AC Schnitzer Hadirkan Aura M3 Pada BMW 3 Series Touring Terbaru

25/12/2019

Mobil baru

3 menit

AC Schnitzer Hadirkan Aura M3 Pada BMW 3 Series Touring Terbaru
Sampai saat ini BMW belum menghadirkan BMW M3 Touring yang jadi mobil paling dinantikan. Namun setidaknya, beberapa rumah modifikasi bisa menghadirkan aura M3 pada BMW 3 Series Touring, contohnya AC Schnitzer.

AC Schnitzer, rumah modifikasi yang jadi otak di balik puluhan varian modifikasi BMW, jadi satu dari beberapa modifikator yang menggarap BMW 3 Series Touring G21 yang merupakan generasi terbaru dan memberinya aura sporty khas BMW M3.

>>> Review BMW 3 Series Wagon bisa Anda lihat di sini

Modifikasi BMW 3 Series Touring AC Schnitzer dimulai degan peningkatan aerodinamika dengan pemasangan front splitter, bumper samping custom, sampai spoiler khusus yang ditempatkan di atap belakang. Alhasil, tampilan station wagon BMW berkode G21 itu terlihat lebih agresif meski masih mempertahankan tampilan orisinalnya.

BMW 3 Series Touring by AC Schnitzer tampak depan dan samping

Meski terlihat sporty, AC Schnitzer tidak menghilangkan aura khas BMW 3 Series Wagon

Untuk melengkapi bodykit tersebut, AC Schnitzer juga menawarkan beberapa opsi pelek dengan ukuran 19 dan 20 inci, berserta berbagai aksesori berbahan alumunium seperti paddle shift, footrest, pedal, bahkan sampai key holder. Untuk menegaskan bahwa ini bukanlah BMW 3 Series Wagon biasa, Anda juga bisa menambahkan emblem AC Schnitzer.

>>> Temukan mobil pilihan kami di sini

Bukan AC Schnitzer namanya jika hanya fokus pada tampilan visual semata, BMW 3 Series Wagon ini juga mendapat berbagai update mekanis. Mulai dari sports suspensi yang membuat mobil lebih rendah 25mm di bagian depan dan belakang, ditambah dengan sistem quad exhaust yang bisa mengecoh banyak orang bahwa mobil ini merupakan BMW M3 Touring, yang bahkan belum dibuat sampai saat ini.

Mesin BMW 330d Touring yang sudah dimodifikasi oleh AC Schnitzer

Mesin diesel B57D30 ditingkatkan tenaganya oleh AC Schnitzer menjadi 315 HP

Tentu tidak lengkap jika bagian mesin tidak kena oprek, AC Schnitzer meningkatkan tenaga mesin BMW 330d Touring menjadi 315 HP dengan torsi 660 Nm, meningkat dari 265 HP dan 580 Nm dalam posisi standar. Mereka juga menyiapkan upgrade performa untuk varian touring lainnya semisal 320i, 330i, dan trim tertinggi M340i xDrive, yang standarnya saja sudah memiliki tenaga 374 HP.

>>> Selalu update kabar mobil terbaru di sini

Selain kreasi terbaru pada anak kembar BMW Z4 dan Toyota Supra, AC Schnitzer sudah melakukan banyak hal gila pada line-up BMW. Mulai dari memasukkan mesin tri-turbo diesel milik M550d ke dalam BMW 1 Series F21, mereka juga menyematkan mesin milik M4 pada BMW M235i, dan membuatnya dapat mengitari sirkuit Nurburgring dalam waktu 7 menit 29 detik.

BMW 3 Series Touring by AC Schnitzer sisi samping belakang

Apakah AC Schnitzer akan menghadirkan BMW 3 Series Wagon dengan tenaga lebih garang?

Dengan kegilaan AC Schnitzer dengan line-up BMW, kita bisa saja berharap suatu saat nanti akan ada BMW 3 Series Wagon dengan mesin bertenagah lebih dari 500 HP, atau bahkan BMW M3 Touring.

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top