Acura Perkenalkan Prototype MDX, SUV 3-Baris Yang Rilis 2021

17/10/2020

Mobil baru

3 menit

Acura Perkenalkan Prototype MDX, SUV 3-Baris Yang Rilis 2021
Acura pamer prototype SUV 3-baris MDX yang akan dilempar ke pasar 2021 mendatang. Pun demikian, mobil ini sudah siap produksi dengan desain lebih agresif.

Divisi mobil mewah Honda, Acura, menyiapkan SUV 3-baris MDX yang launching tahun depan. Meski baru sebatas prototype, tapi seklilas sudah seperti desain mobil siap produksi dengan tampilan yang cukup atraktif.

>>> Acura perkenalkan airbag anti cidera otak pertama di sedan TLX 2021

Lebih besar, fitur melimpah

Dimensi Acura MDX 2021 lebih panjang dan lebar dengan wheelbase memanjang 76 mm, tapi tinggi mobil sedikit lebih rendah dari MDX model saat ini. Punya fender yang menonjol, dan kap mesin yang panjang dan berlekuk sehingga kabin mobil yang agak ke belakang, profil mobil ini tampak sangat agresif.

Tampilan gril terlihat tegak yang mengapit lampu depan model Jewel Eye dan LED DRL model Chicane, desain bumpernya tegas dengan kisi-kisi udara di bagian samping dan rumah lampu kabut yang terintegrasi. 

Tampilan depan Acura MDX 2021

Tampilan belakang Acura MDX 2021

Acura MDX generasi terbaru lebih besar dari generasi sebelumnya

Beralih ke interior, Acura MDX 2021 sudah mengadopsi konsep Precision Cockpit, yang sudah lebih dulu digunakan RDX dan TLX. Layout dasbornya didominasi dua buah layar 12,3 inci untuk instrument cluster digital dan head unit.

Tidak hanya ukurannya lebih besar, head unit baru ini juga mendapat CPU baru yang meningkatkan performanya. Sebagai opsi, Acura menawarkan sistem Audio merk ELS berdaya 1.000 watt dengan 25 speaker.

Untuk meningkatkan kenyamanan kabin, MDX 2021 menghadirkan kursi elektrik dengan pengaturan 16 cara, dan ambient lighting dengan 27 skema cahaya berbeda.  Material kabin yang digunakan juga cukup mewah yang memadukan kayu jenis open-pore dengan sebuk metalik, alumunium, dan kulit milano kualitas tinggi memberi kesan premium di dalam kabin.

>>> Fokus garap elektrifikasi, Honda cabut dari F1 akhir 2021

Mesin V6 Turbo 355 HP

Acura MDX 2021 akan dibangun di atas platform baru untuk light truck yang lebih rigid. Selain itu, MDX baru juga menggunakan suspensi depan double-wishbone, yang membuat pengendalian mobil jauh lebih baik.

Acura merilis MDX baru dalam dua varian, pertama Type S yang memakai mesin V6 turbo 3.0L yang menghasilkan tenaga 355 HP dan torsi 480 Nm. Nantinya, tenaga mesin disalurkan ke sistem penggerak empat roda Super Handling All-Wheel Drive via girboks otomatis 10-percepatan. Varian ini juga dilengkapi rem cakram brembo dengan kaliper empat piston di seluruh roda.

Desain dasbor Acura MDX 2021

Kabin Acura MDX 2021

Pemilihan material berkualitas menghadirkan kesan mewah dalam kabin MDX

Acura MDX 2021 juga akan hadir dengan varian yang lebih rendah dengan mesin 3.5L NA yang juga memakai girboks otomatis 10-percepatan. Untuk dinamika berkendara, MDX dilengkapi Intelligent Dynamics System (IDS) dengan berbagai mode berkendara yang bisa dipilih.

Sementara itu untuk safety, MDX 2021 menawarkan driving assistant AcuraWatch, yang meliputi Road Departure Mitigation, Traffic Jam Assist, Low Speed Braking Control, dan lainnya.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top