7 Mobil Paling Dinanti di Indonesia Tahun Ini

05/01/2018

Mobil baru
Share this post:
7 Mobil Paling Dinanti di Indonesia Tahun Ini
Pergantian tahun tentu saja akan membuka lembaran baru bagi semua orang. Tak terkecuali bagi industri otomotif Indonesia yang menunggu mobil paling dinanti 2018. Mobil 7-seater masih menjadi primadona dengan menghadirkan beberapa mobil keluaran produsen ternama serta beberapa mobil mewah yang akan menghiasi pasar otomotif Indonesia.

Pergantian tahun tentu saja akan membuka lembaran baru bagi semua orang. Tak terkecuali bagi industri otomotif Indonesia yang menunggu mobil paling dinanti 2018. Mobil 7-seater masih menjadi primadona dengan menghadirkan beberapa mobil keluaran produsen ternama serta beberapa mobil mewah yang akan menghiasi pasar otomotif Indonesia.

Dari berbagai sumber, Cintamobil memprediksi mobil paling dinanti tahun ini yang akan menambah persaingan industri otomotif di Indonesia. Selain dengan peningkatan mesin serta efisiensi bahan bakar yang dikembangan, mobil-mobil ini juga mempunyai desain gagah yang bisa mendongkrak kepercayaan diri anda ketika memakainya.

1. Wuling Cortez (Rp. 250 Jutaan)

Produsen baru asal China yang mengambil hati konsumen Indonesia pada 2017 yang lalu akhirnya akan mengeluarkan produk terbarunya pada 2018 mendatang. Dilengkapi dengan mesin 1.800cc VVT-I TECH berbahan bakar bensin, mobil ini mengandalkan tenaga 129HP dengan torsi maksimum 174Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan ATM 6 percepatan dual clutch.

Wuling Cortez berwarna putih dengan background gedung dan pohon kelapa

Wuling Cortez, pendatang baru yang langsung melejit

Ada satu hal yang berbeda dari mobil ini, yaitu tidak menggunakan pelumas untuk transmisi i-AMT. tentu saja hal ini akan membuat ongkos perawatan mobil ini menjadi lebih murah. Meskipun begitu, mobil ini masih menghadirkan perpindahan yang lebih lembut dan tanpa slip. Wuling Cortez rencananya akan dipasarkan di Indonesia pada tanggal 7 Februari mendatang.

>>> Mungkin Anda tertarik, Harga Wulling Confero 2017: MVP Anyar yang Siap Hangatkan Persaingan, Spesifikasi dan Review Lengkap

2. Honda WRV (Rp. 208 Jutaan)

Hadir untuk pasaran di bawah Honda BR-V, Honda WRV akan menjadi suv keluaran Honda dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan perbedaan suspense yang lebih tinggi dari BR-V, mobil ini terlihat lebih jangkug dari Honda Jazz. Karena itu WRV masuk dalam golongan mobil SUV yang tahan terhadap semua bidang jalan, seperti jalan berbatu, berair, dan berpasir.

Mobil terbaru Honda WRV berwarna merah yang akan dirilis pada tahun 2018

Kehadiran Honda WRV menambah persaingan mobil Honda di Indonesia

Dengan desain interior yang lapang untuk 6 orang, WRV dilengkapi dengan mesin 2FM 1.200cc dengan teknologi i-VTEC 4 silinder 16 katup. Konsumsi bahan bakar dengan sistem injeksi (EFI) akan membuat mobil yang dirilis pada 15 Januari ini memiliki efisiensi bahan bakar yang hemat seperti Honda Brio.

3. Datsun Go Cross (Rp. 150 Jutaan)

Mobil crossover Datsun Go Cross merupakan mobil terbaru setelah Datsun Go dan Datsun Go+ hadir di Indonesia beberapa tahun lalu. Perubahan yang pali jelas terlihat pada bagian grill yang berukuran ekstra besar. Selain bertujuan untuk pendingin tambahan, grill ini membuat tampilan Go Cross menjadi lebih tangguh dan macho dibandingkan generasi sebelumnya.

Mobil Datsun Go Cross berwarna kuning dengan latar belakang putih polos

Varian terbaru Datsun Go Cross dengan tampilan yang lebih tangguh

Mempunyai dapur pacu 1.2L tiga silinder dan 12 katup DOHC, Go Cross bisa menghasilkan tenaga maksimum 68PS dan torsi 104Nm dengan 5 percepatan manual. Kenyamanan berkendara menjadi salah satu daya tarik mobil yang akan dirilis pada 18 Januari tahun ini.

Datsun Go Cross memberikan perubahan pada bagian interior dan eksteriornya

4. Suzuki Swift 2018 (Rp. 214 Jutaan)

Hatchback bertipe mesin K14B DOHC VVT akan menjadi pesaing berat Toyota Yaris dan Honda Jazz di Indonesia. Dengan kapasitas mesin 1.372cc transmisi 5 kecepatan manual atau 4 kecepatan otomatis, varian terbaru Suzuki Swift ini memiliki tenaga sampai 95PS dan torsi maksimum 130Nm. Sistem Multi-Point Injection juga membuat mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup tangguh.

Suzuki Swift 2018 berwarna merah dengan latar belakang jalanan

Perubahan signifikan membuat Swift 2018 menjadi lebih efisien dan gahar

Perubahan diberikan kepada Swift agar mobil ini terkesan lebih gahar denfan memberikan Multi-reflector Halogen Headlights dan Chrome Door Handles. Selain itu, mobil yang rencananya akan diluncurkan pada 16 April tahun ini juga memiliki sistem keamanan sekelas ABS, EBD, Head-impact Protection Structure dan SRS airbags.

>>> Baca juga, Apa Yang Ditawarkan Industri Otomotif pada 2018

5. Audi A4 (Rp. 645 Jutaan)

Mobil sedan keluaran Audi ini akan hadir di pasar Indonesia pada tanggal 2 April tahun ini. Audi memberikan perubahan yang cukup signifikan untuk efisiensi bahan bakarnya, dengan memberikan mesin 1.8L TFSI yang akan membuat mobil ini menghasilkan tenaga 125kW dengan torsi 320Nm. Penggunaan mesin ini diakui oleh Audi sebagai mesin teririt di kelasnya.

Mobil Audi A4 berwarna merah dengan latar belakang laut dan pantai

Audi A4, mobil mewah dengan tenaga garang dan bahan bakar irit

Dengan mesin 1.798cc dengan bahan bakar bensin, mobil 5 penumpang ini ditujukan untuk kelas Mid-size family. Selain itu, dengan menambahkan Transmission electronic control membuat kenyamanan berkendara menjadi lebih baik untuk mobil dengan desain interior dan fitur yang berlimpah ini.

6. BMW X5 (Rp. 1.2 Milliar)

Salah satu varian mobil mewah paling ditunggu d Indonesia, BMW X-5 akan masuk di Indonesia pada kuartal pertama 2018, tepatnya pada 24 Januari nanti. Untuk mobil SUV 5 penumpang, BMW X-5 memadukan desain eksterior yang kokoh, elegan dan dinamis dengan mesin TwinPower Turbo generasi terbaru yang memiliki tenaga gesit dan responsif.

Mobil BMW X5 berwarna putih dengan latar belakang hitam polos

BMW X5 dengan Mesin TwinPower Turbo, gesit dan responsif

Mesin TwinPowerTurbo telah berkali-kali mendapatkan penghargaan Engine of the Year Award sehingga mendongkrak reputasi mobil ini. Dengan kualitas interior yang elegan membuat BMW X5 menjadi salah satu mobil paling dinanti 2018.

>>> Baca juga berita mobil baru disini

7. Mazda CX-9 2018

Salah satu mobil mewah yang akan masuk di Indonesia ini menawarkan banyak fitur dan keunggulan desain serta teknologi yang diberikan. Dirancang menjadi mobil SUV premium yang diperuntukan bagi kalangan atas, mobil ini dilengkapi dengan desain yang elegan dan bodi berkarakter dengan gaya sporty.

Mobil Mazda CX-9 berwarna hitam metalic dengan latar belakang gedung

Varian teranyar Mazda CX-9 lebih garang dan elegan

Dipersiapkan dengan mesin MZI 3.7L V6 DOHC 24 katup sengan S-VT dan ETC, mobil ini menghasilkan daya gahar 204kw atau 277PS dengan torsi maksimum 367Nm. Sistem bahan bakar Electronically controlled fuel injection juga membuat efisiensi mobil sangar ini tepat terjaga. Mobil ini diperkirakan akan meluncur di Indonesia pada akhir kuartal pertama, yaitu pada tanggal 5 Maret tahun ini.

Sekian beberapa mobil paling dinanti 2018 yang akan menyambangi Indonesia pada tahun ini. Tentu saja kehadiran mobil di atas menambah variasi bagi anda yang ingin membeli mobil baru dengan spesifikasi mumpuni.

>>> Baca juga berita perkembangan mobil terbaru 2018 disini

Share this post: