6 Perbedaan Toyota Rush GR Sport dengan TRD Sportivo

14/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Menggantikan varian TRD Sportivo yang kini tak lagi dijual Toyota Rush GR Sport dibekali sejumlah ubahan yang berbeda meskipun tidak terlalu signifikan.

Toyota Rush GR Sport menjadi salah satu varian terbaru dari Low SUV andalan Toyota di Tanah Air. Varian ini menggantikan TRD Sportivo sebagai varian tertinggi dengan harga sedikit lebih mahal.

Per September 2021, Rush dijual dengan harga Rp 270.800.000 untuk tipe 1.5 S M/T GR SPORT dan Rp 280.900.000 untuk tipe 1.5 S A/T GR SPORT. Sedangkan varian di bawahnya dijual dengan harga Rp 259.400.000 untuk tipe 1.5 G M/T dan Rp 269.600.000 untuk tipe 1.5 G A/T.

Harga tersebut berlaku on the road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan untuk wilayah lain menyesuaikan.

>>> 5 Mobil Toyota GR Meluncur di Indonesia, dari Avanza sampai Fortuner

Perbedaan Toyota Rush GR Sport dengan TRD Sportivo

Foto menunjukkan Toyota Rush GR Sport vs Rush TRD Sportivo

Dengan emblem GR Sport maupun TRD Sportivo, Toyota Rush tetap keren

Sebagai pengganti, ada sejumlah ubahan yang terdapat pada Rush GR Sport. Apa saja itu? Simak rinciannya berikut ini. 

  • Bumper depan

Sebelumnya bumper Toyota Rush TRD Sportivo berwarna silver dengan aksen garis berwarna merah. Sekarang bumper berwarna hitam doff.

  • Bezel fog lamp

Bezel fog lamp juga berbeda. Untuk Rush GR Sport ada kombinasi sewarna bodi dengan warna hitam doff. Sebelumnya hanya satu warna saja yaitu hitam doff.

  • Side body moulding

Pada Rush GR Sport side body moulding berwarna grey terletak agak ke bawah sejajar garis bodi kendaraan, dengan emblem GR di ujung belakang.

Sebelumnya pada Rush TRD Sportivo ornamen ini berwarna hitam doff terletak agak ke atas. Tulisan TRD Sportivo ditempelkan pada bagian pintu belakang.

>>> Bedah Fitur Toyota Fortuner dan Rush GR Sport Terbaru

Foto Toyota Rush GR Sport tampak samping depan

Penampilan menarik Toyota Rush dengan emblem GR Sport

  • Bumper belakang

Bagian belakang tidak banyak berubah. Hanya bumpernya yang tidak lagi memakai aksen garis warna merah agar serasi dengan bagian depan.

  • Fitur IDS

Poin ini paling menarik. Rush GR Sport memiliki fitur baru bernama Automatic Idling Stop System (IDS) yang membantu menghemat konsumsi BBM.

Fitur ini bekerja dengan mematikan mesin secara otomatis dalam kondisi idle (mesin hidup tanpa melaju). Misalnya di kemacetan atau di lampu merah.

Saat ingin jalan tinggal injak pedal gas, maka mesin akan otomatis hidup lagi dan mobil akan bergerak maju.

  • Android Auto dan Apple Car Play

Fitur baru berikutnya; head unit Rush GR Sport sudah support Android Auto dan Apple CarPlay. Jadi, pengendara lebih mudah mengkoneksikan dengan perangkat smartphone untuk memutar musik maupun video.

Foto Interior Toyota Rush GR Sport

HUD support Android Auto dan Apple CarPlay

Kesimpulan

Secara garis besar Toyota Rush GR Sport tidak jauh berbeda dengan Rush TRD Sportivo. Ubahan-ubahan di atas memang membuatnya lebih menarik, namun tidak signifikan.

Rush GR Sport tetap menggunakan mesin bensin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 102,5 HP (104 PS) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 137 Nm pada 4.200 rpm.

>>> Segini Biaya Servis Berkala Toyota Rush Varian GR Sport 2021

Toyota Rush siap menjelajah kemana saja

>>> Cek harga terbaik Toyota Rush bulan ini dan dapatkan promonya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top