7 Hatchback dan MPV Baru yang Diprediksi Meluncur di Indonesia Tahun Ini

08/01/2020
Banyak mobil hibrida maupun mobil listrik yang diprediksi masuk ke Indonesia. Berikut 7 hatchback dan MPV baru yang akan mewarnai industri otomotif Tanah Air.

Indonesia masih menjadi salah satu pusat perekonomian industri otomotif di Asia Tenggara. Dan tahun ini, ada beberapa model baru maupun sekadar perubahan minor. Besar kemungkinan akan ada lebih banyak mobil hibrida atau mobil listrik yang datang ke Indonesia. Berikut 7 hatchback dan MPV baru yang kemungkinan besar meluncur ke Indonesia tahun ini.

1. Baojun 310

mobil baru Baojun 310 berwarna putih
Hatchback Baojun 310 yang mengusung mesin 1.2 liter

Walaupun belum ada konfirmasi dari Wuling, berbagai laporan menyebutkan ada model baru Wuling yang akan mengaspal di Indonesia. Mengusung mesin 1.2 liter, model baru ini kemungkinan besar merupakan Baojun 310 yang menggunakan mesin yang sama di Cina. Seperti kebanyakan model Wuling lainnya di Tanah Air, hatchback Baojun 310 diprediksi dipasarkan dengan harga yang miring, mulai dari Rp100 hingga Rp120 jutaan.

2. Honda Jazz

mobil baru Honda Jazz 2020 berwarna putih
Kemungkinan terbesar Honda Jazz akan mendapatkan tenaga hibrida

Menyusul peluncuran sedan City akhir tahun lalu, hatchback Honda Jazz adalah penerus berikutnya dari mesin bensin 1.0 liter Honda berkekuatan 123 ps. Mengikuti Honda City, besar kemungkinan Jazz akan mendapatkan tenaga hibrida untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar salah satu model terlaris Honda ini.

>>> Ingin membeli Honda Jazz terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

3. Hyundai i10

mobil baru Hyundai i10 2020 berwarna biru 
City car Hyundai diprediksi mendapatkan tampilan baru yang lebih segar

Model city car murah milik Hyundai akan mendapatkan tampilan baru yang lebih segar pada tahun 2020. Dimana generasi ketiga i10 telah diperkenalkan di India pada 7 Agustus 2019 sebagai Grand i10 Nios. Hyundai i10 2020 akan membuang desain konservatif dan menyasar konsumen muda menggunakan tampilan yang lebih kekar dan siluet yang lebih tajam.

>>> Review Hyundai Grand i10 NIOS 2019: Kasta Tertinggi City Car Hyundai

4. Lexus LM

mobil baru Lexus LM 2020 berwarna hitam
Lebih premium dari Alphard, Lexus LM mengenakan konfigurasi kursi 2+2

Lexus hadir dalam model terbaru untuk meningkatkan penjualannya. LM merupakan MPV mewah terinspirasi dari Toyota Alphard/Vellfire yang sukses dan kemungkinan besar datang mengenakan mesin bensin atau bertenaga hibrida bensin-listrik. Kemewahan khas Lexus bisa terlihat dari konfigurasi kursi super mewah 2+2 yang besar, walaupun kursi tiga baris ditawarkan untuk mengakut lebih banyak penumpang.

>>> Review Lexus LM 300h 2019: Mewahnya MPV Premium Lexus

5. Nissan Leaf

mobil baru Nissan Leaf 2020 berwarna putih
Nissan Leaf merupakan mobil listrik terlaris sejak pertama kali dipasarkan

Nissan Leaf akan menginjak umur 10 tahun, namun masih belum menginjakkan kakinya ke Indonesia. Pengesahan regulasi mobil listrik yang disahkan Agustus lalu bisa menjadi jalan masuknya mobil listrik paling laris di dunia ini. Nissan telah meluncurkan generasi kedua Leaf di Jepang dan dipasarkan pada 2018 lalu. Bahkan, Nissan telah membawa Nissan Leaf terbaru pada gelaran GIIAS 2019. Apakah ini sebuah pertanda?

>>> Review Nissan Leaf 2019: Siap Jawab Tantangan Mobil Listrik Indonesia Tahun Depan

6. Toyota Yaris

mobil baru Toyota Yaris 2020 berwarna merah 
Generasi terbaru Toyota Yaris akan menghiasi pasar Asia

Meskipun Toyota sudah memperkenalkan generasi terbaru dari Yaris untuk pasar Eropa dan Jepang, penggemar Yaris di Kawasan Asia lainnya masih menantikan penyegaran yang diberikan Toyota untuk mobil ini. Diprediksi Toyota Yaris 2020 akan diperkenalkan pertama kali di Thailand sebelum nantinya dibawa ke Indonesia.

>>> Inilah 14 Merek Mobil Paling Bernilai di Dunia Tahun 2019

7. Toyota Kijang Innova

mobil baru Toyota Kijang Innova 2020 berwarna hitam 
Perubahan minor diprediksi akan diberikan pada Toyota Kijang Innova 2020

Menutup hatchback dan MPV baru yang diprediksi datang ke Indonesia ada Toyota Kijang Innova. Hampir lima tahun sejak Innova generasi kedua dipasarkan di Indonesia. Besar kemungkinan facelift akan diberikan untuk salah satu tulang punggung Toyota di Indonesia. Perubahan terbesar bisa jadi berada dalam bentuk teknologi hiburan maupun sistem keselamatan yang diberikan.

>>> Berita otomotif lainnya dapat Anda lihat di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain