juga sudah bersiap menyambut dengan menunjukkan berbagai model mobil listrik yang dimiliki. Tinggal satu yang ditunggu oleh para produsen termasuk BMW untuk meluncurkannya di pasar Indonesia, yaitu kepastian pemerintah mengesahkan regulasi.

Tak hanya itu, BMW Group Indonesia juga bakal menghadirkan model baru yang saat ini tengah dipersiapkan dan belum pernah ditunjukkan sama sekali.

>>> Baca Review dan Spesifikasi lengkap BMW i8 Roadster 2018: Varian Baru dengan Model Paling Futuristik

Foto mobil listrik BMW i8 dari samping depan

BMW i8 saat di pameran IIMS 2018 (foto: otosia.com)

Presiden Joko Widodo sebelumnya pernah berjanji akan menandatangai kebijakan mobil listrik pada bulan September 2018 bulan depan. Bila ini terealisasi, tentu akan jadi sebuah kejutan buat pecinta BMW sebagaimana yang disampaikan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di arena GIIAS 2018.

"Kalau kita bicara produk sendiri, saat ini kita punya i8 yang sebelumnya sudah kita perkenalkan generasi pertamanya," tutur Jodie.

"Dan kemudian kita juga akan ada kendaraan lainnya (mobil listrik-Red), tapi saya belum bisa konfirmasi kapan waktunya," tambahnya.

Alasan belum dibocorkannya mobil listrik terbaru BMW ini tidak semata-mata membuat kejutan, tapi lebih pada masalah teknis seperti uji tipe, aturan insentif pajak serta masalah teknis yang lain.

"Karena kita harus lihat lagi dari pajaknya, kemudian dari homologasinya, kita nggak bisa pastiin kapan keluar (mobil listrik BMW lainnya di Indonesia-Red)," tutur Jodie.

"Sebenarnya bukan hanya menunggu insentif pajak, tapi juga menunggu dari uji tipe, tesnya seperti apa, apakah harus ada suaranya, banyak sekali lah (kebijakan pemerintah soal mobil listrik-Red). Jadi kita nunggu detil regulasinya seperti apa," sambungnya.

Sangat menarik untuk ditunggu seperti apa model mobil listrik terbaru dari BMW ini.

>>> BMW Janjikan Elektrifikasi Line Up Divisi M Rampung 2030

Gambar proses pengisian tenaga mobil listrik BMW i8 Roadster

BMW tengah mempersiapkan mobil lisrik terbaru yang bakal diluncurkan setelah regulasi disahkan pemerintah

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top