9 Mobil Listrik Baru BMW Mengantre untuk Mengaspal Hingga 2025

08/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
9 Mobil Listrik Baru BMW Mengantre untuk Mengaspal Hingga 2025
Setidaknya BMW telah menyiapkan 9 mobil listrik baru hingga tahun 2025. Ini merupakan ambisi BMW untuk bisa menjual jutaan mobil listrik di seluruh dunia.

Pabrikan asal Jerman kian agresif mengenalkan deretan mobil listrik miliknya. Dalam rencana bertajuk 'Power of Choice', BMW mencanangkan bisa menjual lebih dari 7 juta unit mobil berjenis plug-in hybrid dan listrik murni pada tahun 2030 serta merilis model baru lainnya. 

Selain rencana BMW merilis mobil baru, MINI juga dikabarkan akan merilis dua mobil listrik dalam periode yang sama tersebut. 

Melansir Autocar, Senin (9/7/2020), keseluruhan rencana itu merupakan ambisi dari BMW untuk bisa menjadi pemimpin di industri mobil listrik dan mampu bersaing dengan para rival seperti Audi, Jaguar, Lexus, Mercedes-Benz hinga Tesla sekalipun. 

>>> Bakal Ada Model Baru, Spyshot BMW M3 Touring Sudah Wara-Wiri di Jalan

Ada 9 Mobil baru BMW

Setidaknya ada sembilan model baru yang tengah disiapkan BMW, termasuk model iX3 anyar. Kemudian ada juga i4 lima pintu, serta versi produksi SUV iNext. Tak cuma itu, BMW juga menyebut akan merilis X1 versi listrik dengan nama iX1 yang sekaligus menggantikan i3, i5 dan i7 model baru berbasis sedan seri 5 serta seri 7. 

Mobil listrik BMW

Prediksi salah satu mobil listrik baru BMW, iX1

Tak ketinggalan sedan seri 3 versi listrik juga masuk dalam daftar mobil baru BMW yang bakal dirilis. Kabarnya, seri 3 terbaru ini bakal mengadopso nama i3 lantaran model lamanya tak lagi diproduksi. 

Sementara MINI tengah menyiapkan dua mobil listrik termasuk model SUV berbasis iX1 dan iX3. 

Deretan mobil baru BMW bertenaga listrik ini merupakan ambisi dari pabrikan Jerman tersebut sejak tahun 2011. BMW diketahui telah membentuk divisi khusus mobil listrik kala itu. 

Mobil listrik BMW

BMW iX5

>>> Hadiah BMW M4 2021 untuk Jawara MotoGP Styria, Miguel Oliveira

Mobil Bensin dan Diesel Masih akan Dijual

Hingga saat ini, BMW Group diketahui telah menjual lebih dari 500 ribu unit kendaraan elektrifikasi merek BMW dan juga MINI. Diperkirakan angka penjualan tersebut akan meningkat dua kali lipat pada akhir tahun 2021 lantaran ada sederet mobil listrik dan plug-in hybrid terbaru yang bakal dirilis. 

BMW juga bakal meningkatkan produksi mobil listrik di China bersama dengan perusahaan patungan yang dibentuk seperti Spotlight Automotive. Spotlight Automotive merupakan sebuah perusahaan yang baru didirikan oleh MINI dan juga Great Wall Motors. 

BMW sendiri menargetkan bisa menjual 4,6 juta mobil listrik dalam kurun waktu 10 tahun ke depan dengan rata-rata 460.000 unit per tahun. Target yang cukup besar mengingat tahun lalu hanya 42.249 unit mobil listrik yang terjual. Sedangkan mobil jenis plug-in hybrid ditargetkan bisa terjual sebanyak 2,4 juta unit.  

Meski begitu, BMW masih akan tetap menawarkan varian mobil bensin dan diesel di model-model yang sudah ada. 

>>> Klik sini untuk lanjut baca berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Harga BMW X1 2017: SUV Mewah dengan Harga Kompetitif

07/10/2017

Editor rate:

Sejak lama, BMW dikenal sebagai produsen yang memproduksi berbagai mobil untuk segmen menengah ke atas. Bebagai varian pun telah dimunculkan pabrikan yang berasal dari Bavaria, Jerman. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali tancapkan eksistensi dengan memperbaharui katalog lamanya yang cukup laris di pasaran yakni BMW X1. Mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle siap memberikan opsi bagi para pecinta otomotif nasional. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review BMW X1 2017 ini.

Lihat juga

Harga BMW X3 2017: Mobil Keluarga yang Menawarkan Kemewahan dan Kelengkapan Fitur

13/10/2017

Editor rate:

Memberikan berbagai inovasi nampaknya akan menjadi agenda utama Bayerische Motoren Werke atau familiar dengan sebutan BMW. Pabrikan asal Jerman ini terus melakukan inovasi tehadap katalog-katalog lamanya agar bisa tampil lebih fresh dari sebelumnya. Satu yang mendapat polesan adalah BMW X3. Salah satu SUV andalan BMW ini diperbaharui guna merengkuh target market yang lebih luas untuk menyongsong tahun 2017 ini. Inilah tulisan review BMW X3 2017 terbaru.

Lihat juga

BMW 3 Series 2020: Daftar Harga mobil BMW 3 Series terbaru September

01/09/2020

BMW

BMW 3 Series di Indonesia tesedia dalam versi sedan dan dua tipe menarik. Seperti apa kehebatan mobil ini dan berapa harga BMW 3 Series di bulan ini?

Lihat juga

Harga mobil i8: Daftar Harga BMW i8 & Promo Terbaru 2020

01/09/2020

BMW

Jajaran keluarga BMW i8 memang selalu membuat terkesima para pecinta otomotif internasional. Sebabnya, keluarga “I” dirancang khusus untuk menjadi sebuah bukti kemahiran para teknisi ahli BMW melahirkan teknologi kendaraan ramah lingkungan berkonsep plug-in hybrid. Berapa harga BMW i8 ini?

Lihat juga

Detroit Motor Show Batal, BMW 4 Series 2020 Launching Online

07/04/2020

Mobil baru

4 menit

Meski Detroit Motor Show 2020 resmi dibatalkan, BMW akan tetap memperkenalkan 4 Series 2020. Adapun varian dua pintu dari 3 Series akan diluncurkan secara online bulan Juni nanti.

Lihat juga