Ada Honda CR-V Tampil Serba Hitam, Dijual Rp 640 Jutaan

25/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Honda CR-V tampil berbeda di Thailand. Adalah Honda CR-V Black Edition yang mengusung warna serba hitam di bagian eksterior maupun interiornya. Ini tampangnya.

Honda CR-V tampil berbeda di Thailand. Kali ini Honda menyematkan warna serba hitam di sekujur bodi CR-V yang baru dirilis di Negeri di Gajah Putih itu. Diberitakan Paultan, Honda CR-V serba hitam ini ditawarkan ekslusif dengan warna Crystal Black Pearl. 

Adapun grille depan, trim bemper, velg 17 inchi, serta roof railnya semua dicat hitam. Honda menyebut ini merupakan kali pertama CR-V memiliki warna hitam di bagian roof rail. Sebagai pembeda lainnya, Honda menyematkan emblem bertuliskan 'Black Edition' di bagian belakang. 

Honda CR-V Black Edition

Ada tulisan 'Black Edition' di jok mobil baris depan

>>> Harga CR-V Turbo Prestige dan Spesifikasinya

Interior Honda CR-V Black Edition

Eksteriornya sudah serba hitam, di dalamnya pun demikian. Seluruh kabinnya kini terlihat lebih gelap berkat warna hitam yang diusung. Konsol tengah kini mengusung kombinasi aksen kayu berwarna hitam disertai dengan trim piano black. 

Honda CR-V Black Edition

Aksen kayu pada dasbor pun berkelir hitam

Khusus untuk Honda CR-V serba hitam ini, kursi di baris depan berlapis kulit serta tersemat tulisan 'Black Edition'. Lalu ada juga power panoramic glass roof, dan telah disediakan tempat untuk mengisi ulang baterai secara wireless. Kemudian untuk sistem hiburannya, Honda CR-V Black Edition ini masih menyajikan layar sentuh berukuran 7-inchi yang telah terintegrasi dengan Apple CarPlay. 

Honda CR-V Black Edition

Tampilan belakang CR-V Black Edition

Bila di bagian eksterior dan interior disematkan sederet ubahan dengan menghadirkan warna serba hitam, tapi tampaknya tak ada perubahan signifikan di bagian mesin. C-RV Black Edition ini ditawarkan dengan mesin empat silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 2.4 L. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga setara 173 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi 224 Nm pada 4.000 rpm. 

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi CVT sebagai standar dan tenaganya disalurkan melalui roda depan. Di Thailand, CR-V serba hitam ini dibanderol 1.467.000 baht atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 642 jutaan. 

>>> Honda Beri Isyarat N7X Diluncurkan di GIIAS

Fitur Honda Sensing Absen

Honda CR-V Black Edition

Tak ketinggalan emblem Black Edition di bagian belakang

Sayangnya meski diluncurkan sebagai edisi khusus, CR-V Black Edition ini justru tak dibekali dengan fitur Honda Sensing. Bagi yang belum tahu, Honda Sensing adalah sistem keamanan berkendara milik Honda yang dikemas menjadi satu agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih aman saat berkendara.

Sebagai gantinya, terdapat fitur Honda LaneWatch, Auto Brake Hold Assist, Driver Attention Monitor, Walk Away Auto Lock, dan Electric Parking Brake. Di Thailand, CR-V diklaim menjadi yang teratas di segmen L-SUV. Kehadiran Black Edition ini diharapkan bisa mempertahankan posisinya. Kira-kira mobil ini bakal diluncurkan di Indonesia nggak ya? 

>>> Asyik! Greysia Polii dan Apriani Rahayu Dapat Honda City Hatchback RS

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top