5 Perbedaan Suzuki New Baleno 2020 vs Baleno Non Facelift

20/12/2019

Mobil baru

3 menit

5 Perbedaan Suzuki New Baleno 2020 vs Baleno Non Facelift
Setelah seminggu yang lalu (14/12) kami berhasil mendapatkan foto spy shoot Suzuki New Baleno 2020. Kini kami akan jabarkan 5 perbedaan Suzuki New Baleno 2020

Gambar menunjukkan Suzuki New Baleno 2020 di diler Suzuki

Bahkan sebelum peluncuran resminya, Suzuki Baleno terbaru ini sudah mejeng di salah satu showroom

Hari ini (20/12) PT Suzuki Indomobil Sales akan secara resmi meluncurkan facelift terbaru dari Suzuki Beleno. Mobil ini akan bernama Suzuki New Baleno 2020. Indonesia sungguh beruntung, karena mendapatkan Baleno fullspec, as info di India namanya Baleno RS. Nah, setelah seminggu sebelumnya kami berhasil mendapatkan foto spy shoot dari Suzuki Baleno facelift, kini akan kami jabarkan 5 perbedaan utama dari Suzuki Baleno 2020. Inilah 5 bedanya:

1. LED Projector Headlamp

Gambar menunjukkan tampilan depan Suzuki New Baleno 2020

Headlamp kini pakai LED bukan HID seperti Baleno sebelum facelift

Perbedaan pertama pada Suzuki Baleno facelift dengan non facelift adalah headlampnya. Jika sebelumnya hatchback Suzuki ini mengandalkan lampu depan bertipe HID (High Intensity Discharge). Kini Suzuki Baleno 2020 menggunakan LED (Light Emitting Diode) headlamp. Bedanya, jika HID menggunakan ballast untuk mengubah tegangan menjadi lebih tinggi, maka LED tidak perlu menggunakan ballast dan responnya lebih cepat serta hemat daya.

2. Sporty Black Polished Alloy Wheel

Gambar menunjukkan tampilan samping Suzuki New Baleno 2020

Velg masih sama-sama 16 inch, namun sudah berkelir two tone polish yang enak dilihat

Kedua yang jadi perbedaan Suzuki Baleno facelift adalah desain velgnya. Kini Suzuki Baleno facelift menggunakan pelek berkelir two tone dengan desain kipas yang lebih sporty dari sebelumnya yang hanya monoton saja. Meski sama-sama menggunakan ring 16, namun ketika dilihat langsung velg Suzuki Baleno 2020 ini lebih menarik baik ketika mobil berhenti maupun sedang berjalan.

>>> Harga Suzuki Baleno November 2019

3. Sporty Front Grill Color And Design

Inilah video resmi mengenai Suzuki Baleno facelft terbaru

Beda yang paling mencolok pada Suzuki Baleno terbaru ini adalah grill dan bumper depannya. Kini grill depan mendapat sentuhan yang lebih sporty dengan motif sarang dan pakai kelir hitam. Begitu juga dengan desain bumper depannya yang lebih agresif. Ini diharapkan akan menarik calon konsumen muda maupun berjiwa muda untuk membeli Suzuki Baleno 2020 ini.

>>> Ingin membeli Suzuki Baleno? Dapatkan daftarnya di sini

4. Sporty Bezel Foglamp Design

Gambar menunjukkan tampilan belakang Suzuki New Baleno 2020

Sayangnya, tampilan belakang minim ubahan

Rumah foglamp juga tak luput dari sentuhan PT Suzuki Indomobil Sales di produk ini. Kini bazel foglamp dibuat lebih sporty dengan warna dominan hitam. Sayangnya, meski tampilannya sudah demikian apik, namun foglamp ini masih mengusung bohlam halogen biasa. Rasanya, akan lebih canggih dan makin melengkapi tagline The Complete Hatchback apabila.

>>> Berita seputar mobil baru bisa Anda lihat di sini

5. New Color Interior

Gambar menunjukkan kursi Suzuki New Baleno 2020

Kombinasi dua warna membuat kabin Suzuki Baleno facelift ini lebih asyik dilihat

Satu lagi hal yang tidak terlihat dari luar namun ini jadi salah satu pembeda Suzuki Baleno facelift dengan non facelift, yakni interiornya. Pada Suzuki Baleno non facelift, menggunakan warna interior dominan hitam. Pada Suzuki Baleno terbaru menggunakan kombinasi dua warna yang enak untuk dilihat, yakni padu padan antara biru dengan hitam. Tak ayal, ini memperkuat kesan sporty pada Suzuki Baleno 2020 ini.

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top