5 Perubahan Menarik Mobil Populer Pada Gelaran Detroit Auto Show 2018

17/01/2018

Mobil baru
Share this post:
5 Perubahan Menarik Mobil Populer Pada Gelaran Detroit Auto Show 2018
Gelaran Detroit Auto Show tahun ini menampilkan beragam mobil dengan variasi teknologi dan spesifikasi yang menarik perhatian. Beberapa mobil terbaru mewakili mobil impian yang populer untuk pemasaran masa depan mulai dari tahun ini.

1. Tampilan sangar Hyundai Veloster

Hyundai memberikan kesan sangar pada tampilan baru Veloster; mobil sport kecil yang menyenangkan untuk dikendarai. Tampilan dasar mobil ini membuat Veloster menjadi sedikit lebih rendah dengan bagian atap depan lebih jauh ke belakang dan fender yang lebih menonjol. Selain itu, lengkungan roda memberikan tampilan yang lebih keras.

Hyundai Velostar berwarna biru dengan aksen merah yang sedang melaju di daerah gurun pasir

Mobil sangar nan macho, Hyundai Veloster

Velostar masin menyimpan ciri khasnya: pintu besar dan lebar di sisi kiri untuk pengemudi dan dua pintu yang lebih kecil di sebelah kanan. Mobil ini dibekali dengan motor 4 silinder 2 liter untuk kekuatan 147 HP dan yang lainnya mesin 4 silinder 1.6 liter turbocharged dengan 201 HP.

2. Eksterior sedan Volkswagen Jetta

Volkswagen memperkenalkan Jetta yang didesain ulang untuk memperbaharui minat konsumen terhadap mobil kompak. Meski mengalami perubahan, Jetta baru dihadirkan dengan menanggung beban yang lumayan berat. Meski menjadi model terlaris VW ada 2017, penjualan mobil ini turun 4.4% menjadi 115.808 kendaran.

Mobil Volkswagen Jotta yang sedang berhenti di tengah jalan di daerah padang pasir

Tampilan mewah yang baru dari Volkswagen Jotta

Tidak seperti banyak kendaraan yang dijual baru-baru ini, Jetta dijual dengan harga yang terjangkau. Mobil ini bisa didapatkan mulai dari $ 18.545 atau  sekitar Rp. 250 Juta. Jetta mendapatkan model baru dengan “eksterior seperti coupe” dengan garis atap yang miring. Model baru ini mendapatkan mesin 1.4 liter dengan 147 tenaga kuda dan manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 8 percepatan.

>>> Baca juga Mobil Hybrid generasi ketiga Honda Insight

3. Perkembangan Kia Forte

Kia Forte hadir dengan versi desain ulang dari mobil kompak Forte setelah mengalami masa-masa sulit di pasar Amerika. Mobil ini berubah menjadi lebih besar tapi mempunyai efisiensi bahan bakar yang lebih hemat. Mobil ini terinspirasi dari desain mobil Stinger yang dirancang dengan apik.

Mobil Kia Forte berwarna putih dengan desain yang simpel sedang melaju di jalanan

Kia Forte diharapkan mampu merusak dominasi Civic dan Corolla

Kia berharap Forte bisa muncul sebagai mobil penumpang perusak dominasi nama-nama terkenal seperti Honda Civic dan Toyota Corolla. Lonjakan 10% dalam penghematan bahan bakar bisa menjadi daya tarik mobil ini. Forte tampilan baru ini mendapatkan 35mpg yang berasal dari mesin 2 liter dengan tenaga 147 tenaga kuda.

>>> Baca juga berita seputar mobil baru disini

4. Peningkatan ekonomis bahan bakar Toyota Avalon

Peningkatan Toyota Avalon tidak kalah dari mobil lain pada daftar ini. Avalon berubah menjadi lebih baik di segala bidang. Selain aksen kayu dan alumunium pada bagian kabin, serta sistem baru Apple CarPay dan lampu sinyal yang dinamis, mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi variabel adaptif yang meningkatkan efisiendi kemudi dan handling.

Mobil Toyota Avalon berwarna hitam yang sedang melaju di daerah berbatu

Toyota Avalon mempunyai peningkatan efisiensi bahan bakar

Toyota akan meningkatkan fitur keselamatan Avalon, termasuk pendeteksi pejalan kaki, Dinamic Cruise Control, lane Departure Alert, Blind-Spot Monitor, Rear-Cross Traffic Alert dan kamera belakang standar. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 10 kantung udara, kontrol stabilitas kendaraan yang sudah disempurnakan, kontrol traksi, anti-lock rem dan teknologi smart stop.

>>> Mungkin Anda tertarik, Review Toyota Vellfire 2018

5. Aksen Inggris milik Mini

BMW masih menghadirkan Mini sebagai mobil yang menyenangkan untuk dikendarai. Mini menjadi salah satu mobil terkecil yang mendapatkan update pada pameran mobil tahun ini. Tapi, perubahan yang ditampilkan  BMW cukup kecil. Misalnya, Mini meningkatkan tampilan lampu depannya, dengan menambahkan fitur bola yang menjadi salah satu fitur khas Mini.

Mobil Mini berwarna putih yang sedang dipajang dengan background berwarna hitam

Nuansa Inggris yang diberikan pada Mini

Mobil unik andalan BMW ini juga memberikan aksen baru pada tampilan lampu depan. Bagian lampu memiliki panel hitam di dalamnya untuk membuat Mini menjadi ‘lebih ekspresif’. Desainer juga tidak memberikan akesn Inggris pada bagian lampu belakang dengan bendera nasional Inggris, Union Jack.

Lihat juga review facelift Mini baru dari BMW

>>> Baca juga artikel mobil lainnya disini

Share this post: