5 Produk Chery Ini Siap Lawan Toyota Raize Hingga Mobil Hybrid Toyota

13/05/2021

Mobil baru

3 menit

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, bahwa Chery siap untuk masuk Tanah Air dan diprediksi bakal memboyong lima produk ini, ada rival Toyota Raize juga lho..

Beberapa waktu lalu tim Cintamobil.com sudah memberikan informasi bahwa brand mobil China Chery siap comeback ke pasar mobil Tanah Air. Dari hasil diskusi kami dengan salah satu jajaran direksi perusahaan otomotif asal Tiongkok tersebut, setidaknya ada 5 produk yang kami prediksi siap mengaspal di Indonesia. Bahkan tak menutup kemungkinan line up mobil ini siap melawan Toyota Raize hingga Toyota Fortuner bahkan mobil hybrid Toyota.

1. Chery Tiggo 5

Gambar Chery Tiggo 5x Pro

Ini dia produk Chery yang bakal lawan Toyota Raize

Produk pertama dari perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini siap untuk menjegal hegemoni Toyota Raize. Adalah Chery Tiggo 5x atau disebut pula dengan Tiggo 5 Pro. SUV (Sport Utility Vehicle) berdimensi kompak ini punya desain yang atraktif dan siap merebut hati konsumen.

Gambar Tuas transmisi Chery Tiggo 5x Pro

Rival Toyota Raize ini bakal punya dua pilihan transmisi yang jumlah rasionya sama

Rival dari Toyota Raize asal brand Chery ini dibekali dengan mesin 4-silinder 1.500 cc dikawal dengan pilihan transmisi manual ataupun otomatis yang punya rasio 6-percepatan. Diprediksi mobil ini akan dijual dengan harga paling terjangkau di antara line up produk Chery lainnya.

2. Chery Tiggo 7 Pro

Gambar Chery Tiggo 7 Pro

Tak hanya Toyota Raize yang 'dilawan' Fortuner juga

SUV besar ini siap menantang hegemoni Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport di kelasnya. Bahkan tak menutup kemungkinan bakal menjadi rival berat Hyundai Santa Fe. Ia punya pesona desain eksterior yang menawan dan sepertinya mudah diterima untuk selera pasar di Tanah Air.

Gambar interior Chery Tiggo 7 Pro

Kabinnya mewah dan lega

Kemewahan bisa langsung terlihat tak hanya dari tampilan eksteriornya saja, tetapi ia juga menyuguhkan kualitas wahid di bagian interiornya. Soal mesin, ia menggendong unit 4-silinder 1.500 cc turbocharger yang dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis CVT 9-speed dan diklaim punya performa perpindahan gigi secepat Aisin 6-speed.

>>> Confirmed! Chery Indonesia Siap Comeback Hadang Wuling Dan DFSK

3. Chery Tiggo 8 Pro

Gambar Chery Tiggo 8 Pro

Hyundai Palisade dan Mazda CX-8 bakal punya rival kuat

Tak hanya ingin bersaing di kelas SUV murah semacam Toyota Raize saja. Chery tak ingin setengah hati saat terjun di pasar mobil Indonesia. Makanya, mereka pun berencana memboyong big luxury SUV. Dan Chery model 8 Pro yang menjadi andalan di kelas ini.

Gambar glass cockpit Chery Tiggo 8 Pro

Glass cockpit selayaknya produk unggulan dari Jerman

Berlaga di kelas SUV yang lebih tinggi dan dihuni pesaing tangguh semacam Hyundai Palisade dan Mazda CX-9, Chery Tiggo 8 Pro dibekali dengan sejumlah fitur kekinian nan canggih. Sebut saja wireless charger, armrest dengan coolbox, pengaturan AC empat zona, hingga panel instrumen Glass Cockpit seperti di merek Jerman.

4. Chery Exceed TX

Gambar Chery Exceed TX

Siapa bilang SUV bersasis monokok tidak tangguh?

Selain tiga SUV lain yang sudah kami sebutkan tadi, Chery juga berencana untuk memasukkan model Exceed TX. SUV ini seukuran dengan Tiggo 8 Pro namun punya tampilan yang lebih berkarisma dan kokoh. Durabilitasnya juga tak main-main sebab ia mengadopsi TX1 platform yang diklaim punya handling baik dan tangguh.

Gambar mesin Chery Exceed TX

Mesin digadang-gadang jadi salah satu keunggulannya

Sesuai trend dan selera pasar dunia, tak terkecuali dengan Indonesia, "Kita akan fokus ke produk SUV," papar narasumber kami yang jadi 'orang dalam' Chery Indonesia namun namanya enggan ngetop, setidaknya untuk saat ini. O ya, mesin bakal menjadi salah satu pembeda dari Tiggo 8 Pro...

5. Chery New Energy Models

Gambar Chery Arrizo 5e

Line Up ramah lingkungan dan irit juga akan dibawa serta Chery Indonesia

Tak hanya mengandalkan line up SUV, Chery juga mempersiapkan senjata tambahan yang diklaim ampuh dan mengubah stigma bahwa mobil China itu 'haus' akan konsumsi BBM. Sebab, Chery diperkirakan akan membawa serta jajaran produk New Energy.

Gambar Interior Chery Arrizo 5e

Sasisnya diklaim sudah 'ditune' oleh Jerman

Adalah produk Arrizo 5e dan Arrizo 7e yang punya powertrain hybrid atau disebut oleh Chery sebagai 'New Energy'. Mobil ini diklaim mempunyai total fuel consumption hanya 1,9 liter untuk 100 kilometer yang artinya 1 liter bahan bakar bisa membawanya berjalan lebih dari 50 kilometer... Benarkah demikian? Tunggu pengetesan tim kami.

>>> Kiprah Chery Indonesia yang Sarat Perjalanan Naik Turun

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif. Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia. Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar. Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini. Education 2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting 2006 - 2009 54 Senior High School 2003 - 2006 109 Junior High School Experience 2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia 2018 Content Writer Cintamobil.com 2019 Senior Content Writer Cintamobil.com 2021 Managing Editor Cintamobil.com Awards 2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana 2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik 2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top