5 SUV Mewah di GIIAS 2019 Wajib Dilihat

26/07/2019
Tren SUV yang terus meningkat di pasar global membuat banyak agen pemegang merek (APM) memboyongnya ke Indonesia. Tidak hanya SUV dengan harga terjangkau tapi segmen premium turut meramaikan pasar mobil berbadan besar ini. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ada 5 SUV mewah yang wajib Anda lihat.

1. Audi Q8

PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia resmi meluncurkan SUV unggulannya di GIIAS 2019. Produk terbaru Audi ini melengkapi lini produk premium terbaik pabrikan asal Ingolstadt Jerman yang sebelumnya sudah dipasarkan di Tanah Air. Jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3.000 mm menyuguhkan keleluasaan di dalam kabin yang menjadi keunggulannya. Di balik kap mesin Q8, Audi memilih jantung pacu V6 bensin 3.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Berpadu transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam.Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) terbaru sebagai fitur standar.

2. BMW X7

BMW X7 salah satu SUV Mewah di GIIAS 2019

BMW X7 menjadi salah satu SUV mewah di GIIAS 2019

Mobil flagship ini mewawarkan kemewahan kabin yang berkelas tinggi, dipadukan mesin yang cukup kuat, dan kemampuan berkendara baik di medan aspal maupun off-road. Apalagi ketersediaan mobil ini dibuat terbatas, sehingga konsumen yang memiliki BMW X7 terbaru ini bisa merasakan prestise dan kebanggaan yang tinggi sebagai sosok pengguna BMW tertangguh dan termewah di jalanan Indonesia saat ini. Mesin BMW X7 di Indonesia menggunakan spesifikasi 3.000 cc BMW TwinPower Turbo, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, dan Double-VANOS variable camshaft control. Mesin yang menyalurkan tenaga ke seluruh roda melalui sistem penggerak BMW xDrive All-Wheel Drive dan transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic ini mampu menyajikan tenaga hingga 340 hp dan torsi maksimum sebesar 450 Nm.

>>> Review BMW X7 xDrive40i Pure Excellence 2019

3. Mercedes-Benz GLE

Tidak ada perubahan yang signifikan pada desain Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019 jika dibanding dengan pendahulunya. Namun hadirnya fitur yang lebih lengkap serta performa yang lebih kompetitif lewat teknologi mild hybrid terbaru dari Mercedes-Benz, EQ Boost menjadi keunggulan dari kompetitornya. Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019 menjadi SUV pertama Mercedes-Benz di Indonesia yang menggunakan teknologi EQ Boost, yang merupakan sistem mild hybrid dengan mengandalkan motor listrik berdaya 48 volt dan Integrated Starter Generator sehingga mampu mem-boost tenaga tambahan hingga 22 hp dan torsi 250 Nm.

>>> Berita mobil baru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

4. VW Tiguan Allspace

Kehadiran Volkswagen Tiguan Allspace bisa dibilang sebuah langkah berani demi mengikuti minat pasar saat ini. Sebuah SUV dengan kapabilitas mumpuni di medan berat dan juga akomodatif untuk kebutuhan keluarga, membuat Volkswagen menekuni peluang tersebut. VW Tiguan Allspace bisa menjadi pilihan alternatif untuk Anda penyuka SUV. Fitur keselamatan lengkap serta interior yang premium dan menghibur menjadi keunggulannya. Untuk pasar Indonesia, mesin yang digunakan berkapasitas 1.395 cc 4-silinder Turbo dengan tenaga maksimum 152 dk dan torsi 250 Nm.

>>> Beragam sports car berteknologi tinggi bisa Anda dapatkan di sini

5. Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV berwarna putih

Mitsubishi Outlander PHEV sebagai SUV terbaru dengan teknologi Plug-in Hybrid

Tren SUV yang sedang naik daun di Indonesia memang menjadi momen tepat PT. MMKSI menawarkan sebuah SUV dengan mesin canggih yang ramah lingkungan. Spesifikasi mesin yang canggih dengan fitur berlimpah menjadi keunggulan dari Outlander PHEV. Walaupun bukan datang dari merek premium, tapi dengan mesin Plug-in Hybrid serta fitur yang berlimpah membuatnya pantas masuk dalam kategori SUV mewah. Dalam Mitsubishi Outlander PHEV terbaru ini sudah menggunakan mesin berkapasitas 2.360 cc 16-valve DOHC MIVECdengan teknologi Atkinson-cycle. Pada SUV Hybrid ini menggunakan baterai Lithium-ion dengan total voltase 300 volt berkapasitas 13.8 kWh. Dari penggabungan dua mesin ini menghasilkan tenaga 135 dk pada 4.500 rpm dan torsi 211 Nm di 4.500 rpm

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain