5 Perbedaan Hyundai i20 facelift 2018 dengan Generasi Terdahulunya

25/02/2018

Mobil baru
5 Perbedaan Hyundai i20 facelift 2018 dengan Generasi Terdahulunya
Muka baru Hyundai i20 facelift tahun ini sudah diluncurkan pada gelaran Auto Expo 2018. Hyundai tentu saja memberikan banyak penyegaran pada mobil ini untuk menarik perhatian pecinta otomotif dibandingkan model lamanya.

Produsen asal Korea Selatan ini membawa beberapa pembaruan styling yang komprehensif untuk eksterior dan beberapa fitur baru pada bagian interiornya. Ada juga sedikit perubahan dalam spesifikasinya. Berikut beberapa perbedaan Hyundai i20 facelift 2018 dengan model lamanya.

1. Perbaruan front-end dan profil samping

Bagian depan i20 mendapatkan bumper baru bersamaan dengan kisi-kisi efek sebagai tanda dari perusahaan. Bagian headlamp cluster sedikit mengalami perbedaan dan lampu kabut dengan bentuk yang baru, Munculnya kisi-kisi baru ini menyesuaikan gaya hatchback ini dengan model generasi baru dari Hyundai.

Gambar yang menunjukan bagian depan dari Hyundai i20 facelift 2018 terbaru

Front-end dan profil samping lebih tegas dan atraktif

Selain itu, Hyundai memberikan bentuk baru velg 16 inci dengan 5 spoke yang membuat mobil ini terlihat lebih atraktif. Selain itu, OVRM yang didesain ulang dengan indikator lampu sein terbaru untuk meningkatkan daya pikat mobil ini.

2. Bagian posterior baru

Sebenarnya, bagian belakang mobil mendapat pembaruan styling yang paling komprehensif dibandingkan moel lama i20. Produsen mobil menambahkan bumper baru dan seperangkat lampu ekor yang telah diperbaharui.

Gambar yang menunjukan bagian belakang Hyundai i20 facelift terbaru

Bagian belakang dan lampu juga sudah diperbaharui

Tapi, yang membuat mobil ini terlihat berbeda adalah bagian pintu palka yang baru. Pada dasarnya, bagian plat telah bergeser dari posisi di bumper belakang ke bagian tengah. Hasilnya? Bagian belakang i20 terlihat jauh lebih segar dan modern.

>>> Baca juga review mobil Hyundai i20 2017

3. Fitur keselamatan standar baru

Dengan peluncuran i20 baru ini, produsen mobil tersebut telah memutuskan untuk menawarkan dual airbag dan ABS sebagai fitur keselamatan standar. Bagian trim mendapatkan enam kantung udara, termasuk airbag bagian samping. Fitur keselamatan lain yang ditambahkan termasuk penguncian otomatis, kamera parkir dan jendela daya anti-pitch.

Berikut review terbaru Hyundai i20 facelift terbaru

4. Fitur infotainment yang lebih futuristik

Hyundai i20 2018 yang baru hadir dengan sistem infotainment layar sentuh 7 inci yang menawarkan integrasi smarthphone. Seperti mobil-mobil kekinian lainnya, integrasi Apple CarPlay dan Android Auto menjadi fitur paling penting untuk menarik generasi muda.

Gambar yang menunjukan bagian dalam Hyundai i20 facelift 2018 terbaru

Bagian dalam juga mempunyai nuansa futuristik

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak sistem navigasi pre-loaded. Fitur baru lainnya termasuk ionizer cluster untuk sistem AC yang menurnikan dan menghilangkan bau busuk dari aliran udara, sandaran tangan geser di bagian depan, serta ventilasi AC untuk kenyamanan penumpang di bagian belakang.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

5, Tanpa mesin AT 1.4 Liter.

Mobil pre-facelift i20 tersedia dengan tiga varian mesin, mesin bensin 1.2 Liter, bensin 1.4 Liter dan mesin diesel 1.4 Liter. Sepertinya, mobil ini merindukan mesin bensin yang lebih besar. Hyundai mengatakan bahwa pihaknya telah meluncurkan CVT optional untuk varian bensin dalam waktu dekat. Namun, belum ada kabar resmi mengenai perubahan ini.

Gambar yang menunjukan dua mobil Hyundai i20 dengan tampilan depan dan belakang mobil

Hyundai memberikan tiga varian mesin untuk i20

Jelas terlihat bahwa Hyundai i20 facelift terbaru menambahkan fitur baru, seiring dengan beberapa pembaharuan styling yang komprehensif membuat mobil ini menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top